Part 22

188 29 3
                                    

Zeta menghela nafasnya, lalu menatap lamat Jovian. Dia memang sepertinya harus menyelesaikan urusannya dengan Jovian, entah akhirnya akan buruk ataupun baik, namun bukannya itu seperti melepaskan belenggu yang tidak kasat mata?

" Jo/Ta" setelah selesai makan keduanya kompak ingin mengatakan sesuatu.

" Hahahaha lo dulu deh!" Pinta Zeta.

" No.. ladies first, Lo dulu aja"

Inhale.... Exhale...

" Gw mau ngomong hal penting sama lo, ini tentang perasaan gw..." Jovian tau arah pembicaraan Zeta, apakah Zeta tahu jika Jovian juga ingin mengatakan tentang perasaannya??

" Ya lanjutin aja, gw dengerin kok" ucap Jovian saat Zeta menjeda ucapannya.

" Gw gak tahu asal rasa itu dari mana Jo, dan sejak kapan gw mulai merasa... Tapi gw akui itu udah sejak lama" Zeta menerawang jauh ke masa sekolahnya.

" Dan gw takut buat ungkapin perasaan yang ada di diri gw ke lo, ada rasa takut kalau lo bakalan jauhin gw, gw gak perlu jabarin perasaan apa kan Jo, Lo sama gw udah sama-sama gede, jadi pasti paham arah pembicaraan ini" Zeta melihat ada senyum manis diwajah Jovian, dia terlihat senang???

" Eits... Jangan salah sangka Jo, gw cuma gak mau ada yang ngeganjel di hati gw, apalagi ini tentang perasaan yang nyangkut dan belum pernah tersampaikan"

" Jadi maksud lo ngomongin ini sekarang apa Ta??"

" Jovian, kedepannya gw akan melangkah ke jenjang pernikahan sama Jonathan, gw gak mau ada sesuatu yang ngebuat jalan gw ke sana jadi berbatu, gw maunya mulus kek jalan tol..." Senyum Jovian luntur, ia kira rasa dalam hatinya akan berbalas, dan ia menemui happy ending bersama dengan Zeta-nya.

" Oke.. jadi lo ungkapin perasaan lo itu karena lo kayak mau melepas beban yaa??"

" Bukan beban sih Jo, cuma gw bener-bener mau semuanya clear, ya walaupun awalnya gw gak expect kalau Jonathan bakalan bawa gw ke jenjang pernikahan, tapi nyatanya pernikahan gw sama Jonathan udah di depan mata, dan Jonathan juga gw rasa pengennya gw ngelepasin apa yang selama ini terpendam."

" Kalau gw bilang , gw juga punya perasaan yang sama kayak lo gimana?"
Deg, Zeta mematung untuk sesaat.

" Hahaha bercandaan lo gak lucu Jo!"

" Kali ini gw gak bercanda, ayo perjuangin perasaan kita berdua, kali ini lo gak sendiri, kita berjuang bersama"

" Jo...."

" Masalah orang tua lo, gw yang bakalan hadapin mereka, masalah Jonathan, kita hadapin bersama, gw yakin Jonathan akan memilih mundur , karena kita sama-sama ingin bersama"

" Jo, sekali lagi gw tegaskan ke lo, gw ungkapin perasaan gw karena biar plong Jo...."

" Iya dan akan makin plong kalau kita sama-sama"

" Jo, please.... Gw beneran cuma mau ngelepasin perasaan terpendam gw, cuma ngelepasin.. gw gak bilang kalau sekarang perasaan gw ke lo masih sama..."

" Gw yakin perasaan lo ke gw masih utuh Ta!"

" Tau apa lo tentang perasaan gw?? Kalau hari ini gw gak bilang aja , Lo juga gak bakalan tau perasaan gw kan Jo?? Jo... Gw udah bilang kalau gw bakalan married sama Jonathan, membuka lembaran baru sama dia, bener-bener yang clear tanpa sangkut paut masa lalu. "

" Tapi gw yakin posisi gw di hati lo belum bergeser Ta, dan gak mungkin perasaan lo berubah secepat itu"

" Lo gak tau hari-hari yang gw habiskan sama Jonathan, Lo gak tau perjuangan Jonathan buat gw, Lo gak tau berapa lama Jonathan juga berada di dalam situasi yang sama kayak gw, dan kalau gw berbalik ke arah dia, itu berarti memang Tuhan menggerakkan hati gw ke arah dia"

So This is ❤?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang