Kejutan dari Uyan

401 27 0
                                    

Adrian's

Bohong kalo tadi gue gak liat Hani nangis dirangkul Raka. Gue tersenyum kecut, posisi gue udah bener-bener tergantikan oleh Raka. Bodoh! Kalo aja gue bisa ngendaliin emosi gue, kejadiannya pasti gak seprihatin ini. Sekarang, apa yang udah gue bilang. Gue cuma bisa ngeliat pancaran kekecewaan didiri Hani, pancaran kesedihan dimuka Hani. Gaada lagi keceriannya. Gue menjambak rambut gue frustasi. Gue udah renggut kebahagiaan Hani.

"Woyyy"

Gue terperangah kaget. Bisa-bisanya makhluk ajaib yang baru muncul ini mengagetkan gue disaat keadaan gue lagi ngelamun mikirin Hani. Gue mendelik kesal ke orang yang tadi nyenggol lengan gue dan bikin gue kaget. Uyan!

"Apaan sih Yan."

Uyan menatap gue bingung. Usup Yaendra. Uyan. laki laki berdarah sunda, ganteng enggak. Jelek? Entahlah, gue susah deskripsiin mukanya si Uyan. Dia sahabat sableng gue, yang entah kemana kemarin-kemarin dia ngilang gak ngampus dan baru masuk ngampus hari ini. 

"Tadi gue liat si Hani sama Raka."

Laporan saya terima Uyan. tapi sayang, saya sudah tahu sebelum kamu kasih tahu.
Gue kembali bergaya ala cherrybele dan mengercutkan bibir gue.

"Gue udah tau Uyan sayang."

"MAHO!"

Satu jitakan mendarat di kepala gue. Uyan, gue lagi stress bisa gak sih lu ga bikin gue tambah stress,hem?

"Ada masalah sama Hani?"

"IYA."

"Gasuka kalo Raka ngedeketin Hani?"

"IYA."

"Emang lo siapanya?"

Pertanyaan terakhir Uyan menyadarkan gue. Gue bukan siapa siapanya Hani, gue gak berhak ngelarang Hani buat deket sama siapa aja. Gimana mau ngelarang, gue aja gaberani buat deketin Hani lagi. Lagi-lagi gue tersenyum kecut.

"OKE GUA BUKAN SIAPA-SIAPANYA, PUAS?" ucap gue dengan nada menggretak Uyan. Uyan malah ngakak, memukul pundak gue. Kebiasaan Uyan, kalo dia gabisa ngendaliin ketawanya pasti mukulin orang.

"Adrian.. Adrian..Jadi ceritanya lo galau-galau kayak tadi gara-gara Hani sama Raka? Pls gak lucu banget lu ngambeknya, yang gentle dikit dong kalo ngambek."

Ini saatnya!

Gue layangkan satu jitakan tepat dimana letak ubun-ubun si Uyan. Uyan menggerutu kesal sambil mengusap ubun-ubunnya yang tadi gue jitak.

"Lo gatau ceritanya." ucap gue. Gue mengusap kasar muka ganteng gue.

"Cewek cakep gak cuma Hani doang, broo! Masih banyak diluar sana cewek cantik. Seksi pula. Apa.. Lo mau sama cewek bekas-bekas gue?"

Dasar playboy.

SINTING!

Kalo ganteng sih gapapa. Lah ini.

"Gue gak lagi nyari pelacur!"

"Tapi tampang-tampang kayak lo gini lagi haus pelacur."

Apa? Apa yang lo bilang Uyan?? Gue gak se hewan kayak lo! Gue masih perjaka, belum dicolek sama siapa-siapa.

"Gue gak kaya lo ya, Yan! Yang gila free sex, gue yakin lo udah terjangkit penyakit kelamin. Kalo gak HIV." ucap gue bergidik jijik membayangkan apa yang dilakukan si Uyan terhadap wanita-wanita gelapnya. Yang gue gahabis pikir. Itu cewek mau aja ngelakuin 'itu' sama Uyan. Kalo gue yang jadi pelacur, gue ogah berhubungan gila sama si Uyan walaupun dibayar berapapun juga.

"Gue main aman bro!!" jelasnya yang masih bikin gue jijik. Bukannya gue gak normal ya..

Gue normal kok.

"Lo Main aman, dosa lo yang gak aman!" gue menoyor kepala Uyan yang dihadiahi  pitingan oleh Uyan yang selalu buat gue jengah dengan nempelnya bau ketek si Uyan dibaju gue.

"Oke sekarang gue serius! Lo kenapa galau-galau kayak tadi? Ada masalah apa lo sama Hani?"

Ini nih Uyan yang gue tunggu-tunggu. Uyan yang simpatik. Gue mulai menceritakan semua yang terjadi terhadap gue dan Hani. Bayangan akan muka ketakutan dan kekecewaan Hani selalu melintas dipikiran gue yang ngebuat gue uring-uringan kayak gini.

"Ternyata lo normal juga ya."

Gue melotot, tadi aja gue gak cerita soal dimana gue bikin Hani ketakutan setengah mati sama gue. Toh akhirnya dia juga mikirnya menjurus kearah kesesatan.

Ya emang sesat sih.

"Udah gue bilang berkali-kali gue normal. Normalnya gue gak kaya lo yang gila begituan." ucap gue malas. Si Uyan malah nyengir kuda sambil menepuk nepuk perutnya.

"Gue laper nih. Kantin yuk." si Uyan asal narik tangan gue ke kantin. Padahal jujur aja, gue lagi gak mood buat kemana-mana.

Sesampainya di Kantin si Uyan lagi sibuk nyari tempat kosong buat kami duduk. Tapi disaat itu pula gue ngeliat keberadaan Hani dan Diba.

Gue liat Hani lagi nangis. Gue tersenyum miris. Disaat gue lagi mantau Hani. Tangan gue ditarik oleh Uyan yang menyebabkan gue tersungkur jatuh. Anak anak yang ngeliat kronolgis kejadian terjatuhnya gue dengan buruk tertawa terpingkal-pingkal. Gue mendengus kesal ke arah Uyan yang bukannya bantuin gue bangun malah pergi ke tempat duduk yang ia dapat.

Ternyata tawaan dan sorakan anak-anak tadi, menarik perhatian Hani untuk terus melihat ke arah dimana anak-anak tertawa dengan muka bingung. Mungkin dia bingung apa yang sedang terjadi sampe anak-anak di kantin tertawa terpingkal-pingkal seperti ini.

Gue masih memandang wajah imut Hani dari bawah meja. Si Uyan mulai ngasih kode gue buat berdiri. Disaat gue berdiri. Gue kembali mengedarkan arah pandang gue ke arah dimana Hani berada. Tak sengaja tatapan kami bertemu. Binar kesedihan itu kembali muncul dimata Hani. Gue gasanggup liatnya. Gue memejamkan mata gue dan pergi kemana Uyan duduk dengan lesu.

Dimana kegentlean lu Adrian?

Uyan menatap gue lalu bergantian menatap Hani. Uyan menggebrak meja dengan keras yang membuat semua orang yang berada di kantin menatap Uyan dengan keheningan yang menyertainya.

"Hani.. Lo harusnya ngehargai perjuangan Adrian selama ini ke lo! Dia udah ngebuang waktunya demi nemenin lo. Lo tau? Adrian cinta sama lo, Hani! Lo juga cinta kan sama Adrian? Seenggaknya kalo lo gak cinta sama Adrian jangan bikin dia uring-uringan kayak sekarang gini. Dia strees mikirin lo! Jangan jadiin Alasan kejadian dimana Adrian mau gi--"

Secepat mungkin gue membekap mulut lemesnya si Uyan! Gue meminta maaf kepada semua orang yang berada dikantin, meminta maaf atas ketidaknyamanan karena ulah Uyan yang bikin gue pengen nelen dia sekarang juga. Secepat mungkin gue bawa Uyan pergi.

Oke, Uyan baru muncul udah ngasih gue kejutan yang lagi-lagi bikin gue gahabis pikir sama Uyan. Dia gatau penjelasannya tadi bakalan berefek panjang seperti  contohnya gosip-gosip yang secara tidak langsung akan menyebar. Bikin malu tau gak!

Setelah gue membawa Uyan pergi menjauh dari Kantin. Gue membuka bekapan tangan gue, untung aja si Uyan gak nyoba buat gigit tangan gue kaya di sinetron-sinetron.

"Lo apa-apan sih Yan! Kalo lo bertingkah kayak gitu, lo malah memperkeruh masalah gue sama Hani Yan!!" jelas gue yang langsung dijawab oleh Uyan.

"Gue rasa dengan tingkah gue kayak tadi, buat Hani sadar kalo lo cinta sama Hani" jelas Uyan santai. Kesantaiannya dalam berucap yang bikin gue mendengus kesal.

"Harusnya lo gausah ikut campur, Yan. Gue bisa nyelesin masalah gue sendiri."

Gue mulai berbicara lembut ke Uyan. Kalo aja gue bales dia pake emosi gue. Entahlah.. apa jadinya gue nanti.

"Oke"

Oke doang? Simple banget jawaban lo, kambing. Sudah jengah adu bacot denganku?? HAHAHA rasakan!!

Gue mulai menarik Uyan pergi ke kelas untuk menenangkan Uyan sekalian menenagkan hati gue yang masih berkecamuk disaat tak sengaja tatapan gue bertemu dengan tatapan Hani.

Gue kangen lo Hani.

Gue mau kita yang dulu...

-OoO

You, My Mind!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang