Hai, Warganat!
Vote dan komen yang banyak, ya 💗
...Flashback On
Saat itu, Asti, mamanya Rony, pergi mengunjungi yayasan Little Star Playgroup miliknya untuk menghadiri acara pertunjukan seni oleh murid-murid TK yang bersekolah di sana. Acara ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan setiap tiga bulan sekali (triwulan) sebagai sarana hiburan serta presentasi estetis dari anak-anak untuk wali murid.
Dalam kegiatan ini, akan diadakan juga pemberian penghargaan kepada para miss pengajar terbaik, yang kriteria dan pemilihannya dinilai langsung oleh anak-anak murid dan walinya.
Sebagai pemilik yayasan, Asti diundang dengan hormat untuk menghadiri, memberikan sambutan, sampai menyematkan penghargaan kepada peraih gelar miss pengajar terbaik pada acara itu.
Setelah rangkaian acara selesai, Nilam yang merupakan kepala sekolah sekaligus adik kandungnya Asti menceritakan sosok perempuan yang tadi menerima penghargaan miss pengajar terbaik kepada kakaknya, Asti.
Perempuan yang diceritakannya itu, tidak lain tidak bukan adalah Salma. Karena perempuan itulah yang hari ini berhasil meraih penghargaan sebagai miss pengajar terbaik lagi untuk yang ketiga kalinya secara berturut-urut.
Nilam dengan bangga menceritakan sosok Salma kepada Asti. Ia menceritakan keberuntungannya bertemu dengan perempuan itu di taman kota hingga membawanya untuk menjadi pengajar di sekolah mereka.
Karena berkat Salma, murid-murid Little Star Playgroup menjadi semakin aktif belajar dan bermain. Sudah jarang sekali terdengar anak-anak menangis atau berkelahi karena kepiawaian Salma dalam membimbing dan menasehati mereka dalam bersikap.
Baginya, Salma adalah perempuan yang memiliki kepribadian santun dan menyenangkan, skill dan bakatnya dalam mengajar juga sangat mumpuni. Ia dapat melakukan semua aktivitas yang diperlukan untuk mengajar anak TK, seperti menyanyi, menari, bermain musik, melukis, menghias, berbahasa dan lain-lainnya.
Salma merupakan sosok yang ramah dan keibuan, tak ayal perempuan itu banyak disukai oleh wali murid dan disayangi oleh murid-muridnya. Hal itulah yang membuat dirinya dapat meraih penghargaan sebagai miss pengajar terbaik selama tiga kali berturut-turut.
Karena merasa tertarik dengan cerita adiknya tersebut, akhirnya Asti meminta Nilam untuk memberitahu Salma bahwa dirinya ingin mengajak perempuan itu mengobrol sembari makan siang bersama, ia ingin mengenal Salma lebih dekat dan berterima kasih secara langsung karena sudah mau bergabung sebagai pengajar di yayasan mereka.
Setelah diberitahu oleh Nilam atas ajakan Asti, Salma pun dengan senang hati menerima tawaran tersebut, bahkan merasa terhormat. Ia juga ingin bertemu dan berterima kasih langsung kepada Asti sebagai pemilik Little Star Playgroup karena sudah menerimanya bekerja di yayasan mereka, padahal Salma tidak mempunyai ijazah S1.
Mereka bertemu di salah satu cafe yang tidak jauh dari yayasan. Setelah berkenalan dan cukup lama berbincang dengan Salma, akhirnya lambat laun terbukalah bahwa sosok gadis cantik yang sedang berada dihadapannya ini adalah Salma mantan pacar Rony, anaknya, 6 tahun silam saat mereka masih tinggal di Yogyakarta.
Keduanya sama-sama terkejut saat mengetahui fakta itu. Awalnya, Salma juga sempat merasa tidak asing dengan sosok Ibu Asti ini, namun ia tak pernah kepikiran bahwa ternyata beliau adalah mama dari Rony, mantan kekasihnya.
Wajah Asti tidak banyak berubah dari sejak saat pertama kali Salma bertemu dengannya 6 tahun silam, saat Rony membawanya ke rumah lelaki itu. Yang membuatnya sangat berbeda dan sulit dikenali adalah penampilan Asti yang kini mengenakan hijab, berbeda saat dulu Salma selalu melihatnya dengan rambut sebahu yang sering dijepit tengah.
KAMU SEDANG MEMBACA
It Hurts Me
General Fiction"Pantang bagiku untuk memungut sesuatu yang sudah lama kubuang! Bahkan pernikahan ini adalah sebuah takdir buruk yang harus kuterima entah atas kesalahan apa yang telah kulakukan. Jangan pernah membahas cinta, karena hal bodoh itu sudah lama mati se...