satu

137 7 0
                                    

Gue rasa minggu ini dihantui banyak banget tugas. Anak kedokteran emang gabisa lagi santai-santai. Gue sekarang udah duduk manis di kursi empuk gue sambil natap laptop dan buku setebel dosa gue. Tapi tiba-tiba perut gue mulai teriak kelaparan. Alhasil gue memutuskan untuk keliling komplek buat nyari cemilan malem untuk ngisi kekosongan lambung gue. 

Gue akhirnya berhenti di salah satu minimarket deket komplek elit gue. Gue beli sosis kanzler, bakpao, sama minuman vitamin C biar imun gue gak anjlok. Setelah bayar, gue gak langsung pulang. Gue nongki dulu di meja berpayung depan minimarket. Sambil menikmati bakpao panas yang baru aja dikukus. Asap panas dari bakpao menutupi muka ganteng gue. 

Tapi anehnya gue ngerasa agak basah di bagian belakang punggung gue. ANJIR TERNYATA HUJAN WOY. Gue langsung buru-buru ngabisin bakpao panas gue. Tapi jujur gue ga sanggup kalau ngabisin semua dalam satu gigitan. Gue pun duduk lagi sambil menikmati bakpao panas gue yang masih separo. 

Hujan semakin deres, dan gue cuma bawa motor. Tololnya gue ga nyediain mantol di motor gue. Tanpa mikir panjang, gue langsung trobos hujan ini sambil naik motor menuju rumah gue. Sebenernya ga jauh, cuman ga mungkin kalau badan gue enggak basah kuyup. Sampai rumah gue ngerasa kedinginan. Tiba-tiba aja gue bersin tanpa henti dan kepala gue juga pusing. Sumpah gue penyakitan banget. Orang yang ada di rumah gue gaada yang perhatian kecuali asisten gue. Untungnya dia bikinin gue sup jagung dan teh madu. Jadinya gue bisa lanjut nugas walaupun badan gue ga sepenuhnya sehat. 

Paginya, cuaca ga secerah biasanya. Masih ada hawa-hawa mendung bekas kemarin malem. Udara jadi sedikit lebih dingin dari biasanya. Flu gue yang kemarin belum juga sembuh. Tapi gue maksain masuk karena hari ini jadwal ngumpulin tugas. 

"Aku berangkat Pah, Mah"

"......" 

Iya, udah biasa gue ga dianggep. Mereka masih sibuk sama makanan dan handphone masing-masing. Gue ga peduliin itu. Gue langsung naik mercy putih kesayangan gue. Gue naikin satu tangan dan gue senderin di jendela gue sambil mijitin kepala gue yang masih pusing. Tangan satunya sibuk megang stir mobil gue. 

BRUKK

Shiitt. Gue nabrak motor. Tanpa basa basi gue langsung turun buat ngecek keadaan pengendara motornya. Laki-laki itu nunduk sambil menatap kaki dan sikunya yang berdarah. Sialan, kalau kaya gini gue gabisa ngampus. 

"Eh sorry ya. Lo gapapa? apa perlu gue bawa ke rumah sakit?" tanya gue sambil persiapan nelpon ambulans. Tapi dia memunculkan wajahnya. Wajah yang ga asing. Dan gue naruh dendam besar ke orang ini. 

"Gue gapapa. Akhh perih banget" saut dia dengan terburu-buru berdiri tapi merintih kesakitan. 

"Gue panggil ambulans, gue bayar ganti rugi motor lo, tapi gue sibuk. jadi gue duluan" ucap gue sambil ngeluarin duit 500rb ke orang ini. 

Gue langsung masuk mobil dan ninggalin orang itu. Kepala gue panas. Gue genggem stir dengan sangat erat. Urat di tangan gue muncul semua. 


"FAAAAKKK, KENAPA GUE HARUS KETEMU BAJINGAN ITU??!!" teriak gue dari dalem mobil sambil memukul stir gue. 



beda jurusan ~ [soonhoon]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang