13 | Selamat ulang tahun, chiko

14.7K 1.4K 121
                                    

Malam ini tepatnya masih jam delapan, dimana gue dan Izam sedang duduk santai di ruang tamu sembari menonton film kartun yang tayang di televisi. Kebetulan banget di atas meja ada toples biskuit, langsung aja tuh toples gue buka. Dan bener dugaan gue, isi nih toples bulan biskuit! melainkan peyek dan juga rengginang. 

Kerjaan emak gue nih pasti. Di rumah kalian sama juga ga kaya gue? Naro rengginang atau peyek pasti di dalam toples biskuit, kan bikin
gue jadi berharap kalo di dalamnya tuh biskuit.

Gue langsung aja mulai nikmatin nih rempeyek buatan emak gue, rasanya enak gurih-gurih gitu. Gue lupa buat nawarin si Izam, gue langsung aja nawarin ini rempeyek ke arah dia.

Dia cuman mangguk tapi ga ada niatan buat ngambil.

"Zam, main keluar yuk," ajak gue yang langsung disetujui dia. Dia mah ayo-ayo aja ga pernah nolak ajakan gue.

"Mau ke mana?" tanya dia seketika gue terdiam sejenak buat mikir mau pergi kemana.

"Biasanya jam segini temen gue lagi pada nongkrong di warung nenek," jelas gue. "Ayo dah langsung aja ke warung."

Dia ngangguk, lalu kita berdua baru aja mau jalan keluar rumah, tetapi langkah kita terhenti ketika emak ngomong gini;

"Pada mau ke mana?" tanya Emak ngeliat kita berdua yang mau pergi ke luar.

"Ke warung Nenek, Mak," balas gue.

"Ouh, pulangnya jangan malam-malam," gue cuman ngangguk aja setelah itu kita berdua langsung pergi ke warung buat nemuin bocah-bocah.

Setibanya di warung Nenek, dan bener dugaan gue kalo mereka lagi pada nongkrong apalagi malam mingguan gini, udah pasti betah banget dimari buat begadang.

Kadang nih ya, sebelum gue masuk Asrama kita bisa nongkrong disini sampe larut malam, lebih dari jam 12. Dan, Mak gue juga ngebolehin aja malah nyuruh gue buat kaga pulang.

Kicepp..

"Eh ada si Chiko tuh," bisik salah satu di antara mereka, itu beni sahabat gue juga. Dia umurnya beda 2 tahun, biasanya gue manggil dia bang beni.

Kebetulan ada yang lain juga; Ipeh, Riki, Okta, dan ada si Bian. Lu pada masih pada inget kan gara-gara dia, jadinya gue dimasukin ke Asrama.

"Jarang keliatan lu, ko," ujar Bang beni ketika gue baru aja sampe di depan warung.

Gue tersenyum, lalu berujar, "Ya gitu deh bang, baru seminggu gue tinggal di Asrama," balas gue, setelah itu gue kenalin si Izam ke dia, Okta, dan Bian.

Soalnya mereka belum kenal, tadi siang mereka kaga ikut main di lapangan.

"Sini duduk zam," ajak gue ke si izam yang langsung dibalas anggukan.

Dia duduk di sebelah gue, dan seperti biasa sebelum kita main gue mau mesen dulu kopi ke Nenek.

"Nek, Chiko mau kopi itemnya satu ya," kata gue yang langsung di acungin jempol sama si Nenek.

"Ouh iya, lo mau minum apa zam?" tanya gue sambil berbalik badan ke arah dia.

"Teh pucuk aja," jawab dia. Lalu gue bangun dan ngambil teh pucuk yang ada di dalam kulkas, setelah itu gue langsung kasihin teh pucuk nya ke si Izam.

My roommate is my boyfriend Where stories live. Discover now