Jeff memandang Zeta penuh selidik, tak biasanya gadis itu datang dengan ekspresi wajah yang menunjukkan aura permusuhan.
" Lo kenapa sih? Datang-datang mukanya kek orang nahan berak!"
" Mantan lo noh! Dia kenapa sih dari dulu nyari masalah mulu sama gw, kayaknya dendam kesumat banget sama gw"
" Bukan sama lo doang sih keknya, tapi sama gw juga, kayaknya dia punya niatan buruk gitu, bahkan gw yakin Jovian itu salah satu pion yang dia mainin"
" Ya tapi apa masalahnya??? Perasaan gw dulu gak ada bully dia, bahkan gw dukung hubungan lo sama dia waktu itu, gila ya tuh orang"
" Ya gw juga gak tau, tapi yang jelas kayaknya awalnya dari gw sih!" Jeff yakin mantannya itu punya dendam kepadanya bukan pada Zeta. Tapi karena Naura tahu jika Zeta merupakan salah satu orang yang dekat dengan Jeff maka dari itu ia melibatkan Zeta.
" Kemarin gw ada lihat dia di taman, sama orang yang keknya familiar gitu, cuma gw gak tau itu siapa, yang jelas bukan si BuGil"
" BuGil ??? Apa lagi tuh?? " Kadang Jeff bingung dengan kosakata yang keluar dari mulut Zeta.
" Bucin Gila! Si Jovian" sungut Zeta, perempuan itu lalu mendudukkan tubuhnya di sofa yang ada di ruangan Jeff.
" Sebenarnya gw berfikir kembalinya dia itu karena orang itu Ta, maksudnya orang yang bikin lo....."
" Ahhh tuh manusia dari tanah Jahanam?? Tapi hubungannya sama dia tuh apa?? Setahu gw dia bukan sodara si onoh, atau apalah,... Tapi bukannya lo tadi bilang kalau dia juga punya masalah ke lo yaa??"
"Ya Fifty-Fifty sih, gak tau otak gw juga berfikir ke si onoh"
" Lagian Jeff , gw bingung.. dulu hubungan lo sama dia bahkan udah sampai di tahap hampir tunangan, dan lo juga bucin banget, gw aja shock pas lo ngebatalin tunangan sama dia"
" Gak bakalan ada pembatalan kalau gak ada alasannya Ya, dan juga...."
" Yo ma man!!! I'm coming" lihatlah manusia yang datang tak ada etika ini.
" Ckkk heh receh!!!! Kebiasaan lo ya! Masuk gak pakai ketok dulu! Ruangan CEO nih" cibir Jeff, Maraka hanya bisa cengengesan dan langsung duduk disamping Zeta, bahkan seenaknya ia merabahkan diri menjadikan paha Zeta sebagai bantalan.
" Si Canadian boy, emang seenak udel lo ya!!! Lo pikir paha gw bantal apa" ucapan dan tindakan Zeta berbalik, nyatanya perempuan itu justru mengelus rambut Maraka.
" Puyeng gw Ta, rasanya kayak bumi mau runtuh, tanah yang ku pijaki seraya bergoncang, tubuh ini rasanya seperti melayang, kaki juga.."
" Gw patahin sih lama-lama" sambung Jeff.
" Hehehehe peace bro, damai itu indah, seindah nonton cewek pakai bikini"
" Emang kagak berubah! Masih aja matanya jelalatan! Inget umur boss! Lo makin tua, harus mulai mikir hubungan yang serius" saran Zeta.
" Ckkkkk gw males ya bahas yang beginian, mau gw ngejalang..."
Plukkkk.. mulut Maraka kena tabok sama Zeta.
" Nge-la-jang...." Eja Zeta.
" Iya.. nge-la-jang ngejalang"
" Dah lah! Otaknya emang tinggal separo!" Cibir Jeff.
" Ya pokoknya gw mau single till the end juga suka-suka gw"
" Lo tuh kagak single monyet! Saking banyaknya cewek yang lo pacarin ampe bingung mau nyeriusin yang mana kan??" Emang Jeff kalau ngomong tepat sasaran.
" Jan suka begitu Mar, Lo gak suka kalau gw di sakitin, tapi lo nyakitin banyak cewek di luar sana"
" Kan lo berdua tahu alasan gw jadi begini.." elaknya.
" Dengerin gw Mar, mau lo dendam atau gak,mau Lo doain buruk tentang dia atau gak,mau lo balas nyakitin hati dia dan balas dendam ke dia atau gak, semua perbuatan itu akan dapat balasannya , gak perlu lo ngotorin tangan, hati sama pikiran lo sendiri dengan menyimpan dendam, yang ada Lo malah makin sakit hati kalau terus mupuk dendam di hati lo itu,....." ucapan Zeta terhenti di lanjutkan oleh Jeff.
" Nah gw setuju sama Mrs Jonathan wanna be ini, biarin aja.. ikhlasin aja.. relain semua sikap dia ke lo, lagian bukannya setiap perbuatan bakalan dapat balasannya yaa?? Lo masih percaya Tuhan kan bro??" Zeta memberikan 2 jempolnya kepada Jeff.
" Tetep jadi Maraka yang baik, gak semua cewek yang lo temuin itu punya sifat yang sama kayak yang lo temuin kemarin..." Zeta memandang teduh sepupunya itu.
" Gw tau sakit banget buat lo, tapi anggap aja Tuhan lagi nguji lo lewat kehadiran dia yang mungkin bisa bikin lo jadi pribadi yang lebih baik dan kuat buat kedepannya.. jadi udahin yaaa main balas dendamnya??? Sayangi diri lo sendiri , jangan ngerawat dendam yang bisa bikin kehidupan lo malah hancur, paham Maraka??" Sungguh bahkan Jeff pun speechless mendengar masukan bijak dari Zeta, apa berhubungan dengan Jonathan merubah perempuan itu menjadi lebih berakal sehat, dan kini Maraka pun merasa ada pencerahan di hati dan pikirannya.
" Huaaaa... Jeff siapin pemakaman buat Zeta, dia udah mau modyarr , " Maraka segera bangkit dari rebahannya lalu
" Ya Tuhan itu congor!!!" Decak Zeta.
" Btw lo tadi lagi bahas apaan sama Jeff??" Ucap Maraka mengalihkan pembicaraan.
" Itu tadi si Zeta Dateng mukanya gak enak banget, pas gw tanya dia bilang ada hubungannya sama si onoh" jawab Jeff.
" Nah Ta?? Ada apa dengan si onoh??"
" Ahhh iya.. tadi gw pas berangkat kan pakai mobil, terus ditengah jalan mobil gw di tubruk dari belakang pas gw keluar dan pengemudi itu keluar ternyata si belatung nangka yang nyetir, terus dengan nyantai dia bilang... 'Sorry Zeta , gw gak sengaja, kalau ada yang rusak telpon aja Jovian' .. emang si kampret, urusan gw kan sama dia, ngapain gw libatin Jovian"
Brakkkk....
"LO KETERLALUAN TA!" Nah oknumnya langsung datang tanpa sopan santun.
" Jo Lo apa-apaan sih?? Dateng-dateng langsung nyolot ke gw!"
" Ta, gw emang mulai ragu tentang perasaan gw ke Naura, tapi gw gak sejahat lo yang tega buat nyelakain dia, Lo gila kali ya?? Jangan main-main sama nyawa seseorang Ta! Jangan-jangan apa yang diceritain Naura ke gw selama ini bener!!"
" Heh dodol!! Nih ya.. pertama gw aja gak tau maksud tuh gimana?? Terus kedua, gw nyelakain Naura?? Yang ada dia yang nabrak mobil gw, yang ketiga.. Lo bilang gw jahat dan bermain dengan nyawa seseorang, nyawa siapa yang gw mainin?? Terus satu lagi, emang apa aja yang diceritain Naura ke lo??? Sampai ngerubah cara pandang lo ke gw??" Maraka dan Jeff sendiri saat ini hanya memandangi keduanya, tak ingin terlibat kecuali jika sudah mulai adu fisik.
" Lo yang nabrak mobil Naura dengan sengaja ya!! Jangan memutar balikan fakta dengan bilang Naura yang nabrak Lo, nyatanya mobil Naura ringsek parah di bagian belakang, itu artinya apa?? Artinya dia yang ditabrak bukan nabrak. Ini peringatan keras buat lo Zeta, sekarang Naura itu calon tunangan gw, dan keselamatan dia utama buat gw, jadi kalau lo sampai ngulang lagi hal kayak gini di kemudian hari, gw pastiin lo berakhir di penjara Ya, karena hal yang Lo lakuin itu udah kriminal" selesai mengucapkan itu, Jovian langsung pergi meninggalkan ruangan Jeff.
" Bentar.. ada yang aneh gak sih?? Bukannya tadi pagi mobil Naura cuman lecet doang, itupun bagian depan dan bagian belakangnya masih mulus.. lagi.. baru beberapa waktu yang lalu Jovian bilang pengen batalin pertunangan mereka kok dia jadi berubah drastis gini... Wahhh ada yang gak beres ini!" Ucap Zeta.
" Gw bakalan selidiki ini sih! Apalagi sekarang kayaknya dia bener-bener mau bawa masalah yang gede buat lo, kayaknya kita udah gak bisa main-main tentang hal ini Ta!"
" Setuju gw, ayo kita selidiki tuh wadon!"
" Gw kayaknya harus libatin calon paksu ini Jeff.."
" Harus..."
TBC
Aku lanjutin nya pelan-pelan ya, soalnya aku juga udah mulai kerja dan gak bisa selalu pegang handphone. Sebisa mungkin bakal lanjut semua kok, tapi satu-satu. Terimakasih dan sampai ketemu di part selanjutnya 🙏
KAMU SEDANG MEMBACA
So This is ❤?
RandomMeninggalkan dan ditinggalkan. Mencintai dan dicintai. Melupakan dan mengingatkan.