6 || Sean homo?

16.9K 1.2K 50
                                    

Akhirnya sekarang udah jam istirahat. Gue beranjak bangun dari bangku, sambil ngeliat ke arah Izam yang lagi asik ngobrol berdua sama temennya. Tadinya gue kepengen ngajak dia pergi ke kantin bareng, tapi ga enak misalnya gue gangguin dia. Alhasil gue pergi ke kantong bareng Sean yang udah berdiri di depan pintu sambil nyuruh gue buat cepet keluar kelas.

Gue jalan keluar kelas sambil jalan ke arah kantin, yang di mana kantinnya gue pikir ada di luar halaman. Ternyata ada di dalam ruang, yang bikin gue sedikit bingung.

Di sekolahan lama gue, rata-rata kantinnya ada di belakang kelas, dan ada juga yang di luar gerbang sekolah. Sedangkan di sini adanya di ruang kaya aula gitu, lumayan gede dan ada banyak warung yang berjejer rata.

Di tengah-tengah juga ada banyak meja serta bangku buat mereka pada duduk sambil nikmatin jajanan.

Gue duduk di bangku sambil ngeliat ke arah warung yang jualan macam-macam makanan yang udah di tempatin. Biasanya di kantin sekolah lain mereka pesen dulu habis itu baru dibuatin. Kalo di sini mah kita mesen udah langsung jadi.

Jujur gue agak bingung harus beli apa, takut harganya mahal. Tau sendiri emak gue ngasih uang cuman seberapa doang, itu pun gue harus hemat sampe emak gue balik ke sini buat ngasih uang.

"Lo mau jajan apa?" tanya sean sedari tadi sadar kalo gue cuman ngeliatin ke arah warung.

"Gue bingung,"

Gimana ga bingung, di kantin sini ga ada yang jualan cilor apalagi cilok. Kebanyakan makanan yang udah jadi, itu pun gue ngeliat ada burger yang keliatan banget kalo ini kantin pasti harganya mahal-mahal.

"Bingung atau ga ada uang?" sialan si Sean tau aja kalo gue ga ada uang.

Ngedenger omongan dia kaya gitu, gue cuman natap sinis ke dia, sementara si sean malah asik ngetawain gue.

"Ada apaan aja sih di sini? terus harganya berapaan?" tanya gue.

Mendingan nanya dulu, biar tau harga-harganya.

"Ada banyak, noh lu bisa liat kan ada burger, nasi goreng, bakso, mi ayam" kata dia sambil nunjukin poster yang ada di atas tembok.

"Harganya murah, mulai dari 5-10ribu."

Setelah tau harganya yang menurut dia murah, tapi bagi gue itu lumayan mahal. Gue langsung aja jalan ke warung pertama yang di situ ternyata jualan kerupuk seblak.

Gue pikir di sini ga ada yang jualan kerupuk atau sejenisnya. 

"Ini berapaan Bu?" tanya gue sambil nunjuk ke arah kerupuk seblak.

"Dua ribuan aja dek," syukur ini kerupuk dua ribuan doang. Jadinya langsung aja gue ambil satu, dan gue tanya lagi ke ibu penjualnya;

"Mi ayam berapaan Bu?"

"Lima ribuan aja," Lahh murah ini, gue pikir nyampe 10 ribu. Nunggu apa lagi? langsung aja gue ambil tuh mi ayam yang udah di tempatin.

"Kalo es teajus berapaan Bu?" tanya gue lagi. Maklum gue banyak nanya, soalnya gue kan anak baru.

"Dua ribu,"

"Boleh deh Bu, satu" setelah itu, ibu penjualnya langsung buatin es buat gue.

Selesai gue bayar, gue kembali duduk di bangku sambil nikmatin jajanan yang tadi udah gue beli.

Gue yang lagi asik nikmatin ini mi ayam, sambil nungguin si Sean yang lagi sibuk mesen makanan. Tiba-tiba seseorang nebjk bahu gue dari arah belakang, spontan bikin gue kaget dan langsung nengok ke arah dia.

"Ke kantin kok gak ajak-ajak saya?" ternyata tuh cowo si izam.

"Gimana gue mau ajak lo. Lo nya aja tadi lagi ngobrol sama temen lo," kan kaga enak misalnya gue ajak si Izam sementara dia lagi ngobrol sama orang. Namanya kaga sopan, bener kan?

Izam duduk di sebelah gue, sambil ngeliatin mie ayam yang lagi gue makan.

"Tadi mah ajak aja. Terus kamu ke sini sama siapa?" tanya dia, langsung aja gue tunjuk ke arah Sean yang lagi beli jajan di warung depan. 

"Ouh sama dia,"

"Enak gak mi nya?" tanya dia lagi, yang langsung aja gue angguk. Menurut gue ini mi ayam enak-enak aja, cuman ya gitu.. Gue pikir daging ayam, gak taunya lengkoas. Bangke!

"Enak kok, mau nyoba gak?" kata gue sambil nawarin ke dia.

Setelah gue tawarin, dia langsung buka mulut. Dan gue arahin aja sumpit ke dalam mulutnya.

"Ehem-ehem, romantis amat" Sean berdehem sambil senyum-senyum ngeliatin kita berdua.

Apaan banget ini bocah, kan gue jadi nahan senyum diledekin gini.

"Apaan sih," kata gue sambil natap sinis ke dia.

Setelah diledek kaya tadi, si izam langsung pergi ke warung. Kayaknya dia juga rada canggung diledekin kaya tadi, moga aja sih dia ga canggung ama gue.

"Yah malah pergi tuh anak," kata Sean sambil ngeliatin izam yang udah pergi dari bangku.

"Habisnya lu ledekin sih, jadi pergi kan si izam" kesal gue, dia cuman cengar-cengir.

"Gimana gue gak ngeledek, habisnya lo berdua romantis banget."

"Romantis matamu," kata gue sambil natap tajam ke arah dia.

Gue lanjutin makan ini mi ayam, dan ngediamin si Sean. Tiba-tiba ada cowo yang datang ke arah meja ini, dan tuh cowo ngerangkul bahunya Sean sambil ngomong;

"Sayang, nanti malam jadi kan?"

Gue ga salah denger kan? itu cowo manggil si Sean dengan panggilan sayang? Bentar-bentar..

Jangan bilang si Sean BENERAN HOMO?

Si Sean matanya membulat sambil nengok ke arah gue dengan wajahnya yang agak panik.

Fiks, dia homo.

"Eh ko, gue duluan ya. Dahh.." Si sean langsung ajak tuh cowo pergi ke luar kantin.

Curiga gue sama tuh orang berdua. Jir gue baru inget, tuh cowo tadi yang ngomong sayang ke si Sean itu, teman bangkunya si izam.

Gue harus tanyain ke si izam tentang hubungan Sean sama tuh cowo. Kalo emang cuman candaan, agak ga mungkin. Gue pernah di kasih tau sama si pepek, eh maksud gue ipehh. Dia ngasih tau ke gue, candaan cowo normal ga mungkin manggil sayang ke temen cowo nya.

•••

Selesai gue istirahat, gue jalan balik ke arah kelas. Di dalam kelas gue duduk di bangku sambil baca-baca ini buku pelajaran biar pinter. Si Sean tiba-tiba ngomong gini ke gue;

"Ko, gue mau nanya. Tapi gue bingung gimana ngomongnya."

"Ngomong tinggal ngomong," kata gue sambil ngelirik sekilas muka dia.

"Gimana sih cara ngebujuk orang supaya mau maafin kita?"

Gue diam sejenak, tiba-tiba gue kepikiran kalo si Sean lagi ada masalah sama tuh cowo tadi.

"Gampang, kasih aja jatah. Eh— maksud gue kasih aja sesuatu yang dia suka,"

Ini mulut m sekali aja ga ngomong aneh-aneh kayaknya kaga bisa dah. Gue ga tau si Sean ngedengar omongan gue barusan atau kaga. Tapi omongan gue barusan kaga ada salahnya, dan gue yakin banget ini pasti nyangkut perhomoan.

"Ouh gitu ya, yaudah deh makasih ya," kata si Sean yang langsung gue angguk.

"Emangnya lo mau minta maaf ama siapa?" tanya gue penasaran, kali aja dia mau kasih tau ke gue.

"Hehe ada deh," kebiasaan semua orang selalu aja bikin gue penasaran.

●●●●
💌Tbc. vote,komen+follow dulu manis..
07/06/2024

My roommate is my boyfriend Where stories live. Discover now