Tak terasa sudah sekitar 4 jam ruli pergi meninggalkan yaya seorang diri dikamar yang berada ditengah laut ini.
Pemandangannya memang indah, namun rasanya mencekam bagi yaya, saat ini sudah pukul tujuh malam, sekelilingnya terasa gelap ditambah suaminya yang saat ini belum datang juga.
Yaya bingung tak menentu, ia berjalan mondar-mandir diruangan sepetak itu, pikirannya masih jauh berkelana memikirkan apa yang terjadi pada suaminya. Tak lama kemudian terdengar suara ketukan di pintu kamarnya.
tok...tok...tokk...
permisi bu - terdengar suara perempuan dari luar kamar yaya
" Ada apa ya kak?" tanya yaya keluar dari kamarnya
" Maaf mengganggu bu, tapi saya mau menjemput ibu, sekaligus mengantarkan ini" ucap perempuan itu yang merupakan pegawai ressort tersebut, sembari menyodorkan paper bag coklat entah apa isinya.
" Maaf kak, kalau boleh tau ini dari siapa? dan kaka bilang mau jemput saya? mau kemana? dan siapa yang memerintahkan?" tanya yaya bingung dan takut
" Oh iya maaf bu saya lupa bilang, kalau ini semua perintah dari bapak frans rulian yang merupakan suami dari ibu, beliau sudah menunggu ibu disuatu tempat" jelas perempuan itu
Mendengarkan nama suaminya, dan ini adalah perintah suaminya, walaupun yang awalnya ragu yaya menuruti yang diucapkan perempuan itu. Yaya masuk kedalam kamarnya dan membuka isi paper bag itu, ternyata isinya adalah dress panjang berwarna putih bersih, dengan satu set pashmina putih terang.
Yaya mengganti pakaiannya, ia mengenakan yang sudah dipersiapkan suaminya. Kali ini ia belajar dari kesalahan yang sebelumnya, tak ada pembantahan ataupun penolakan, saat ini ia hanya ingin cepat-cepat bertemu lelakinya, memeluk suaminya erat dan meminta maaf.
Tak jauh dari kamarnya, masih diseputaran ressort itu, pegawai hotel itu menghantarkan yaya kesuatu tempat yang sudah dihias begitu cantik, ada meja dan dua kursi kayu yang dihias sedemikian rupa dan lilin - lilin kecil disekeliling tempat itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Way You Love Me ( PUK 2 )
RomanceCinta akan selalu menemukan rumahnya, tempat untuk ia kembali.