22. Berita Penting

119 20 2
                                    

──────────────────────

Happy Reading! 📖

──────────────────────

Malam ini malam minggu. Orang-orang ada yang sibuk jalan-jalan sama pacarnya, sama keluarganya, atau cuman diem-dieman di depan rumah kayak geng GaKuPret.

"Gabut banget, bjir." Celetuk Sohee yang lagi ngegoler depan rumah Wonbin.

"Bisa gak lu sehari aja gak ngomong bjir?" Sinis Sungchan yang udah bosen sama sindrom bjir punya Sohee. Kalo gak ngomong bjir, kayak gak makan.

"Yeuu, gitu aja protes. Lagian gak ngerugiin elu 'kan?" Delik Sohee judes.

"Udah, udah. Nempel dikit gelut, bikin orang lain yang merhatiin pusing aja." Kata si Shotaro yang lagi sibuk ngipas-ngipasin sate ayam.

Iya, mereka lagi pada bakar sate. Katanya daripada gabut malming gak ada pacar, mending bakar-bakaran sate aja.

"Duh, laper gua. Tuh sate kapan jadinya sih?" Tanya si Seunghan yang udah kayak gak makan seminggu. Padahal tadi sore udah nyemil bakso sama mie ayam. Iya, buat dia nyemil doang.

"Sabar dong! Lu ikut ngipasin kek, ngomen aja kerjanya." Timpal Shotaro yang mulai kehilangan kesabaran.

Wonbin jalan keluar dari rumah sambil bawa se-teko minuman yang isinya pasti marimas pake es batu.

"Nih, minum dulu. Biar seger kepala lu pada." Celetuk Wonbin sambil naro teko dan gelas di atas karpet.

Yang lain langsung pada nyerobot pengen minum, padahal mah cuman marimas ngapain pake rebutan segala.

"Nuangnya dikit-dikit dong! Gua kagak kebagian ntar!" Protes Wonbin waktu liat anak-anak pada nuang marimasnya kagak kira-kira, apalagi si Sohee langsung minum dari teko.

"Hehe, haus bos!" Cengenges Sohee tanpa dosa.

"Haus-haus, muka lu gua satuin sama es batu!"

Shotaro masih sibuk ngipas-ngipasin sate, tapi sekarang dibantu Seunghan. Alhamdulillah, ada kesadaran.

Sungchan mah lagi sibuk bikin bumbunya sekarang, katanya biar dia guna sedikit. Anton sama Sohee mah gak tau lagi apa, pajangan doang biasanya juga. Tapi kok kurang satu?

"Woy, si Eunseok kemana?" Tanya si Sohee yang baru sadar temennya ilang satu.

"Lah, iya? Kemana, njir?" Timpal Sungchan yang baru ngeh juga.

"Anjir, temen apaan lo pada? Masa temen ilang gak pada ngeh?!" Kata si Wonbin sambil geleng-geleng.

"Lah, lu juga kagak!" Kata si Shotaro sambil ngedelik judes.

"Terus sekarang anaknya kemana, bjir? Masa ilang gitu aja? Ton, kagak sama lu dia?" Tanya si Sohee ke si Anton yang lagi coba nginget-nginget ninggalin si Eunseok dimana.

"Kagak tau! Kemarin sih kita sibuk nyelidikin kasus kebakaran tokonya si Wonbin, terus kita pisah deh."

"Pisah? Kapan nikahnya lu sama si Eunseok?" Tanya Seunghan yang langsung kena gibeng sama si Anton.

"Bukan gitu! Maksudnya pisah disini tuh, gua gak bareng-bareng lagi sama dia!"

"Lah? Putus lu berdua? Kapan pacaran?" Giliran si Sungchan yang mau digibeng sama si Anton.

"Terserah ah! Pusing gua lama-lama!"

"Hadeh, pundung lagi. Anak perawan kali ah lu pundung mulu." Kata Shotaro yang omongannya sepedes mie gacoan level 10.

FOTOCOPY | Wonbin & Minji (AU)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang