tiga

84 9 0
                                    

"Lee Jihoon-ssi, anda belum membayar kamar kos selama 1 bulan kemarin. Kalau besok belum bisa bayar, saya terpaksa menyuruh anda untuk tidak tinggal di kos ini lagi" 

"Iya pak.. maaf, saya pindah kos saja. Uang saya belum cukup untuk bayar satu bulan"

"ANDA PIKIR ANDA BISA KELUAR TANPA MEMBAYAR KOS KEMARIN ?!! anda tetap bayar biaya sebulan kemarin. Karena masih mahasiswa, boleh nyicil"

"Iya paaak..." 


Jujur aja nih pak, gue emang ga betah di kos ini. Makannya gue ga bayar AHAHAHA. Gue juga udah packing dari jauh-jauh hari cuman heran aja kok ga diusir-usir. Baik juga papi kos nya hehe. Gue udah nyari kos yang lebih deket dari kampus dan itu worth it bener cuy. 

Gue udah sampai di kos baru gue. Namanya Shi-House. Lucu juga kaya cina cina gitu. Interior nya minimalis tapi estetik dan harganya murah bener. Cocok banget nih gue sama kos nya. Gue masuk ke kamar gue. 

Selesainya beres-beres, gue turun ke halaman kos sambil tour. Ternyata mami kos nya memelihara hamster. Aduh sial, jadi keinget Soonyoung. Dia suka banget sama hamster sampe pelihara dirumahnya. 

"Ngapain sih lu ajak kita di kos lu Gyu?"

Apa nih, kenapa suaranya mirip banget sama Soonyoung. Lantas gue langsung sembunyi dibalik semak semak halaman. Gue mengintip ada sosok Soonyoung bersama dua cowok. Bangsat, gimana balik nya njir. 

Gue pun memutuskan untuk berjalan dengan perlahan menuju kamar. Namun samar-samar gue denger mami kos sedang berbincang dengan seorang lelaki. 

"Kenapa kamu disini hah? mau pamer kalau kos ini punya mu?"

"Engga gitu ma-" 

"Inget ini usaha papa mu. Kamu anak kedokteran. Kamu ga berhak banggain diri usaha-usaha papa mu itu, pada akhirnya usaha ini juga diturunin ke tangan orang lain bukan anaknya sendiri" 

"Ma, jadi dokter itu susah-"

"YA TERUS NGAPAIN MASUK KEDOKTERAN??! UDAH MAMA BILANG KAN BUAT MASUK BISNIS MANAJEMEN?!" Suara pintu tertutup dengan kencang membuat suasana semakin hening. 

Gue ga nyangka ternyata Soonyoung seorang anak broken home. Gue mau nyamperin tapi takut tambah ngerusak suasana hatinya. Tapi entah napa kaki gue beranjak mendekat ke dia. 

"Jihoon? ngapain lo disini?" tanya Soonyoung dengan mata merah seperti menahan nangis. 

"Itu diluar ada hamster. Mending lo main sama dia aja biar lo terhibur dikit"

"Cih, lo gausah sok peduli sama gue. Dulu gue sahut aja gapernah mau nengok"

"Itu karena-" 

"Udah diem, gue sibuk" ucap Soonyoung yang langsung ninggalin gue. Iya gue tau lo pasti benci banget sama gue. Dan gue ga berharap lo bisa maafin gue. Tapi setidaknya lo bisa nyembuhin luka kecil di hati lo Nyoung...


----

Sialan, kenapa disaat gue dimarahin mama malah pas ada Jihoon sih?!?! gue malu anjir. WOY MUKA DIA NGASIHANI GUE ITU BIKIN HANCUR HARGA DIRI GUE. 

"Udah diem, gue sibuk" 

Gue langsung turun menuju halaman kos. Gue langsung menghampiri hamster yang sedang berlari di komedi putar atau apa ya namanya gatau. Gue sedikit tersenyum. Namun 5 detik kemudian gue sadar. GUE NGAPAIN IKUTIN PERINTAH JIHOON ANJIR? Bodoamat gue mau pulang. Akhh fak, harus ketemu mama lagi... 

Gue pun duduk di kursi halaman sambil menenangkan pikiran. Gue sempet mikir, gimana kalau gue terlahir menjadi orang sederhana namun di keluarga cemara? apa gue bakal sebahagia itu? 

"Soonyoung" gue pun langsung menoleh ke sumber suara. Kepala pundak, Jihoon lagi Jihoon lagi. Dosa apa sih gue ketemu lo lagi? 

"Ini kopi buat lo" dia menyodorkan segelas es kopi susu ke gue. 

"Sori lagi ga mood ngopi" tolak gue secara mentah-mentah. 

"Terima atau gue kasih ke hamster lo?" ancem Jihoon. 

"Tolol, ya jangan dong, nanti mati" ucap gue sambil buru-buru ambil kopi dari dia. 

Dia pun duduk disamping gue. Sontak gue langsung menjauh dan menggeserkan posisi menjadi lebih pinggir. "Lebay banget sih, gue bukan virus" 

"Sorry nih. Dulu lo juga ngehindar gue. Sekarang sok-sokan kaya kita kenal" nyinyir gue ke dia sambil minum kopinya. 

"Gue ngehindar dari lo karena gue ngerasa ga pantes" ucap Jihoon tanpa basa-basi., "Maksut..?"


"Kwon Soonyoung, pulang" ucap Mama gue dengan suara dingin. EMANG LO SIAPA PEDULIIN GUE??!

"Iya maa" tapi gue ga langsung beranjak dan memberi kode ke Jihoon buat jawab pertanyaan gue. 

"SE.KA.RANG." tegas mama gue. 

Udahlah mati ni gue kalau enggak diturutin. Gue pun langsung menuju mobil gue dan pergi meninggalkan kos itu. TAPI ucapan Jihoon masih menghantui pikiran gue. Kenapa dia ngerasa ga pantes sama gue? emang gue kenapa?




beda jurusan ~ [soonhoon]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang