Di jam 10 tepat, Winter udah selesai beres beres Minimarket. Begitu diluar, Jaewook dateng sesuai janjinya ke Winter.
"Yo, kita ketemu lagi!"
"Kak Jaewook"
"Udah tutup Minimarket?"
"Iya udah, kak"
"Oh, yaudah. Gw kesini dateng sesuai janji tadi" Jaewook mulai narik kursi yang ada di depan Minimarket.
"Eh, iya. Kakak emang mau ngomong soal apa?"
"Gini. Gw sebenarnya kepo sama kerjaan lo yang sekarang. Kira kira bisa tanya tanya gak?"
Winter terdiam. Ada apa Jaewook sampe kepengen tau soal kerjaannya? Mana gitu timingnya ngepass banget lagi.
"Winter, kerja itu tanggung jawab. Jadi atas semua yang terjadi tadi di Minimarket, kamu terakhir bulan ini kerja sama saya"
"Iya, pak. Sekali lagi maaf"
"Apa yang mau kakak tau soal kerjaan saya?"
"Eum...dimulai dari jobdesk lo deh. Lo kan kasir, nih. Nah, setau gw nih ya. Lo kerja disitu pasti jobdesknya gak cuma jadi kasir aja, kan?"
"Iya, kak. Kadang saya suka bantu bantu nyiapin stok barang sama ngecek persediaan di gudang"
"Ooo...okay, i see. Kalo soal gaji?"
"Saya digaji 2,6 perbulannya kak"
"Itu udah sama uang makan?"
"Iya, udah"
"Berarti kalo dibagi sama uang makan, gaji lo 1,3 dong?"
"Iya, begitu"
"Lo tinggal dimana? Kosan, apa...?"
"Saya ngekos, kak"
"Uang kosan?"
"950k"
"HAH?!"
"950k"
"Gaji 1,3 uang kosan lo 950k perbulannya?!"
"Iya, kak. Soalnya disitu tempatnya udah serba lengkap. Dapur, kulkas, bahkan sampe dispenser pun disediain disana"
"Kamar ac?"
"Iya, ac"
"Oh, kalo gitu mah udah termasuk murah itu. Eum...jadi gini. Alasan gw mau ngajak lo ngomong itu karna gw mau kasih tau kalo ada tawaran kerjaan baru buat lo. Gajinya oke, uang makan udah disediain juga"
"Gaji berapa, kak?"
"UMR. Tapi kalo lo kerjanya bagus bisa naik"
Denger tawaran itu, Winter agaknya mulai tergiur. Mana pas banget lagi dia udah dipecat sama bossnya.
"Emang kerjanya apaan, kak?"
"Nah, gini. Jadi sebenarnya kan sodara gw ada bikin 1 aplikasi jasa. Di aplikasi itu, lo bakal diminta buat kerja di bidang apa aja. Tapi jasanya lebih ke ART sama Aspri, sih. Maka dari itu dia lagi nyari orang yang kiranya bisa jadi pekerja di aplikasinya. Pertanyaannya, lo mau gak joinnya? Kalo mau, gw langsung kasih tau orangnya nih"
"Eum...yaudah deh, kak. Saya mau. Cuma jadi ART atau gak, Aspri kan?"
"Iya"
"Yaudah, atur aja kak"
"Oke, kalo gitu besok gw kabarin lo"
"Sip!"
Usai pembicaraan tadi, barulah Winter dan Jaewook bubaran. Winter nutup Minimarketnya begitu selesai membereskan barang barang yang ada di luar Minimarket.
KAMU SEDANG MEMBACA
Introvert
FanfictionKisah si cewek introvert yang naksir sama The Bully Queen di sekolahnya.