#10

1K 97 7
                                    

Bel pulang sekolah berbunyi. Murid SMA Kwangya Dharma mulai jalan keluar ninggalin sekolah.

Disana si trio Kadal yakni Ryujin, Yujin, sama Winter udah jalan bareng ke tempat parkir Motor buat bersiap akan pulang.

Begitu duduk di atas motor dan udah mau ngambil helmnya, mata Winter gak sengaja liat cewek cantik yang gak asing di matanya.

Pas tau siapa cewek asing itu, raut muka khawatir itu dia tampilin ke arah si cewek asing begitu liat muka si cewek asing yang menandakan kehancuran.

"Kak Karin..."

"Guys kalian pulang duluan aja. Ada barang ketinggal yang harus gw ambil di kelas"

"Oh, yaudah. Kita cabut ya. Sampe ketemu besok!" Ryujin sama Yujin ngasih bump fist bump ke Winter yang langsung disambut baik oleh si gadis pendek.

Winter lalu segera pergi nyusulin si cewek asing yang terlihat di matanya udah mulai jalan meninggalkan area sekolah.

"Mau kemana dia? Kok gak bareng kak Jaewook?" Gumam Winter.

Winter terus mengikuti si cewek asing yang gak lain dan gak bukan adalah Karina sendiri.

Dan jujur aja, tadinya dia gak mau ngelakuin ini. Tapi begitu liat raut muka Karina sekarang ini, rasa khawatir Winter jauh lebih mendominasi dibandingkan egonya.

Winter masih ngikutin Karina sampe mereka memasukki sebuah cafe dekat sekolah.

Dari bangkunya yang dia pilih di belakangnya Karina, Winter dapat mendengar Karina memesan sesuatu yang pahit.

"Bodoh. Udah tau lagi sedih, bukannya mesen minuman manis sebagai penghibur!"

"Selamat datang. Mau pesen apa ka?"

"Tolong Es Krim Strawberry 1 ya, ka. Terus makanannya, Brownies Cake 1. Anter ke meja kakak yang itu. Tapi jangan bilang bilang kalo yang mesen saya. Kasih tau aja kalo ini menu gratis dari cafe ini"

"Oh, baik ka. Pacarnya ngambek ya?" Tanya si waitress cafe yang sedari tadi liat mata Winter yang selalu tertuju ke Karina.

"Eh? Apa?" Heran Winter.

"Ah, gakpapa. Maaf, kalo gitu mari ka"

Liat keadaan Karina yang udah memperihatinkan, bikin Winter juga jadi kehilangan semangat.

Dan kemudian suara tangis Karina yang masih bisa didengernya, sukses bikin Winter kaget. Dia lantas segera mutar otak gimana caranya buat ngehibur Karina biar gak nangis lagi.

Sampe pandangannya tertuju ke panggung akustik cafe yang keliatan lagi nganggur gak kepake.

"Mas" Panggil Winter ke seorang pelayan cafe yang baru aja lewat.

"Oh, ya?"

"Kalo boleh tau disini bisa nyanyi ga? Saya liat panggung live akustiknya lagi nganggur tuh"

"Oh bisa ka. Kebetulan juga orang Band biasanya suka dateng malem"

"Gitu, ya. Yaudah deh, makasih ya"

Winter segera menghampiri panggung dan segera ngambil Guitar listrik yang kebetulan juga lagi nganggur disana.

Badan mungil itu dengan segera melakukan persiapan musik secara diam diam tanpa diketahui Karina.

Begitu selesai, mata itu masih tertuju ke Karina. Dia lalu hembusin nafas nyoba buat ngumpulin keberaniannya buat nyanyi di depan banyak orang apalagi Karina.

"Hah...fiuh..."

"Tes...1...2...tes!"

"Ekhem...lagu ini saya nyanyikan buat menghibur kakak yang lagi nangis di sebelah sana. Semoga kakak suka, ya"

IntrovertTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang