Bab 1 Masuk Ke Dalam Novel?

19.5K 748 34
                                    

Haloooo!!!!!

Ini karya pertamaku, maklum kalau alur dan penulisannya masih acak-acakan.

Kalian tahu cerita ini darimana nih?

Typo tandain ya! Janlup vote dan komen.

Duchess Pengganti

Sebuah novel bergenre romance yang bercerita tentang, Evelyn De Lorraine seorang putri baron yang menjadi sahabat kecil Arthur De Montfort atau Duke dari wilayah timur.

Awal pertemuan mereka, di taman belakang rumah yang dipenuhi bunga-bunga musim semi, Evelyn, gadis berumur tujuh tahun, bermain riang dengan kelinci kecil pemberian ayahnya. Ditemani oleh dua pelayan pribadinya, Anne dan Ariana, yang sibuk mengobrol di bawah pohon apel, mereka tidak menyadari saat kelinci itu tiba-tiba kabur menuju hutan.

Evelyn langsung berlari mengejar kelinci, memasuki hutan lebat tanpa ragu. Anne dan Ariana, menyadari bahwa Evelyn sudah tidak ada, panik dan segera memasuki hutan, berteriak memanggil nama Evelyn, tetapi gadis kecil itu sudah terlalu jauh.

Di dalam hutan, Evelyn berhasil menemukan kelinci di tepi sungai kecil. Ia mencoba menyeberang dengan mengikuti jejak seekor rusa yang lewat sebelumnya, menggunakan batu besar sebagai pijakan. Meskipun berhasil sampai di seberang, Evelyn kini tersesat di dalam hutan yang asing.

Disaat yang sama, Arthur bersama ayahnya sedang belajar berpedang di sebuah hutan. Di usianya yang masih belia atau berumur 9 tahun, Arthur sudah harus belajar ilmu berpedang demi meneruskan jejak sang ayah yang menjadi seorang jenderal perang. Saat Arthur sedang berpedang, telinganya tidak sengaja menangkap suara seseorang yang sedang menangis. Perlahan ia menghampiri sumber suara tersebut, terlihat seorang gadis kecil sedang duduk dibawah pohon sembari menangis tersedu-sedu.

Arthur berjongkok mensejajarkan posisinya dengan seorang gadis didepannya, "hei, kenapa kau menangis?" tanya Arthur.

Ayah Arthur atau Duke Montfort menghampiri anaknya dan bertanya, "ada apa, Arthur?"

Arthur mendongak menatap sang ayah. "Aku juga tidak tahu, ayah. Aku menemukan lady ini sedang menangis," balas Arthur.

Duke Montfort ikut berjongkok. "Lady, kenapa anda menangis, dan darimana anda berasal?"

"Namaku Evelyn De Lorraine, aku tersesat di hutan saat sedang mengejar kelinci ini," jawab Evelyn sembari menunjukan kelinci yang ada dipelukannya.

"Lorraine ya? apakah ayahmu adalah seorang baron?" tanya Duke Montfort.

"Iya tuan."

Duke Montfort berdiri dari duduknya, "baiklah, ayo saya hantarkan ke rumah anda, lady."

Duke Montfort dan Arthur mengantarkan Evelyn sampai ke rumahnya dengan selamat. Dari sini, Arthur dan Evelyn menjadi sahabat. Mereka selalu bertemu di hutan, sampai suatu ketika Duke Montfort meninggal dunia. Saat itu umur Arthur masih 10 tahun, karena hanya Arthur pewaris satu-satunya Duke Montfort, Arthur mulai sibuk belajar menjadi Duke dan mulai melupakan sahabat kecilnya, Evelyn.

Melintasi Garis Waktu (On Going)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang