Udah semingguan, Wonbin luntang-lantung kayak pengangguran. Makan ngelamun, berak ngelamun, ngasih makan cupang ngelamun, bahkan ngelayanin pelanggan pun ngelamun.
Temen-temennya yang sadar pun mulai agak sawan, takut Wonbin kesambet setan atau di guna-guna sama orang.
"Bin! Lu ngapa sih ngelamun mulu? Ada masalah?" tanya Sohee yang tumben amat khawatir ama si Wonbin.
Wonbin cuman ngegelengin kepalanya sebagai respon, mata dia tetep aja kosong sambil badannya senderan ke etalase.
Sohee liat-liatan sama anak-anak yang lain dan malah makin sawan. Jangan-jangan beneran kesambet lagi?
"Bin, lu kenapa dah? Lu sakit?" Kali ini Shotaro beneran khawatir terus nempelin telapak tangan dia di dahi Wonbin. Gak panas, sih.
Wonbin tetep aja kayak orang tipes sambil ngelamun. Jiwa Wonbin kayak yang udah melayang entah kemana, sisa badannya doang.
Sungchan tiba-tiba berdiri terus bawa tasbih. Dia jalan kearah Wonbin sambil bawa sebotol air mineral.
"Audzubillahiminasyaitonirrojim!" Sungchan mulai beraksi sambil megangin kepala Wonbin. Dia kumur-kumur air di mulutnya terus di semburin ke arah Wonbin.
"Njir, pasti bau tuh. Orang Sungchan belum gosok gigi dari kemarin." celetuk Anton.
Tapi, Wonbin benar-benar merespon. Tubuh dia bergetar hebat sambil dia menggeleng-gelengkan kepalanya.
Anak-anak yang lain reflek kaget dan menjauh. "Anjing! Beneran ada setannya!"
Wonbin terus kejang-kejang sebelum akhirnya dia ngelempar buku kwarto yang super tebel kearah Sungchan. "Bau banget, anying!"
Sungchan yang kelempar buku kwarto reflek meringis kesakitan. Gimana gak sakit coba? Mana cover nya aja udah keras.
"Lagian lu sih ngelamun mulu kayak orang kesurupan! Ada apaan, sih? Cupang lu mati?" tanya Sungchan yang membuat Wonbin memutar bola matanya malas.
"Lu mah gak akan ngerti." jawab Wonbin singkat.
Yang lain cuman saling tatap-tatapan jatuh cinta—maksudnya, tatap-tatapan bingung. Ni anak kenapa lagi coba?
"Lu kenapa sih, Bin? Ada masalah, ya cerita. Kalo butuh duit, ya kerja." timpal si Sohee yang nggak ngebantu sama sekali.
"Yeu, gak butuh duit gua!" dengus Wonbin.
"Ah masa lu kagak butuh duit, Bin. Lu makan mau pake apa nanti?" kata si Anton yang bikin Wonbin makin gedeg.
"Bukan gitu, oncom! Maksud gua, gua bukan lagi kepikiran soal duit! Duit mah gua punya kali."
"Waduh, iya kah? Kalo iya pinjam dulu dong seratus." Kali ini si Eunseok yang mancing-mancing. Pengen digampar pake buku tema anak SD yang gede itu kali, ya?
"Pinjam seratus, pinjam seratus... Pala lu gua gedig!" bales si Wonbin dengan nada super kesel.
"Sensitif ah lu mah! Kayak pantat bayi!" timpal si Eunseok.
Wonbin cuman natap Eunseok gemes, gemes pengen nimpuk daritadi. Tapi dia sih sabar aja, namanya juga hidup. Ada aja yang bikin kesel, kayak kumpulan monyet satu ini.
"Lu semua pulang aja lah, anying. Mencemari telinga gua aja tau gak?" kata si Wonbin sambil masang muka bete.
"Gak mau, ah. Biasa rumah lagi berisik." kata si Seunghan.
KAMU SEDANG MEMBACA
FOTOCOPY | Wonbin & Minji (AU)
FanfictionTentang Wonbin si tukang fotokopi dan Minji yang hobi nge-print tugas. ★ Wonbin RIIZE X Minji NewJeans Alternative Universe! © iaenics, 2023.