Part 57

926 63 7
                                    

"Assalamualaikum om"

"Waalaikumsalam pand, kamu sudah sampai?"

"Tadi selesai kelas terakhir pandu langsung kesini om, tante di dalem om?"

"Iya nemenin naya di dalam"

"Gimana om? Ada perkembangan baik?" Abi menggelengkan kepalanya

"Naya masih gamau kabarin siapa siapa, naya butuh suport dari banyak orang, karna akhir akhir ini kondisi nya semakin memburuk karena banyak fikiran kata dokter"

"Kita turutin kemauan naya dulu om. Bagaimana soal pendonor om? Apa mama pandu sudah kasih kabar baik?" Lagi lagi abi hanya menggelengkan kepalanya lemah

"Susah pand perempuan mana yang mau menyerahkan satu hal penting dalam hidup nya yang menyangkut masa depan nya pada orang lain"

"Om jangan ngomong kaya gitu, kita masih punya harapan om semuanya akan baik baik saja. Pandu janji akan dapatkan pendonor itu untuk naya om"

"Terimakasi pandu. Tapi kamu yakin ingin melanjutkan niat baik keluarga mu pada keluarga om? Setelah tau keadaan anak om seperti ini?"

"Lebih baik sekarang kita fokus pada naya saja om, perihal itu nanti kita bahas lagi setelah naya sembuh"

*

"Mama asha mau ikut mama sama papa aja boleh ga?" Rengek asha pada lengan mama nya

"Masa suami nya mau ditinggal sendirian sih nak"

"Ya kak aby ikut juga sama mama papa dong"

"Gabisa sayang, aby disini tugas nya sama kayak el. Selain buat jagain kamu, aby juga udah dikasi kepercayaan mimpin perusahaan papa lian"

"Papa lian kak aby urus bisniss papa yang di london boleh ga pa?" Tanya asha pada lian

"Lalau abyan urus yang di london papa mau kerja apa nak? Suami kamu gamau satu tempat kerja sama papanya" sondir lian. Abyan memang awal tak ingin bergabung dengan perusahaan lian dirinya ingin berdikari sendiri. Tetapi lian tetap membujuk karna hanya satu satu nya yang akan meneruskan semua bisnis nya itu adalah abyan. Akhirnya abyan menurut dengan syarat tak ingin satu kantor dengan lian.

"Kak aby mau yaa satu kantor sama papa lian biar kita ikut mereka ke london" abyan mengambil alih tubuh alisha yang tadi bergelantung di lengan mia "sayang gabisa dong, kita disini aja ya nanti kalau asha libur semester kita susulin mereka ke london, asha kan janji tadi bakal lepasin mama bunda sama papa buat pergi"

"Jangan sedih gitu dong nak, bunda bakal pulang sesekali nanti buat asha, nanti bisa ikut balik sama bunda ke london kalau asha lagi libur sayang" kini sari ikut membujuk asha

"Mama papa sama bunda masuk aja, bentar lagi udah disuruh masuk pesawat nya. Asha biar aby yang tenangin nanti" karena asha sudah mulai merengek dan mengeluarkan air mata nya

"Sayang pamitan dulu sama mama bunda papa nya, udah mau masuk sayang" dengan berat hati asha memeluk menyalami orang tua mereka satu satu dan di lanjutkan dengan abyan

Setelah mengantarkan orang tua mereka, kini abyan dan asha memutuskan untuk kembali pulang. Disepanjang perjalanan asha hanya diam saja sembari menatap jalanan.

Kini rasanya sangat sepi. Seolah olah semua orang pergi meninggalkan asha, hanya tinggal dirinya dengan abyan saja kini.

"Sayang nya aby kenapa masih cemberut gitu? Tadi kan udah beli ice cream?" Abyan mengusap lebgan asha. Sebelum pulang tadi, abyan membelikan asha icecream sebagai bujukan untik asha

Asha menggelengkan kepalanya. Mata nya masih menatap jalanan dari dalam jendela.

"Abynya ngomong dicuekin nih? Sedih loh yang aby dicuekin hati aby sakit banget" drama abyan meremas dada nya. Mendengar itu asha menghadapkan badan nya pada abyan dan langsung menubruk tubuh abyan

"Kak abyyyy" rengek asha memeluk tubuh abyan dari samping

"Kenapa sayang? Asha mau apa lagi hm? Mau jajan?" Asha menggelengkan kepalanya "terus mau apa hm?"

"Sepi kak. Semua orang ninggalin asha, udah ga sayang asha ya kak mereka? mama papa bunda papa lian kak elang sekarang naya juga ikut ilang gatau kemana dan ga ada kabar"

"Siapa bilang semua orang ninggalin asha? Aby disini sama asha sekarang. Sayang gaboleh ngomong gitu semuanya sayang sama asha tapi lebih besar sayang nya aby buat asha karna sekarang cuma ada aby disini sama asha. Sayang, mereka pergi bukan karna mau tinggalin asha, bukan karna ga sayang sama asha. Cepat atau lambat, mereka semua akan sibuk sama urusan masing masing, begitu juga asha nanti setelah ini bakal sibuk sama skripsi terus kerja terus nanti kita punya anak, asha jadi ibu, asha bakalan lebih sibuk lagi dari mereka. Tapi nanti ada satu waktu kita bakalan kumpul lagi sayang, jadi asha jangan sedih sedih lagi ya. Kan ada aby, kalau kangen sama mereka kita videocall seharian, gimana mau?"

Panjang lebar abyan berbicara asha hanya menjawab dengan anggukan. Saat abyan lihat twrnyata asha sudah menutup matanya masih dalam memeluk abyan. Walaupun sedikit kesal, tapi abyan terkekh melihat istri kecil nya itu. Di ajak ngobrol malah di tinggal tidur.

Abyan menepikan mobilnya karena jalanan tidak begitu ramai. Abyan mengubah posisi asha menjadi tiduran dengan paha abyan sebagai bantalan kepala asha.

'Yallah aby sayang banget sama perempuan ini' ucap abyan menatap wajah pulas asha yang tidur di paha nya kini.

*

Setelah mendapatkan hasil dari sang dokter. Kini elang tengah duduk seorang diri di depan ruangan bulan. Elang frustasi memikirkan semua masalah yang ada, ia butuh seseorang untuk dirinya meluapkan semua rasa penat nya. Satu yang terlintas di fikiran elang yaitu naya, tapi hingga detik ini sudah terhitung 3 hari elang tak mendapatkan kabar naya. Elang sempat kerumah naya tapi seperti tidak ada orang.

Kini fikiran elang tertuju pada perempuan yang kini tengah berada did alam ruangan itu.
Bagaimana jika benar anak itu adalah anak nya? Apa yang terjadi dengan anak itu nanti disaat bulan dinyatakan positif terkena virus sexual itu. Tapi elang masih tak percaya anak itu anak nya, karena ia hanya melakukannya sekali tidak mungkin langsung jadi.

Elang memijit kepalanya yang terasa sangat sakit. Seperti di hantam masalah yang bertubi tubi elang tak tau apakah ia sanggup melewati ini sendirian.

"Bang el?" Seseorang menepuk bahu elang yang kini tengah tertunduk lesu

"Pandu?"

"Ngapain bang disini?" Tanya pandu melihat wajah elang yang begitu gusar

"Jenguk temen, lo ngapain disini pand?"

"Ketemu sama orang tua gue bang"

"Orang tua lo sakit?" Tanya elang

"Engga bang, bokap gue dinas disini. Kalau gitu gue duluan ya bang, cepet sembuh buat temen lo" ucap pandu pamit, elang mengacungkan jempol nya sebagai jawaban

 Kalau gitu gue duluan ya bang, cepet sembuh buat temen lo" ucap pandu pamit, elang mengacungkan jempol nya sebagai jawaban

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Jangan Jatuh Cinta  (END) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang