Sekarang ini Winter udah nyampe di tempatnya Jaewook. Disana dia udah ketemuan sama sodaranya Jaewook yang ngejanjiin dia sebuah kerjaan yang lumayan buat menanggung biaya hidupnya.
"Jadi, ini anak yang lo ceritain itu?"
"Iya, kak. Dia Kim Minjeong, adek kelas gw di sekolah"
"Oh, gitu ya. Mirip Minjae, ya mukanya. Dan kamu...kita belum kenalan sebelumnya. Saya Oh Songmi"
"Kim Minjeong, kak"
"Okay...so, dari yang saya denger dari Jaewook katanya kamu lagi butuh kerjaan?"
"Iya, kak"
"Hm...kalo boleh tau, kerjaan sebelumnya di bidang apa?"
"Saya karyawan Minimarket, kak"
"Ooo...okay. I see. Jobdesk yang bisa kamu kerjain apa tuh kalo boleh tau?"
"Sebenarnya kalo untuk jobdesk sih, basicnya saya di Kasir kak. Tapi terkadang saya juga suka bantu bantu karyawan lain buat ngecekkin stok barang sama nyiapin barang barang di rak"
"Ooo...okay. Eum Minjeong, dari informasi yang saya denger dari Jaewook sama kamu emang bener dan persis sama. Maka dari itu saya cuma mau kasih tau kamu kalo nanti kamu diterima kerja sama saya, kamu harus siap dengan semua kerjaan yang tertera di aplikasi. Kamu gak bisa nolak kerjaan itu karna kalo kamu nolak maka kamu gak akan dapet point bonus dan berakhir akun kamu bakal dibekukan untuk waktu yang lama. Bagaimana? Dari semua yang saya katakan barusan apa ada yang mau ditanyakan?"
"Ada, kak. Eum, ini soal point bonus yang tadi. Kalo boleh saya tau, point bonus itu maksudnya gimana ya?"
"Point bonus itu adalah point yang bakal kamu terima dari aplikasi usai melaksanakan pekerjaan yang kamu kerjakan. Nantinya semua point yang udah kekumpul, bisa kamu tukar menjadi uang tunai. Anggap aja kalo point bonus itu sebagai bonus gaji kamu"
"Ooo...iya, kak. Saya ngerti"
"Jadi bagaimana, Kim Minjeong? Kamu siap?"
"Siap, kak"
"Okay, kalo gitu selamat bergabung. Semoga kedepannya bisa membangun kerja sama yang baik"
"Iya, kak"
Winter pun resmi bergabung di perusahaan itu dan begitu akhir bulan, dia bakalan memulai hidup baru sebagai pekerja di sebuah perusahaan online.
****
Malamnya Winter balik ke kosannya sambil sekalian abis beli makan malam buat dia sama Ningning.
Pas nyampe, dia langsung disambut hangat sama Ningning yang udah dia anggap sebagai adek sendiri.
"Met malam, kak!"
"Malam. Kamu belom makan, kan? Kakak beliin makan malam nih buat kita"
"Oh, makasih kak. Eum...kak?"
"Hm?"
"Sebenarnya saya udah kepikiran soal ini sejak awal...saya mau kembali ke sekolah lagi, kak"
"Hm, terus?"
"Saya mau lanjutin sekolah saya sambil ngambil kerja part time. Saya ngerasa kalo saya gak boleh ngerepotin kak Winter terus. Jadi saya mutusin buat mandiri"
"Ah, sayang banget padahal udah bagus kamu disini aja sampe beberapa hari kedepan"
"Jangan, kak. Sayanya yang gak enak"
"Yaudah kalo kamunya maksa. Kalo gitu, nanti kamu bakal tinggal dimana?"
"Soal itu kakak gak usah khawatir. Tadi saya udah nanya nanya ke abang kos ini dan kata dia di kamar samping kakak ada yang kosong"
KAMU SEDANG MEMBACA
Introvert
FanfictionKisah si cewek introvert yang naksir sama The Bully Queen di sekolahnya.