12 | Kecuali kalo homonya sama kamu, saya mau

15.2K 1.3K 131
                                    

"Kita bisa coba beli rumah berdua," ucapnya yang bikin mata gue reflek membulat sempurna.

"Zam?"

"Em?"

"Lo suk—" belum sempat gue lanjutin ngomong, tiba-tiba aja Emak pulang dan spontan gue langsung terdiam.

"Loh kok pulang?" tanya si Emak kaget yang ngeliat gue udah ada di rumah.

"Emakk... Chiko kangen banget ama Emak," kata gue jalan ngehampirin Emak sambil ngerentangin kedua tangan buat meluk. Baru aja gue mau meluk tubuhnya, tiba-tiba si Emak udah langsung nahan gue buat ga meluk. 

"Jangan meluk-meluk, Emak belum mandi nanti lu ngomong lagi kalo emak bau asem."

"....."

Hehe gue emang suka gitu sih..

Dan, gue tetep meluk badan Emak tapi cuman sebentar doang, soalnya si Emak ngelirik ke arah Izam yang lagi berdiri sambil natap kita berdua.

"Eh, ada Izam juga ke sini?" kata Emak tersenyum, reflek bikin si Izam langsung jalan ke arah Emak buat Salim tangannya. 

Duh idaman banget si izam buat jadi menantu Emak gue.

"Izam udah sarapan belum? kalo belum nanti Emak buatin nasi uduk buat kamu." Entah kenapa tiba-tiba sikap Emak berubah drastis setelah ngeliat si Izam yang juga ada disini.

"Gak usah repot-repot Bu, tadi kebetulan saya udah sarapan di Asrama."

"Ih gak ngerepotin kok, tunggu bentar ya Emak buatin dulu."

"Ih emak parah banget, masa nanyain nya ke izam doang. Ke anak sendiri gak ditanyain?" gue merengut kesal ngeliat si emak yang cuman nanyain ke si izam doang, sementara anaknya sendiri kaga ditanyain.  

"Lu mah gak perlu ditawarin juga langsung nyelonong ngambil lauk."

"......"

dah lah kicep gue..

Setelah itu, Emak langsung berjalan ke arah dapur buat naroin sayuran yang tadi udah dibeli. Sementara Emak lagi ke dapur, gue langsung samperin si izam yang udah duduk di bangku ruang tamu.

"Zam, maklumin ya kalo omongan Emak gue suka nusuk ke tulang," kata gue ngerasa kaga enak aja sama si Izam. Takutnya nanti ada omongan Emak gue yang bikin dia sakit hati.

"Iya gakpapa. Lagian Ibu kamu baik, saya suka."

"Lo suka sama Emak gue?"

"Bukan itu maksud saya. Saya lebih suka sama anaknya," balas dia sambil noel hidung gue yang dimana bikin gue reflek langsung ngalihin muka dan berusaha agar engga keliatan salting di depannya.

"......"

EMAKKK

Rasanya gue mau teriak tapi jangan dulu nanti yang ada ditabok sama Emak gue.

"Lo suka sama gue?" tanya gue dengan tatapan serius, kali ini wajah gue lumayan deket, nafas dia aja kerasa banget di muka gue.

"Em," balasnya dengan anggukan pelan.

"Jangan bercanda," kata gue yang kaga demen bercanda apalagi nyangkut soal perasaan. 

"Saya ga bercanda. Saya beneran suka sama kamu," ucapnya dikalimat akhirnya dengan nada penekanan.

"Lo homo?" tanya gue dengan suara dipelanin   supaya ga kedengeran sama Emak.

"Saya bukan homo. Kecuali kalo homonya sama kamu, saya mau."

"......"

Belum sempat gue balas ucapannya, tiba-tiba pandangan gue teralihkan ngedenger suara telapak kaki emak yang bikin gue reflek langsung ngalihin pandangan dan ngeliat emak yang udah buatin dua gelas berisi sirup jeruk.

My roommate is my boyfriend Where stories live. Discover now