Selesai potong-potong kue, gue langsung meluk badan Emak sambil mengucapkan rasa makasih gue atas selama ini karena emak udah mau ngebesarin gue sampai diumur gue yang sekarang ini.
"Emak, Chiko mau bilang makasih sama Emak, karena Emak udah mau ngebesarin Chiko selama ini, dan maafin Chiko juga karena Chiko belum bisa bahagiain Emak kayak anak-anak yang lain," ucap gue sambil meluk tubuhnya, dimana emak nerima pelukan gue sambil berkata;
"Itu udah kewajiban Emak buat ngebesarin elu ko. Kata siapa Chiko belum bisa bahagiain Emak? Emak punya anak kaya Chiko aja udah bahagia banget, pokoknya emak bersyukur banget dah...," kata emak sembari mengusap pelan punggung gue, seketika air mata gue menetes begitu aja.
Emak yang ngeliat gue nangis, dia langsung mengusap lembut pipi gue sambil berujar, "Udah-udah jangan nangis, ini hari lahir Chiko. Chiko harus bahagia," katanya yang langsung gue balas dengan anggukan.
Selesai gue berpelukan sama emak, gue nengok ke arah mereka yang sedang duduk sambil merhatiin ke arah gue. Mata mereka pun keliatan berkaca-kaca kayaknya terharu ngeliat gue yang habis berpelukan sama emak.
Karena ini kue udah dipotong, tanpa menunggu lama langsung aja sesi suap-suapan. Orang pertama yang gue suapin adalah Emak, karena selama ini udah berjasa banget dihidup gue. Orang kedua adalah Izam, karena izam udah ngerelain uangnya keluar hanya untuk beliin gue ini kue. Gue kaga tau lagi dah gimana ngebalas kebaikan dia yang kaga bisa diitung. Selanjutnya gue suapin temen-temen yang lain.
Selesai suap-suapan dan juga pembagian kue buat mereka. Mereka semua langsung pada balik kerumahnya masing-masing, sebelum pergi emak gue udah langsung celetukin mereka dengan kata-kata yang bikin mereka cuman bisa cengengesan.
"Nah giliran udah kenyang langsung pada pulang kan lu semua," ledek emak dimana setelah itu mereka semua cuman bisa cengar-cengir.
"Hehe, yaudah Mak kita pulang dulu ya. Makasih ya buat kuenya," kata mereka yang langsung dibalas kita dengan anggukan serta seringai dibibir.
Mereka udah pada pulang, dan Emak juga pergi ke kamar katanya matanya udah mulai ngantuk, soalnya besok pagi Emak udah harus bangun dan siap-siapin buat dagang nasi uduk. Rutinitas Emak setiap pagi emang gitu, gue yakin banget pasti Emak pernah ngerasa lelah, cuman dia ga pernah ngeluh di depan gue. Kadang suka kasian ngeliat Emak yang setiap hari cari uang buat biayain hidup anaknya. Gue mau bantu juga kadang suka bingung gimana caranya..
Kini, diruang tamu cuman ada kita berdua, gue dan izam yang dimana si izam lagi fokus ngeliat acara televisi yang menayangkan film jadul, sementara Izam yang lagi fokus ngeliat film, kalo gue mau ya asik nikmatin ini kue yang masih lumayan banyak di atas meja.
Si izam ga terlalu suka makanan yang manis, jadinya ini kue cuman didiamin doang sama dia.
Kalo kata dia mah;
"Saya ga terlalu suka makanan yang manis, kecuali kalo itu kamu, saya mau."
Gombal bener ini bocah, curiga jangan-jangan dia tukang ngegombal dipinggir jalan. Canda, zam..
Kebetulan Emak udah tidur duluan di dalam kamar, tetiba aja gue kepikiran soal tadi siang yang Izam bilang ke gue. Ini benar-benar ngeganjel banget di hati gue, terlebih lagi gue kaga tau omongan dia itu beneran suka sama gue, atau cuman sebatas candaan aja?
"Zam," panggil gue dimana si Izam langsung nengok ke arah gue.
"Em?"
YOU ARE READING
My roommate is my boyfriend
Ngẫu nhiên⚠︎bxb. di larang plagiat. utamakan sebelum membaca, follow terlebih dahulu. Chiko devano, remaja 16 tahun itu bener-bener apes gara-gara habis ketahuan ciuman sama emaknya di lapangan biasa tempat dia main. Si emak yang udah stres ngeliat anak semat...