3 || Mau nanya boleh?

20.7K 1.4K 36
                                    

"Zam" panggil gue ke dia.

"Em?"

"Kita mau kemana?" tanya gue, soalnya gue kaga tau tempat-tempat sini.

"Kamu maunya ke mana?"

Yeuh ini cowo malah nanya balik, kebiasaan. Dia nanya gue mau ke mana? gue aja baru tau ada tempat kaya gini.

"Gak tau, gue kan baru tau daerah sini" kata gue ngomong ke dia.

Dia kekeh ngedengar perkataan gue. Lagian segala nanyain ke gue, yang jelas-jelas baru tau daerah sini.

"Yaudah saya ajak kamu ke tempat biasa saya nongkrong," kata dia, gue cuman ngangguk dan setuju.

"Okei," setelah itu dia langsung nyetir tuh motor sampe ke pinggir jalanan. Dan dia berhenti in ini motor di depan warung angkringan.

Gue langsung turun dari motornya, habis itu nanya ke dia;

"Kita mau ngapain ke sini?" tanya gue bingung.

"Makan, kan tadi saya udah bilang mau ngajakin kamu cari makan," jelas dia.

Gue langsung di ajak masuk ke dalam warung angkringan itu. Gue bingung harus ngapain, soalnya gue kaga bawa uang sepeser pun, dan dia ngajakin gue ke sini buat makan, tapi yang dari mana gue buat beli tuh makanan?

Dia yang sadar gue cuman liat-liatin makanan, langsung nanya ke gue;

"Kenapa liatin doang? ambil apa yang kamu mau," kata si izam yang dari tadi sadar, kalo gue cuman liatin tuh tusukan kulit. 

"Gue kaga bawa uang," kata gue sambil kerutin kening.

"Pake uang saya" kata dia yang bikin gue kaga percaya, karena apa? masa iya ada orang yang baru kenal udah sebaik ini, fiks ini cowo demen sama gue.

"Emangnya lo bawa uang?" tanya gue penasaran.

Soalnya sebelum berangkat jalan, gue kaga ada liat dia bawa dompet. Makanya gue tanya ke dia cuman mau mastiin. Kan kaga lucu, kalo udah asik makan, ga taunya lupa bawa uang. 

Setelah gue tanya kaya tadi, dia langsung keluarin dompet dari dalam kantong celananya. Dan lo pada mau tau gak berapa banyak uang yang ada di dalam dompetnya? Gue ngeliat uang pecahan 100ribu ada banyak di dalam tuh dompet, gue ampe nelen ludah ngeliat isi dompetnya.

Gue tebak pasti si izam ini anak orang kaya. Motornya aja tadi cakep bener, dan uangnya lumayan banyak. Bukan lumayan lagi! tapi emang beneran banyak, uang jajan gue aja kalah ama nih cowo.

"Cepet ambil apa aja yang kamu mau, nanti saya yang bayar" kata dia yang langsung gue anggukin.

Lumayan rezeki anak Sholeh, dapat traktiran malam-malam kaya gini.

Ga perlu mikir lagi, gue langsung aja ambil tuh tusukan, dari mulai telur puyuh, usus, sampe kulit ayam. Ada lah 5 tusukan yang gue ambil.

"Nih udah," kata gue kasih tunjuk tuh tusukan ke dia.

"Udah segitu aja?" tanya dia, yang langsung gue anggukin.

Selesai kita berdua ambil tuh tusukan, kita berdua langsung duduk di lesehan gitu. Kalo lu pada kaga tau apa itu lesehan, dia semacam tempat duduk, tapi duduknya di bawah make terpal biru dan meja kayu.

"Mau mesen minuman apa, mas?" tanya ibu-ibu itu ke kita berdua.

"Saya teh anget aja," jawab si izam. Habis itu dia nanyain ke gue juga;

"Kalo kamu, mau apa?"

"Es teh," jawab gue.

Menurut gue, makanan apapun itu, kalo minumannya yang kaga dingin, kaga bakalan enak. Tapi beda sama si Izam, dia malah gak terlalu suka minum-minuman yang dingin.

My roommate is my boyfriend Where stories live. Discover now