──────────────────────
Happy Reading! 📖
──────────────────────
Di kediaman keluarga Minji yang lagi adem ayem, Mama Minji lagi sibuk ngegoreng ikan buat makan siang. Minji yang kebetulan lagi libur juga bantuin Mama nya masak.
"Ma..." Panggil Minji. Suaranya kayak ragu-ragu, tapi pengen banget cerita ke Mama nya.
"Hm? Ada apa, sayang?" Jawab Mama yang lagi sibuk ngebalikin ikan yang hampir mateng.
"Jeongwoo kayaknya yang bakar toko Wonbin..."
Mama yang ngedenger itu langsung noleh ke arah Minji dengan muka yang syok.
"Hah? Gimana-gimana?" Mama langsung matiin kompornya, takut keasikan ngegibah terus ikannya gosong.
Minji yang mukanya ditekuk dari tadi pagi langsung ngangguk. "Iya, Ma... Aku curiga, soalnya aku nemu korek api Jeongwoo di tokonya Wonbin. Aneh banget kan, Ma?"
Mama nganggukin kepalanya perlahan, sadar apa yang diomongin Minji masuk akal juga. "Tapi, Ji... Bukti gitu aja gak akan cukup karena korek kayak gitu 'kan bisa dimiliki sama siapa aja. Kamu perlu saksi atau bukti lainnya yang lebih mendukung." Jelas Mama.
Minji menghela nafasnya sambil nganggukin kepalanya lagi. "Iya, Ma.. Itu masalahnya. Gak ada bukti lainnya, aku juga gak tau ada saksi atau enggak."
Mama yang kasihan liat Minji jadi ikutan sedih. Mama langsung megang pundak Minji buat nenangin dia. "Sabar ya, Ji. Kamu dukung aja terus Wonbin. Pasti nanti juga bakal ada jalan keluarnya."
Kedua ujung bibir Minji mulai ngangkat dikit jadi senyum. "Iya, Ma. Aku cuman kasihan aja sih sama Wonbin. Dia 'kan bantu keluarganya, apalagi dia gak punya ayah." Ujar Minji.
"Loh, Wonbin gak punya ayah?" Tanya Mama yang agak kaget karena belum tau.
"Iya, Ma. Ayahnya Wonbin meninggal waktu dia masih kecil, jadinya dia satu-satunya cowok di keluarganya." Jawab Minji.
"Oh, gitu ya..." Gumam Mama sambil mikirin sesuatu.
Minji yang sadar Mama nya kayak kepikiran sesuatu langsung nanya. "Kenapa, Ma?"
Mama langsung ngegelengin kepalanya sambil ngehela nafas kecil. "Gak apa-apa, Ji. Mama cuman kepikiran kalo Wonbin itu mirip sekali sama temen Mama dulu." Jelas Mama.
Ngedenger itu, Minji langsung jadi penasaran. "Emang siapa, Ma?" Tanya Minji.
"Eh..." Mama keliatan ragu-ragu buat ngejawab pertanyaan Minji dan langsung ngegelengin kepalanya. "Cuman temen lama."
Minji yang makin penasaran langsung nanya lagi. "Masa? Siapa sih, Ma?"
"Gak ada, Ji. Mending kita lanjut masak aja ah." Potong Mama sambil nyalain kompornya lagi.
Minji langsung cemberut, tapi dia cuman bisa ngangguk aja dan lanjut masak bareng Mama nya.
──────────────────────
"Itu rumahnya Jeongwoo." Ujar Bang Ian sambil nunjuk kearah rumah gedongan yang gedenya udah kayak gedung mall empat tingkat.
"Anying! Itu rumah apa gedung sate? Gede amat!" Celetuk si Sohee yang speechless waktu liat rumah gede didepannya itu. Rumah Sohee mah kayaknya cuman kamar mandi kalo di rumah itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
FOTOCOPY | Wonbin & Minji (AU)
FanfictionTentang Wonbin si tukang fotokopi dan Minji yang hobi nge-print tugas. ★ Wonbin RIIZE X Minji NewJeans Alternative Universe! © iaenics, 2023.