"AYO NGANTIN GUYS" ajak seungkwan yang paling semangat kalau bahas makanan. Seperti biasa gue pesen mie ayam bakso langganan gue.
"mie ayam bakso sama es teh satu ya bu" pesen gue. "saya mie ayam sm es jeruk ya" tiba-tiba ada yang nyelonong pesen dari belakang gue. Gue pun noleh ke orangnya. FAK KENAPA SOONYOUNG LAGI SIH?!!
"lo masih utang sama pembicaraan lo kemaren, mie ayam nya gue bayarin" ucap Soonyoung tanpa ngelihat gue. "Hah? bentar-bentar, lo di kampus ini juga?"
"Pake nanya, ni gue pake almet apa?" ucap dia sambil menunjukkan almet biru navy yang menjadi almet SNU. "oh iya. BENTAR !! terus gue harus makan sama lo gitu?" tanya gue sambil sedikit ngegas, "Ya iyalah" ucap si sialan itu dengan entengnya.
"OGAH BANGET, BU SAYA BAYAR SENDIRI AJA MIE NYA" teriak gue ke ibu penjual, "Ini udah terlanjur dibayar itu mas"
"Bangsat lu Nyoung" bisik gue sambil ninggalin bocah tengil itu.
Gue duduk di meja Seungkwan dan Jeonghan dengan wajah murung dan tangan kosong. "Makanan lo mana Ji?" tanya bobob, "Tau ah males" jawab gue yang bikin muka mereka kebingungan.
"Cil, lo mau duduk sini atau gue duduk situ?" tanya Soonyoung sambil memegang nampan berisi 2 mangkuk mie ayam, "LO! GAUSAH MANGGIL GUE BOCIL."
"Yaudah iya, ini mau makan apa engga?" tawaran dia lagi, "Ck, iya iya gue kesitu" jawab gue dengan terpaksa beranjak dari meja sahabat gue.
"Ji, sebelum yang kemarin. Gue mau nanya" Soonyoung yang memulai obrolan, "Lo bisa ga sih kasih gue kesempatan makan dulu baru ngobrol?"
"Ini kenapa lo jadi sensi sih? gue salah apa? bukannya gue yang harusnya dendam sama lo?" tanya Soonyoung.
"Gatau liat lo bawaanya pengen gue tabok aja" jawab gue, "Lo jurusan apa Ji?" tanya nya tanpa basa-basi. Gue menatap dia agak lama. Dia iri ga ya gue anak bisnis...
"Bisnis manajemen" ucap gue sambil melahap mie ayamnya. Gue denger helaan napas dari lelaki didepan gue, "Kalau lo jadi anak ortu gue, pasti udah disayang" ucapnya sambil meringis kecil.
"Hey, lo masuk kedokteran ga semudah itu. Itu juga cita-cita lo sejak dulu kan? gue seneng kok lo bisa gapai cita-cita lo. Jadi gausah pikirin ucapan mama lo kemaren"
"Gue menentang keluarga gue Ji, lo tau sendiri keluarga gue semuanya punya perusahaan kan"
"Lo jadi dokter malah bisa nyelametin banyak orang. Inget kan lo pas lo nabrak gue?"
"Jangan diingetin lagi dong--"
"Disitu kalau gada dokter yang nyembuhin luka gue, mungkin sekarang gue gabisa jalan karena kehabisan darah sama infeksi" ocehan gue yang ga terasa udah meminum setengah es teh, "lo paham juga tentang medis" kekeh Soonyoung.
"Udah biarin aja ucapan ortu lo, jalani idup lo sendiri" ucapan gue dibales senyuman Soonyoung yang udah lama engga gue liat, "eh gue udah harus masuk kelas, gue duluan ya"
"EH JI GUE BELUM NANYA YANG KEMARIN WOY" teriak Soonyoung yang sia-sia karena udah gue tinggal. Ini gue beneran udah hampir telat. Hari ini ada ujian, kalau telat bisa mati gue.
----
Yaelah udah susah payah gue nemuin lo, malah dapet hikmahnya doang. Kalau ga gara-gara pacar Mingyu sekelas sama lo, gue gabakal tau lo anak kampus sini Ji. Besok gue harus cari alesan apa lagi buat ketemu dia? gue bener-bener kepo alesan dia jauhin gue pas SMA dulu. Gue pengen kita akur kaya SMA dulu. Setidaknya udah gada salahpaham diantara kita.
"Oalah lo mau ngantin biar bisa pdkt sama anak bisnis itu...?" tanya Seokmin sambil cengar cengir, "Lo kalau ngomong gapernah mikir ya, YAKALI GUE SAMA SI BOCIL ITU?" tolak gue mentah-mentah.
"Kemakan ludah sendiri rasain. Dulu kiming juga gitu pas pdkt sama wonu" Goda Seokmin, "Gue sama si item beda selera ya anjay" ucap gue.
"Sampe lo akhirnya sama bocil itu, gue ketawain kenceng-kenceng di telinga lo" ancem Mingyu. Gue cuman memasang mata tajem ke mereka berdua yang gada akhlak ini.
"Kelas pacar gue kelar jam 3 sore, siapa tau lo butuh" info dari Mingyu yang sebenarnya gue ga butuh, "Apa apaan sih lo"
"Lo gamau ketemu dia lagi? kayanya tadi kurang puas tuh pdkt nya" ucap Mingyu yang ga salah juga, "Bangsat" ucap gue sambil ngelempar bola kertas ke punggungnya.
Tololnya gue beneran didepan gedung fakultas nya Jihoon. Gue lihat dia udah keluar sambil memegang kunci motornya. "JIHOON" teriak gue yang membuat dia menoleh.
"Ayo pulang bareng gue, gue udah tau lo ngekos dimana" ajak gue sambil terengah-engah karena tadi sempet berlari, "Ngapain anjir? kos gue deket banget sama kampus ini woy"
"Udah sini, gausah bawel" ucap gue sambil narik Jihoon ke mobil gue. Walaupun ada sedikit penolakan tapi gue bisa nahan, "Mau lo apa sih?" tanya Jihoon.
"Kan udah gue bilang lo masih belum ngasi penjelasan tentang masalah dulu" ucap gue sambil mendekatkan wajah gue ke dia. Jihoon natap lama ke gue. Sampai akhirnya gue jauhin muka dia dan masukin dia ke mobil gue.
Gue langsung ajak dia di sebuah caffe dengan konsep city forest. Suara percikan air mancur dan gesekan daun terkena angin dapat merefresh otak. "Disini cheesecake nya enak" tawar gue.
"Lo masih inget gue suka cheesecake?" tanya Jihoon, "Gimana gue bisa lupa kalau lo dulu tiap pagi ke caffe deket skolah beli cheesecake?" jawab gue yang dibales kekehan Jihoon.
"Gue dulu ngejauhin lo karena gue sadar" ucapnya tanpa persiapan, "Sadar apa?"
"Kalau kita beda status sosial. Lo anak konglomerat, sementara gue anak yang pas-pasan"
"ASTAGAA JIHOOONN, gue ga permasalahin itu woy???" ucap gue yang masih gak percaya.
"Gue dulu dibully, gue diancem sama sesama anak konglo buat jauhin lo. Karena gue ga pantes deket-deket lo" ucapan jujur nya sambil mengerucutkan bibirnya. Gue cuma bisa diem. Bisa-bisanya gue gatau dia dibully dan gue malah benci dia? yang lo pikirin dulu apa sih Nyoung?
"Kenapa lo ga bilang...?" tanya gue, "Ga berani, tampang lo dulu ngeri banget. Gue takut"
Entah gue harus bereaksi apa. Tapi Jihoon ternyata punya hati kecil sebaik itu. Cuma emang sekalinya sensian susah dihadepin.
"Sorry ya Ji, okay sekarang kita damai ya?" tawar gue, "Segampang itu? kayanya gue harus bales dendam ke lo dulu deh"
"Apa?" tanya gue, "Nabrak lo" jawabnya.
"LO BISA DIEM GA, ITU BADAN GUE LAGI GA SEHAT JADI GA FOKUS" teriak gue sambil memberi true alibi, "Nyenyenye bacot, itu sakit banget ya anjir"
"Gitu gitu lo masih numpang kos mama gue ya. Gue usir gampang nih" ancem gue, "HEH TRUS GUE TIDUR DIMANA ANJIR, YANG BENER AJA LO" Jihoon yang panik membuat gue tertawa puas.
Gue suka lo bawel Ji, daripada lo ngediemin gue kaya dulu lo pas SMA.
KAMU SEDANG MEMBACA
beda jurusan ~ [soonhoon]
Romancedosa apa sih gue ketemu lo lagi? padahal udah beda jurusan.