20. Penyelidikan Anton & Eunseok

144 21 5
                                    

──────────────────────
Recommend Song to Listen:

MISSION: IMPOSSIBLE THEME SONG

Happy Reading! 📖

──────────────────────

"Nton, emang itu tempatnya?"

Eunseok sama Anton sekarang lagi main detektif-detektif an sesuai yang direncanain mereka kemarin. Sambil ngendap-ngendap kayak kucing mau maling ikan asin, mereka mulai mengawasi toko si Bang Ian.

"Yoi, gua yakin emang itu toko si preman itu." Celetuk si Anton sambil bisik-bisik.

Anton sama Eunseok sengaja pake baju item-item kayak orang berduka, biar makin keliatan kayak detektif FBI yang mau nangkep gembong narkoba.

"Anying, anying... Itu tuh!" Si Eunseok langsung nunjuk Bang Ian yang lagi jalan santai ke tokonya dengan udud terhimpit antara bibirnya.

"Njir, iya! Mana pake baju MU lagi..." Gumam Anton.

"Muhammadiyah?"

"Manchester United, anying!"

Gitulah mereka. Kadang nyambung, kadang kagak.

Anton sama Eunseok lanjut mengawasi gerak-gerik Bang Ian. Eunseok langsung ngeluarin HP dia, berharap bisa merekam barang bukti.

"Nton, minggir dikit... Kameranya ketutupan kepala lu." Kata si Eunseok sambil noyor-noyorin kepala Anton dari belakang.

"Bisa sopan dikit gak, anying?! Pake noyor-noyor segala..." Timpal si Anton yang emosi.

"Ya, minggir makannya!" Eunseok reflek ngedorong si Anton, bikin Anton ngejumpalik secara aesthetic kearah jalan yang berbatu.

"Anying!" Pekik Anton yang wajahnya mencium batu dengan penuh cinta.

Eunseok tadinya mau bantuin, tapi pas dia nengok, dia liat Bang Ian sadar dan ngeliatin mereka. Eunseok langsung ngibrit lari kayak bocil ketauan maling mangga.

"Anying, Eunseok! Tunggu!" Sambil aduh-aduhan, Anton langsung bangun dan ikutan lari ngibrit.

Penyelidikan hari pertama pun dinyatakan gagal.

──────────────────────

"Pokoknya hari ini kita gak boleh gagal lagi!" Kata si Eunseok penuh semangat, padahal kemarin dia yang ngibrit duluan kayak mau kencing di celana.

Anton yang kemarin udah nyium jalan keburu males. "Terserah dah... Ngikut aja gua mah."

"Dih, lu tuh harus semangat! Katanya mau bantuin si Wonbin, gimana sih?!"

"Ya gua males, Seok! Kemarin aja gua nyium batu, sekarang nyium apalagi coba?!" Dengus Anton sambil muter bola matanya.

"Siapa tau ntar nyium cewek," celetuk Eunseok yang mulutnya kayak kagak di adzanin pas lahir.

"Zina, anying!" Timpal Anton.

"Yeuuu! Kalo di sosor si Hyein juga, nyium balik elu mah!"

"Astaghfirullahaladzim... Gak nyangka gua ternyata elu begitu, Seok..." Kata si Anton sambil elus-elus dada.

FOTOCOPY | Wonbin & Minji (AU)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang