17 | Berbeda

14.5K 1.2K 37
                                    

"Izam, di ruang tunggu ada yang mau ketemu sama kamu, tuh. Silahkan temuin dulu orangnya," ucap Pak Guru yang baru saja datang dari luar kelas, membuat gue menoleh ke arah belakang tepat ke arah Izam yang sedang beranjak bangun dari bangku sembari berjalan ke luar kelas untuk mengikuti Pak Guru tadi.

Dia mau nemuin siapa?

Tiba-tiba aja muncul rasa penasaran gue yang dimana gue kepengen tau siapa orang yang ada di ruang tunggu. Tapi, gimana caranya supaya gue di ijinin buat ke luar kelas?

Gue beranjak bangun dari bangku sambil berkata, "Duh Bu, saya boleh ga izin ke toilet sebentar? Perut saya tiba-tiba aja mules," ucap gue sembari meremas kuat seragam baju gue.

Bu guru menoleh ke arah gue dengan dahi yang mengerut. "Kok bisa mules, emangnya tadi pagi kamu makan apa?"

"Ga tau Bu," jawab gue sembari menggelengkan kepala.

"Yaudah cepet sana." Akhirnya tuh Bu guru ngijinin gue buat pergi ke toilet. Langsung aja gue berjalan ke arah ruang tunggu dengan berjalan mengendap-ngendap supaya ga ada pengawas maupun guru yang ngeliatin gue.

Gue ngumpet di pinggiran jendela dengan mata tertuju ke arah ruangan yang di dalamnya gue dapat ngeliat satu cewek yang lagi ngobrol berdua sama si Izam.

Tuh cewek make pakaian serba putih dan make kerudung layaknya kek Kunti, eh maksud gue kaya ukhti!

Bukan cuman mengobrol, tuh cewek ngasih sesuatu ke tangannya si Izam yang dimana bikin gue sakit hati ketika ngeliat momen itu.

Mana si Izam nerima pemberian dari tuh cewek. Sial banget, apa tuh cewek pacarnya dia? tapi ga mungkin kalo itu pacarnya! Buat apa dia pacarin gue sementara dia udah punya cewek. Ga masuk akal!

Apa si Izam cuman mau mainin perasaan gue aja kali ya? gara-gara gue tuh gampang buat dibodohin!

Dahlah lagian juga dari awal harusnya gue ga percaya sama akal busuknya dia. Mana ada orang yang baru kenal seminggu udah langsung suka bahkan nembak gue! ga masuk akal!

Bisa-bisa nya dia giniin gue!

Setelah ngeliat itu, perasaan gue yang tadinya bahagia kini berubah menjadi malapetaka, hancur! Mau nangis rasanya, pengen pulang ke rumah sambil guling-guling di atas kasur, terus teriakin nama si izam biar kupingnya budeg!

Sekarang gue udah sampai di dalam kelas mengikuti kembali pelajaran dengan perasaan yang kaga tenang. Kaga enak belajar pas lagi sakit hati gini, rasanya ga mood.

"Chiko, kamu ngedengerin ga sih apa yang ibu jelasin di depan?" lamunan gue buyar ketika mendengar Bu Guru di depan celetuk kaya gitu ke gue, reflek gue mengerjapkan mata sembari mengangguk cepat.

"Dengerin kok, Bu," ucap gue.

"Jangan kebanyakan ngelamun, nanti kesambet setan."

Mana mau Bu setan sama saya, manusia aja ogah deket-deket sama saya...

Pelajaran berlangsung sampai jam istirahat tiba.  Gue beranjak bangun dari bangku untuk pergi ke kantin, tetapi lengan gue ditahan sama si Izam dimana bikin menuai kerutan di dahi gue.

"Lepasin!" ucap gue dengan suara sedikit tinggi.

Dia langsung ngelepas sambil ngomong, "Mau ke kantin ya? ayo bareng sama saya."

"Ga, gue lagi pengen sendiri," jawab gue dimana mendapatkan sentuhan tangan yang mendarat di kening gue.

"Kamu kenapa?"

My roommate is my boyfriend Where stories live. Discover now