Dan ya berusahalah kedua gadis itu, selama kelas ekstrakulikuler memasak mereka belajar mengenai cara mengolah bahan sampai membuat kue - kue cantik. Alasan mereka masuk kelas memasak adalah simple karena diajak A-Qing dan juga waktu itu Jin ling tertarik karena ingin belajar masakan ibunya yaitu sup teratai sedangkan Zizhen memang hobi masak dari dulu.
Jin ling sering bercerita dengan Zizhen dan jujur mengenai perasaannya. Zizhen memahami dan tidak bisa menyalahkan Jin ling juga. Tapi ia lebih mendukung Jin ling untuk bersama Shizui. Karena menurut instingnya sebagai sahabat Jin ling, ia merasa Shizui mungkin juga punya perasaan dengan Jin ling makanya lebih perhatian.
Tapi itu hanya prasangka saja, mengingat Shizui tuh memang tegas masalah aturan namun dia tipe yang baik selalu menolong orang lain, santun, ramah dan penyabar kalau kata Zizhen. Walau begitu Zizhen tetap jatuh hati dengan Jingyi karena waktu itu Jingyi sering mengantarkan ia ke asrama ketika pulang malam , untuk info Zizhen termasuk ke anggota OSIS juga karena rencananya tahun depan struktur organisasi berubah maka senior sudah mulai mencari kandidat penerus OSIS.
Kebetulan Zizhen kepilih karena ia terlihat lebih bertanggungjawab ketimbang siswa lain. Kalau Jin ling sih memang tidak mau ikut OSIS karena dia bilang kalau jadi pengurus gitu mirip dengan babu atau pembantu karena bekerja tanpa digaji tapi di suruh - suruh sama pihak sekolah mau aja.
Lalu kenapa Jingyi suka mengantarkan Zizhen pulang karena dia tau Zizhen merupakan sahabat pena Jin ling dan juga merupakan sahabat perempuan satu - satunya dari mereka bertiga kalau ada apa - apa kan repot, apalagi anak asrama cowo itu kadang suka nyari masalah dengan ngedeketin cewe yang pulang malam di jam 8 atau 9.
Beda dengan Jin ling yang sudah pulang dari jam 7 an karena hanya ikut kelas ekstrakulikuler memasak dan panahan. Nah untuk kelas ekstrakulikuler ini diadakan 1 kali seminggu sehingga Jin ling mengambil hari Selasa untuk ekstrakulikuler memasak dan Kamis untuk panahan. Karena ekstrakulikuler memasak lebih mirip dengan kelas prakarya atau tataboga yang menjadi mata pelajaran yang cukup penting khususnya murid wanita.
Berbeda dengan murid pria yang lebih banyak ditekankan untuk ekstrakulikuler coding atau robotik. Dan di saat inilah Jin ling dan Zizhen sudah mempersiapkan cokelat karena sekarang sudah bulan Februari. Mereka pun memberikan cokelat itu tapi hanya Zizhen yang beruntung karena cokelat nya diterima dengan baik oleh Jingyi sebab Jingyi mendapat cokelat sedikit.
Tidak banyak wanita yang suka Jingyi karena mulut bawelnya paling hanya 5 orang saja berbeda dengan Shizui yang mungkin karena ketua OSIS jadi dapat cokelat bisa sampai 50 cokelat. Dan tentu Jin ling melihat loker Shizui yang numpuk dengan cokelat menjadi ragu memberikan cokelatnya. Karena sebagian cokelat Shizui di berikan ke teman yang lain. Karena Shizui ini suka berbagi cokelat di hari valentine karena menurutnya ketimbang melihat teman prianya bersedih tidak dapat cokelat lebih baik kan mereka mendapat cokelat.
Ini sudah jadi kebiasaan Shizui , karena Shizui tipe orang yang tidak terlalu memikirkan untuk bercinta. Sudah hampir 30 orang yang ia tolak selama bersekolah. Bahkan ada yang membuat rumor dia Gay atau lainnya namun ia tidak memperdulikannya. Jin ling pun menceritakan keluh kesahnya.
"Yaudah kasih langsung aja ke orangnya masa ia tega membuang cokelat mu apalagi kau saudara jauhnya" Nasehat Zizhen. "Apa kau gila nyuruh gue langsung kasih ke dia , mana berani gue! " Kata Jin ling masih cemberut karena gak bisa ngikutin Zizhen yang diam - diam kasih ke Jingyi. Kalo tipe Jingyi sih emang beda ama Shizui karena dia melihat cokelat sedikit pasti langsung di lahap habis ama dia.
"Oh ya lu kasih juga ke Jingyi? " Tanya Zizhen. "Iya gue kasih juga cuman kek cokelat kecil gitu gak sebesar Shizui soal kalau Shizui gue bikin bener - bener kan lu tau sendiri kalau gue mah naksir Shizui dah dari gue pertama datang kesini setelah sekian lama di Amerika" Jawab Jin ling.
"Lu kasih nama di cokelat nya? " Tanya Zizhen lagi. "Iyalah biar Jingyi kagak minta cokelat ke gue lagi pas entar ketemu" Jawab Jin ling. Di satu sisi Shizui dan Jingyi lagi memilih cokelat dari setiap wanita untuk menyesuaikan misal si A suka ama Si B maka Shizui sudah kayak Mak Comblang kasih cokelat itu ke temennya si A soal kalau dia makan sendiri juga agak berlebihan.
"Shizui lu dapet dari Jin ling gak cokelat? " Tanya Jingyi sambil mencari nama tiap teman wanita itu dan memberi tanda nama temen prianya. "Hmm daritadi ku lihat dari tumpukan ini gak ada dari Jin ling" Jawab Shizui. "Wah di gue juga gak ada padahal ini kotak terakhir, apa Jin ling suka ama gue ya? " Heran Jingyi.
"Hahah pede banget kamu Jingyi, mungkin dia berpikir kau saudaranya atau kasihan kau dapat cokelat nya lebih sedikit dari aku" Canda Shizui. "Beh Shizui jadi jahat ke ikut bibi Wei nih sifatnya, tapi ya mungkin juga soal aneh aja dari kemarin dia bertingkah berbeda di depan kita" Balas Jingyi.
" Yah mungkin aja dia merasa gak kayak dulu pas dia ketemu kita awal - awal kan masih remaja tuh kalau sekarang dia kan dah lebih dewasa jadi agak beda juga apalagi siapa sih cewe yang betah lama - lama nempel ama cowo walaupun Jin ling cewe tomboy atau berpikir kita saudaranya" Ucap Shizui penuh perhatian.
"Hmm iya juga btw lu gak sedih gak dapet cokelat dari dia? " Tanya Jingyi yang merasa kasian karena Shizui tidak dapat cokelat dari sepupunya sendiri. "Engga kok kan gue juga disini dah banyak cokelat mungkin dia paham kalau aku sudah kebanyakan dapat cokelat kalau ditambah lagi aku bisa mual cokelat nanti" Balas Shizui pengertian.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Lan's favorite
FanficMenceritakan kisah para gadis Yunmeng yang dijodohkan oleh orang tuanya namun menolak dan memilih untuk melanjutkan kehidupannya sampai tidak menyangka akan terjadi insiden yang sebelumnya belum mereka jumpai dan membuat mereka kewalahan. Bagaimana...