sebuah perubahan

382 55 52
                                    

Seneng ga guwe apdet tiap hari?😎 Otak guwe lagi encer anjay kece🫰😎

Btw ini mau tamat, persiapkan hati dan kebaya kalian ngahaha🥹

‼️Typo, bahasa yang u kga paham!

( Disini kita percepat ya sayang, biar cepet kelar nih cerita, biar ga ngegantung juga )

***

6 tahun telah berlalu, hari ini tepat pada tanggal 6 mei 20xx raja menyelesaikan kuliahnya, dia menjadi lulusan sarjana hukum dengan nilai terbaik.

Bagaimana kabar raja? Raja yang sekarang sangat lah berbeda, banyak perubahan pada raja, anak yang dulu sangat bersemangat, dan juga banyak omong, kini menjadi sangat pendiam dan sangat tertutup, berbicara hanya seperlunya saja.

Tatapan nya selalu datar, tidak ada raut bahagia atau pun sedih.

Lalu dengan yang lain? Seperti Jendra dan temannya bagaimana? Ya mereka hampir sama dengan raja, menjadi sangat pendiam dan tertutup. Mereka tidak kuliah ditempat yang sama, tapi tenang saja mereka masih sering nongkrong bareng kok, walaupun hanya diam setidaknya mereka masih bertemu sapa.

Satu Minggu sebelum raja wisuda mereka berkumpul kembali dengan alasan, merayakan kelulusan raja, dan mereka semua menjadi lebih suka meminum kopi, padahal sebelum itu mereka masih meminum teh, susu dan jus. Tapi sekarang sudah benar-benar berbeda, apa lagi si sakala.

Dulu anak itu sering meminum susu strawberry dan juga makan cemilan manis, tapi sekarang? Sakala bahkan membenci susu strawberry dan makanan manis yang sering ia konsumsi dulu. Sakala bilang setiap dia memakan atau minum sesuatu yang manis, ingatannya langsung tertuju pada orang yang telah menghilang beberapa tahun lalu.

Raja masuk kedalam kampus yang sama dengan Ruby, mereka menjadi lebih dekat dan tidak pernah terpisah, hal itu menjadi gosip para anak-anak kampus. Mereka menebak bahwa Ruby dan raja memiliki hubungan spesial.

Padahal tidak, Ruby dekat dengan raja karena mereka memiliki nasib yang sama ditinggalkan orang tersayang tanpa adanya sebuah pesan, Ruby juga tak jauh beda dengan raja, mereka 11 12. Namun tatapan Ruby lebih membunuh, dia tidak suka diganggu siapa pun jika bukan temannya.

Oke kembali ke hari spesial raja.

"Lo kalo gosok baju, minimal muka Lo juga ikut digosok" sakras Ruby, sambil melempar sebuah buket bunga berukuran sedang. Orang tua raja hanya tersenyum melihat raja yang masih mau berbicara walaupun hanya sedikit, dirumah raja tidak pernah mengeluarkan suaranya.

"Ga sopan Lo sama yang tuaan" ucap Jendra, dia membawa sebuah mahkota emas dan ia pakaikan pada raja.

"Ye maap, selamat ye" ujarnya malas.

"Gue kira Lo ga bakalan wisuda" raja menatap malas teman-temannya itu, semua teman dari SMA nya datang ke acara pelulusan raja, solidaritas sekali bukan?

Raja menatap sakala yang masih terdiam dengan sebuah buku? Atau album entahlah raja juga tidak tau.

Satu persatu raja menerima berbagai macam hadiah dari teman-temannya, dan yang terakhir adalah sakala. Anak itu memberikan buku usang yang ia pegang sedari tadi.

"Raja.. ini bukan hadiah dari gue.. hadiah gue, gue bikin jadi satu sama punya raka, maaf" raja meraih buku yang diberikan oleh sakala, raja membolak-balikan buku usang itu.

Awalnya dia menatap aneh pada buku itu, tapi setelah menatapnya dengan penuh rasa penasaran, raja menemukan sebuah nama seseorang di pojok bawah buku itu.

Backstreet [ yusion ] ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang