15. Piknik (2)

251 29 5
                                    

"Wonbin! Wonbin! Tuh si Minji dateng!" sorak si Eunseok yang langsung bikin Wonbin celingak-celinguk.

"Mana? Mana?"

"Itu tuh! Bareng sama si Hanni sama si Hyein!" tunjuk Eunseok kearah Minji, Hanni, sama Hyein yang jalan kearah toko.

"Halo, semuanya! Maaf ya telat, soalnya tadi pada lelet anak-anaknya." kata Minji sambil masuk ke dalem toko.

"Lelet apaan? Orang elu yang dandannya lama, kayak mau ke kondangan." celetuk Hanni yang langsung dikasih bombastic side eye sama si Minji.

"Waduh pake dandan segala, neng Minji. Tapi bener dah, emang cakep!" kata si Seunghan sambil ngacungin empat jempol. Iya, sama jempol kakinya juga.

"Han, lu jangan ngalus gitu dong. Masa lu makan jatah temen sendiri?" celetuk Sungchan.

"Jatah temen sendiri?" bingung Minji.

Wonbin langsung buru-buru motong percakapan, daripada ntar malah makin ambigu. "Udah, udah. Mending kita langsung aja mulai pikniknya."

Yang lain ngangguk setuju terus pada lesehan di tikar yang udah digelar sebelumnya.

"Aku cuman bawa snack aja nih, gapapa?" tanya Minji sambil naro kresek besar yang isinya ada macem-macem snack mulai dari yang asin sampe manis.

"Cuman? Ini mah banyak banget, Ji! Duh, jadi enak kita..." kata si Eunseok sambil nyengir.

"Hush, gak sopan!" timpal Shotaro mode emak-emak galak.

"Iya, iya. Ah elah..."

"Kalo aku bawa minuman! Kalian pada suka es teh ini gak?" tanya Hyein sambil nyodorin kresek yang isinya banyak es teh botolan yang masih dingin.

"Wadaw, ini mah favorit gua! Selalu gua minum dimana aja dan kapan aja!" celetuk Sohee yang udah kayak tukang endorse di tipi tipi.

"Kalo gua bawa ini nih!"

Hanni tiba-tiba naro panci gede ditengah-tengah tikar, bikin semua orang bingung.

"Lu bawa apaan tuh? Jangan-jangan lu bawa bom panci ya?!" celetuk Seunghan yang langsung dibales dengusan kesel sama Hanni.

"Gua bawa opor! Emak gua bikin opor hari ini, daripada nganggur ya mending gua bawa aja."

"Anjay! Enak nih!" kata si Sungchan yang langsung kayak orang gak makan sebulan.

"Makan aja! Makan! Gak usah sungkan-sungkan!" kata si Hanni sambil goyangin alisnya.

"Ini ngapa kayak si Hanni masuk geng GaKuPret, bukan Lancingan Anyar?" celetuk Anton yang daritadi diem.

"Vibes Hanni mah emang beda sendiri," kata Haerin sambil ketawa. "Luarnya cewek, tapi dalemnya kuli Jawa."

"Yang bener aje kuli Jawa secakep gua..." timpal Hanni dengan pedenya.

"Tuh kan! Udah lah Hanni, lu masuk geng kita aja!" kata si Sohee.

"Gak mau ah, geng lu jarang mandi." jawab Hanni yang bikin emosi geng GaKuPret.

"Apaan lu?! Orang gua mandi sehari tiga kali!" protes Sungchan.

"Itu mandi apa minum obat?" ledek Hanni.

"Geramnya aku!" kata si Eunseok yang sudah kesal.

"Udah, udah! Jangan berantem! Ini kita mau piknik-piknik an, bukan mau tinju-tinju an!" kata si Shotaro yang makin emosi.

"Lu mah gak asik, Sho! Padahal kan bagus ada hiburan," celetuk Seunghan yang langsung disorakin semuanya.

"Hiburan pala lu peang!" timpal Shotaro yang makin makin emosi sama kelakuan anak-anaknya yang majin bejat.

FOTOCOPY | Wonbin & Minji (AU)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang