16

5 2 0
                                    

Ilham, bagaimana apa sudah ada?.

sudah bi, tadi Bang Alif Alif telfon, kata nya tidak perlu memanggil teman bang Alif di arab, Karna dia sudah meminta adik nya untuk menggantikan mbak, dan adik nya setuju. " jelas Ilham.

Syukurlah, jadi besok adik nya Alif akan langsung mengajar ham.

Iyah BI, bang Alif bilang seperti itu. " jawab Ilham. membenarkan perkatan Abi rasiyd.

kamu kenapa selalu bawa Al Qur'an mini orang lain ham, Al Qur'an mini kamu kemana?. " Tanya abi rasiyd.

Tidak apa bi, Ilham hanya ingin membaca Alquran mini ini saja, enak di bawa pergi kemana mana, apa lagi ada gantungan nya. " jawab nya.

tapi Ingat, nanti jikalau sudah bertemu dengan pemilik nya kembalikan. " ucap Abi rasiyd.

Baik bi, Ilham mengerti.

~~~~~~~

Dam, kemari.

ada apa Bu, Adam baru pulang. " ujar Adam.

Iyah ibu tau, tapi ibu resah, ibu mau nanya kamu ada masalah sama hulma. " tanya ibu Risa.

Tidak ada ibu, kenapa ngomong gitu, tidak ada masalah sama sekali antara Adam dan hulma Bu, hanya saja... " ucap jeda Adam.

Kenapa dam, ngomong sama ibu, siapa tau ibu bisa bantu.

Adam bingung Bu, apa Adam harus berhenti mengejar hulma.

memang nya kenapa kamu bingung, kamu takut hulma nolak kamu. " ucap ibu Risa.

Iyah bu.

Kenapa,,,, kamu tuh ganteng, mapan. " ucap ibu Risa. Bingung.

ibu pikir hulma matre. " ujar Adam.

Lalu, bingung ibu.

uhhhh, hulma seperti nya sudah menyukai orang lain Bu.

Siapa?. " tanya ibu Risa.

apa ibu kenal ustadz Adnan. " tanya Adam pada ibu nya.

Kenal Memang nya kenapa?.

Seperti hulma dan ustadz Adnan sudah dekat dari lama Bu, danereka berdua saling menyukai satu sama lain. " ucap nya dengan jelas.

Yang benar kamu dam. " tanya ibu Risa. tidak percaya.

Benar Bu, Adam lihat dengan kepala adam sendir, makan nya Adam bingung mau memperjuangkan cinta Adam atau tidak. " ucap Adam lesu.

gini dam denger, dulu ibu dan ayah mu pun begitu, tapi kamu tau ayah mu dia rela memperjuangkan ibu, dan menyangka kan kedua orang tua ibu untuk membatalkan perjodohan ibu dengan pria lain, karna menurut ayah mu jikalau sebelum seseorang trikat dengan tali pernikahan maka itu semua masih belum terlambat, itu lah prinsip ayah mu, nanti bagaimana ayah mu kalo tau anaknya berhenti di tengah jalan, sedangkan masih banyak waktu, perjuangankan lah cinta mu dam, ibu yakin kalo hulma jodoh mu pasti kamu akan mendapatkan nya. " ucap ibu Risa. Memberikan semagat pada putra semata wayang nya.

Baik ibu, Adam akan memperjuangkan hulma. " ucap Adam tegas.

Itu baru anak ibu, semangat sayang. " menyemangati sang anak.

~~~~~~

assalamualaikum hul. " Ucap seseorang mengetuk pintu.

Walaikumsalam.

Hulma, ehh kamu mau kemana bawa tas. " tanya ibu Risa.

Ini Bu saya mau pergi mengajar, di pesantren Al rasiyd. " jawab hulma sambil tersenyum.

Kamu guru hul?. Tanya nya lagi.

Iyah bu, dan ini hari bertama saya mengajar, oh yah ibu ada apa kemari " ucap hulma.

Oh ini saya bawa opor.

ya ampun, ibu repot repot. " ujar hulma tidak enak.

Tidak apa, ini di bawa saja untuk kamu makan siang nanti. "

Baik Bu, terimakasih banyak. " mengambil opor tersebut dari tangan ibu Risa.

Yah sudah, kamu berangkat sama Adam saja yah, dia juga berangkat pagi hari ini. " ucap ibu Risa. Menawarkan agar hulma pergi bareng dengan Adam. Harap nya membuat mereka berdua lebih dekat.

Tidak Bu saya biasa pesak taksi online. " tolak nya dengan sopan, tanpa menyingung.

ga ada penolakan, sebentar ibu panggil Adam dulu. " berlalu pergi meninggal kan hulma.

lagi lagi aku tidak bisa menolak ukhhh. " ujar hulma. Dalam hati.

nah hulma cepat naik, Adam sudah menunggu di mobil. " ucap ibu Risa. Menarik hulma agar masuk kedalam mobil.

Iyah bu.

Yah sudah Adam, hati hati bawa mobil nya, Jangan ngebut ngebut, ibu ga mau calon mantu ibu kenapa Napa. " ucap ibu Risa. Membuat Adam menghela nafas mendengar perkatan ibu nya, begitu pun hulma.

Iyah ibuu, assalamualaikum " ucap Adam. berlalu pergi.

Wallaikumsalam.

Hulma kamu mengajar dimana?. " tanya Adam. Ia melihat hulma hanya menduduk.

Abang saya bilang di pesantren Al rasiyd mas Adam, di sana saya akan mengajar. " jawab hulma.

Pesantren Al rasiyd, kalo itu saya tau, baiklah.

Terima kasih mas Adam sudah mau mengantarkan saya, saya tadi nya mau menolak, Karna tidak enak berduaan di dalam mobil dengan mas Adam, tapi ibu mas Adam memaksa. " ucap hulma.

Maaf hulma, seperti ibu saya sudah kelewatan. " ucap lesu Adam.

Tidak apa mas.

Baiklah, sudah sampai hulma, tapi sepertinya mereka belum mengijinkan kita masuk.

sampai sini saja mas, biar saya yang masuk sendiri, terima kasih sudah menghantar saya. " ucap tulus hulma.

tidak apa hulma, malah saya senang. " ujar Adam.

Assalamualaikum. " turun dari mobil.

Walaikumsalam, semoga kamu jodohku hulma, AMIN. " ucap Adam. seraya berdoa.

Cinta Ilham Untuk HulmaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang