11

5 3 0
                                    

Langit malam menjadi permandagan indah bagi mereka berdua, hulma berjalan tanpa rasa takut di hatinya, hari sudah menunjuk jam 9 malam, ia berjalan di iringi ustadz Adnan di belakang nya tapi ketahuilah dia tetap menjaga jarang dengan perumpuaan di depannya, tapi kini laki laki itu fokus pada sepasang sandal milik nya yang di pakai oleh hulma sekarang, dan itu sangat lucu, betapa besarnya ukuran kaki nya sampai membuat hulma ke susahan berjalan. Sungguh lucu pikir nya.

Terima kasih banyak, mas adnan sudah mau menghantarkan saya sampai rumah. " Ucap nya.

Iyah sama sama hulma,saya juga tidak tega membiarkaan kamu berjalan sendiri yah pada malam hari apa lagi tanpa sandal. " Jawab ustadz Adnan lembut. Di balas senyuman oleh hulma.

Baik kalo begitu saya masuk dulu mas adnan, dah oh yah... Ini saya kembalikan sandal mas, terima kasih sudah meminjamkan. " Ujarnya.

Yah sudah, sayah ambil yah, kamu masuk duluan gih baru habis itu saya pergi. " Ucap nya pada hulma.

Kalo begitu, mari mas, assalamualaikum. " Ucapnya meninggal kan ustadz Adnan, dan masuk kedalam rumah.

Walaikumsalam hulma. " Jawabnya dengan senyuman. Sungguh indah malam ini pikirnya.

Ustadz Adnan perlahan pergi, dan berjalan pergi ke masjid Karna ia masih meiliki urusaan di sana.

Eh dam kamu kenapa malah diam di sini, kesambet kamu yah?. Tanya sang ayah.
Namun yang di tanya masih saja diam.

Assalamualaikum. " Ucap nya.
Ehh lupa walaikumsalam, maaf ayah lupa terus. " Ucap ayah Aldi dengan cengengesan.

Kamu belum jawab kenapa malah bengong di sini?.

Tidak ada, Adam hanya mencari angin yah. " Jawab Adam.

Oh kiraiin ayah kamu kesambet, soalnya dari tadi ayah liat kamu diem aja ke patung. " Ujarnya.
Ehh hulma sama ibu mana, apa mereka sudah oulang duluaan.? Tanya sang ayah.

Ibu sama hulma sudah pulang duluaan yah, urusaan ayah sudah selesai kan lebih baik ayo kita pulang sudah malam, kasiaan ibu sendirian di rumah. " Ucap Adam, yang di angguki sang ayah.

Yh sudah ayo." Dengan menarik tangan sang anak.
{Mungkin takut hilang kali}.

Assalamualaikum ustadz Adnan, habis dari mana ke nya seneng amat?. Tanya ayah Aldi pada pria di depannya.

Walaikumsalam pak Aldi, Iya saya habis menghatar seseorang, kasiaan sudah malam. " Jawanya.

Siapa tuh ustadz, pasti perumpuan yah?.

Ehh iya pak Aldi, dan insya Allah akan jadi pendamping saya, ji kalau sudah di restui dan juga di terima lamaraan saya, tapi semua butuh peroses pak. " Ucap nya dengan jelas

Ustadz mau melamar nya, memang nya sudah sedekat apa ustadz, dia masih 20 tahun, dia bilang sama saya bahwa masih ingin sendiri, jadi mending ustadz pikir pikir dulu sebelum melamarnya, takut nya nanti di tolak. " Ucap Adam dengan tegas Karna dia tau perumpuan mana yang ustadz di depan nya tuju, yah itu hulma, wanita yang ia kagumi juga. Dia sangat tidak suka.

Adam kamu!!!! Minta maaf sekarang, ga sopan. Tegas sang ayah.

Tidak apa pak Aldi." Kalo begitu saya duluaan,saya masih ada urusan lagi pak assalamualaikum. " Ucap nya meninggal kan mereka berdua

Adam kamu tuh kenapa?

Adam ga papa yah Adam duluan, Adam sudah mengantuk. " Ucap nya meninggalkan sang ayah.
Namun sang ayah malah medegus
Karna di tinggal kan anak tercinta nya.

Subuh pun tiba di mana seorang wanita yang sudah menyiapkaan sajadah dan mukena cantik nya, ia memakai nya dan mengelar sajadah nya itu, dan melaukaan hal yang di wajib kan umat muslim di waktu subuh tiba, dengan persaan bahagia.

Aku masak apa yah?
Hmmm, masak nasi goreng aja deh simpel. " Ucap nya dalam hati.

Setelah beberapa menit berkutat di dapur akhirnya, masakaan nya siap di santap.

Emmm, enak.
Habis ini aku mau ngapaiin yah bingung?. Pikirnya.

Telfon umi sama Abi aja deh, pasti mereka khwatir aku belum kasih kabar. " Ujar nya.

Assalamualaikum umi. " Ucap hulma dengan lembut.

Walaikumsalam putri umi, kenapa baru telfon lagi, umi kan udah kangen, umi mau telfon kamu takut kamu lagi repot, apa kamu sudah bertemu Abang kamu sayang, kapan dia pulang ibu juga kangen dengan Abang mu. " Ucap umi zahra pada tercintanya.

Ya Allah umi satu satu umi. " Ujar hulma.

Maaf maaf heee, habis nya umi sudah kangen sama kamu dan Abang kamu. " Ujar nya.

Yah sudah mi. Alhamdulillah hulma sama Abang baik ko, dan yah Abang juga katanya sebentar lagi bakal pulang dari arab.
Lalu umi sama Abi gimana kabar nya sekarang dan juga kabar Abang Rizal baik kan. " Ucap hulma dengan Nanda senang, sekeligus menayakaan keadaan kularganya di sana.

Alhamdulillah umi Abi sama abng Bu Rizal baik ko, yang terpentig itu kamu di sana harus hati hati, ingat Abang mu Rizal masih marah karna kamu masih kekeh pergi dari rumah." Ucap umi zahra.

Abang masih marah yah mi, yah sudah tidap apa apa nanti hulma bawaiin oleh oleh.

Dan yah mi hulma juga tadi malam bertemu mas Adnan di masjid ternyata sekarang dia sudah menetap di Indonesia lagi umi, kakek nya mas Adnan sudah mulai membaik keadaanya, dan keluarga mas Adnan sepakat kalau akan melakukan perawatan rutin di Indonesia saja umi." Jelas nya. Dengan senyuman.

Maksud kamu ustadz Adnan?. " Tanya umi zahra.

Iyah umi ustadz Adnan. " Jawabnya.

Alhamdulillah kalau kakek nya ustadz Adnan sudah mulai membaik, umi turut ikut senang. " Ucap umi zahra.

Kalo gitu umi matiin yah umi lagi bantuiin bibi beres beres soalnya nanggung nanti malam tlfon lagi yah abi dan Abang baru ada di rumah, umi matiin dulu yah sayang.

Baik umi, nanti malam hulma tlfon umi, assalamualaikum. " Salam hulma.

Walaikumsalam putri umi. " Jawab salam mematikan sambungan telfon

Tututututtuutut.



Cinta Ilham Untuk HulmaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang