7 || seenggaknya kita bisa pacaran

16.6K 1.3K 112
                                    

Bel pulang sekolah bunyi, kita semua langsung pergi balik ke asrama termasuk gue sama si Izam. Sebelum balik ke asrama, di depan asrama kebetulan ada warung yang jualan jajanan. Gue yang tiba-tiba kepengen jajan, langsung aja ajak si Izam buat mampir ke warung sebentar.

"Zam, ke warung dulu yuk" ajak gue yang langsung diangguk dia.

Sesampainya di warung, gue langsung ambil ciki dan jajanan lain, terutama kopi soalnya pertama kali gue masuk asrama, kaga pernah nyentuh kopi, rasanya mulut gue kaga enak banget. Kalo beli rokok juga kan ga mungkin, yang ada tuh rokok bakalan dibuang sama pengurus Asrama.

"Zam, lo gak mau jajan?" tanya gue sambil noleh ke arah dia. Kali aja dia mau jajan, dan ada niat hati buat bayarin jajanan yang udah gue ambil, kan lumayan gue jadi ga usah bayar ini jajanan.

"Kamu aja," jawab dia, setelah itu dia ngomong lagi ke gue;

"Udah segitu aja jajannya?" tanya dia yang gue kaga tau apa maksud dari pertanyaan nya itu.

"Udah, ini baru mau bayar" kata gue sambil nengok ke mba-mba warung yang lagi natap ke arah gue.

Gue nyoba ambil uang gue di dalam celana. Baru aja gue mau ambil, si izam langsung ngeluarin uang, habis itu dia kasih uang itu ke mba-mba nya.

"Ini saya bayarin punya dia," kata si Izam yang bikin gue terheran-heran.

Ini seriusan dia bayarin jajanan gue? gue tau dia orang kaya, tapi ga gini juga woi. Gue jadi kaga enak hati diginiin terus.

Selesai dia bayarin, dia langsung jalan masuk ke asrama dengan di ikutin gue dari belakang. Jujur gue kaga enak kalo di bayarin terus sama dia.

"Zam," panggil gue ke si izam yang masih jalan lurus ke depan.

"Iya?" kata dia sambil nengok ke arah gue.

"Jangan gini terus dong!" dercak gue. Bukan gimana, kalo si izam kebangetan baik, gue jadi nambah baper sama dia.

"Gini gimana?" tanya si izam yang masih kaga konek apa maksud dari pertanyaan gue.

"Jangan terlalu baik sama gue, gue jadi kaga enak sama lo. Masa gue dibayarin terus," kata gue sedikit kaga enak.

"Gapapa, kan kamu teman saya."

"Gue tau kita teman, tapi kan kita baru kenal beberapa hari. Lo juga kan belum tau gue gimana orangnya," kata gue nyoba ngejelasin ke dia, moga aja dia paham apa yang gue maksud.

"Yaudah izinin saya kenal lebih jauh sama kamu,"

"......"

"Saya pengen tau semuanya tentang kamu"

"......"

Jangan zam, Lo jangan sampe tau tentang gue. Gue cuman cowo ga bener, yang selalu bikin ulah bahkan emak gue sendiri aja cape ngurusin gue.

"Gak bisa zam," kata gue dengan nada pelan.

"Kenapa?"

"Kalo lo tau gimana gue yang sebenarnya, pasti lo bakal ngejauhin gue, atau mungkin bakalan ga mau temenan lagi sama gue," kata gue ngecoba jelasin ke dia.

"Saya ga sejahat apa yang kamu bayangin. Saya juga ga bakalan ngejauhin kamu tanpa alasan yang jelas."

"......"

"Dan, kalo emang kita ga bisa temenan lagi, seenggaknya kita bisa pacaran"

Deg! Ini gue gak salah denger kan? Barusan dia ngomong pacaran?! DIA HOMO JUGA? tapi ga mungkin kalo dia homo, tampang dia kaya orang bener. Gue yakin barusan dia ngomong kaya tadi gara-gara lidahnya keseleo.

"Apaan sih, ngelantur deh lo. Udah ah ayo masuk, gue mau tidur siang ngantuk" ajak gue setelah itu gue langsung jalan duluan ninggalin si izam yang masih berdiri di tempat yang sama.

Gue nengok ke dia, dan dia cuman diam sambil natap ke arah gue dengan tatapan lesu.

"Zam, ngapain di situ. Ayo masuk!" ucap gue dengan nada yang lumayan tinggi.

Akhirnya si izam langsung jalan ngikutin gue masuk ke asrama. Dan kita berdua balik ke kamar, habis itu gue taro tuh buku di atas meja belajar, dan setelah itu gue langsung rebahin ini tubuh gue di atas kasur.

"Btw zam, di sini lo punya teman gak selain gue?" tanya gue penasaran.

"Punya," jawab dia yang masih sibuk naro buku pelajaran di dalam laci.

"Siapa?"

Soalnya gue keinget kata si Sean, katanya si izam ini orangnya tegas, dan gue penasaran aja sikapnya yang tegas, apa mungkin dia punya temen selain gue?

"Nanti juga kamu tau,"

Kebiasaan, kenapa sih semua orang selalu bikin gue penasaran mulu. Misalnya gue besok mati, dan masih ada rasa penasaran, kan ga lucu kalo gue gentayangan. Amit-amit

"Kasih tau sekarang dong, jangan bikin gue jadi penasaran gini" kata gue mohon ke dia buat kasih tau siapa temen dia.

"Katanya kamu ngantuk, tidur gih."

Kebiasaan ngalihin topik pembicaraan, ga asik banget deh.

"Hm," kata gue yang udah terlanjur badmood.

Gue nyoba tiduran sambil ngebelakangin dia. Jujur gue kepikiran soal omongan tadi di depan gerbang. Dia ngomong kaya gitu, cuman bercanda atau emang serius suka sama gue?

Tapi, kaya ga mungkin banget. Emang ada orang baru kenal beberapa hari usah langsung suka? Kaya mustahil banget, apalagi dengan wajah gue yang pas-pasan. Mustahil banget ada orang yang suka sama gue kecuali si Bian.

Itu pun gara-gara si Ipeh yang ngejodohin gue sama si Bian, sampe-sampe bocahnya jadi salting sama gue. Agak Laen..

●●●●

Malamnya, selesai gue makan malam di aula bareng izam dan anak-anak yang lain. Kita semua balik ke kamar masing-masing, tapi sebelum gue balik ke kamar, gue minta temenin ke kamar mandi sama si izam.

Jujur ini asrama serem banget, apalagi toiletnya yang keliatan gelap dan iseng, gak kebayang misalnya ada penampakan hantu. Tapi kalo kata emak gue, hantu itu gak serem. Yang serem itu ditagih Bank keliling.

Gue langsung masuk ke dalam kamar mandi buat ngelepasin air mancur yang udah gue tahan dari tadi pas masih di aula. Sementara gue lagi pipis, si izam nungguin gue di depan. Sesekali gue manggilin dia dari dalam, dan syukurnya dia sahut panggilan gue.

"Udah yok balik," kata gue yang udah selesai pipis.

Di perjalanan balik ke kamar, gue jalan sambil cepetin langkah kaki gue dan berusaha samain langkah kakinya si izam yang lumayan besar.

"Zam, pelan-pelan dong gue takut cog" kata gue dengan wajah yang udah panik.

"Kamu takut sama apa?" tanya dia sambil ngegeleng kekeh.

"Ya gue takut aja, misalnya tiba-tiba ada hantu di mari. Kan kaga lucu," jawab gue yang hanya di balas sama dia dengan kekehan.

"Jangan ketawa!" kata gue sambil natap sinis ke arahnya, soalnya kaga ada yang lucu cog. Gue lagi panik begini, eh ini cowo malah ngetawain gue.

"Habisnya kamu lucu, di sini tuh ga ada hantu. Misalnya ada, saya juga ga bakalan ninggalin kamu."

"Ya kali aja lu bakalan pergi lari ninggalin gue sendirian di sini," Namanya juga orang ya, kalo takut pasti dia ga bakalan mikirin orang lain, dan milih buat ngelariin dirinya.

●●●●

💌Tbc. vote,komen+follow dulu manis..
07/06/2024

😭btw kalo mereka jadian di bab berikutnya kecepatan gak? aku pengen tamatin ini cerita di bab 35. Soalnya pengen nulis bab yang pentingnya aja, biar ga bertele-tele. Soalnya ini konflik lumayan berat, makanya di usahain secepatnya mereka jadian.

oh iya pernah gak suka sama orang pas pandangan pertama?

My roommate is my boyfriend Where stories live. Discover now