5

13 4 1
                                    

Sesampai nya di rumah.

Jam berapa ini?.
Hmm baru jam 11 lebih baik aku mandi siang sebentar lagi Zuhur. " ucap nya.

Dretttt dretttt.........

Assalamualaikum Iyah Rati kenapa. " tanya hulma.

Woyy ma lu kenapa ga Dateng di acara ulta gw, sogong lu yah, lu bilang lu tinggal di komplek teratai, cuma beda kampung sama gw lu ga Dateng haa, kan gw udah kasih lu Sherlock, emang lu ga bisa baca, ga mungkin kan!, Loh kan cewek terpinter di kelas masa Iya baca maps aja ga bisa. " ucap Rati dengan nada menghina.

Sebelum nya maaf Rati, tadi malam aku sudah berangkat menuju rumah kamu, tapi hujan maka nya aku meneduh, aku sudah coba pesan taksi online tapi tidak ada yang masuk, aku bingung, tapi hujan malah tambah besar dan jug,,,,,,,.

,,,,,,sutssss udah gw,,, ga!!, peduli!! " potongnya.

Lu emang ga setia kawan ma, benci gw sama lu!!!!. " ucap Rati

Tutututu Tutut.

Ya Allah, selalu saja begini, kenapa dia seakan akan sangat memebenci aku. Yah Allah apa yang aku perbuat pada nya, uhhhh. " lirih nya.

Lebih baik aku sholat, aku harus menenang kan diri, sudah waktu nya Zuhur.

Jam berapa ini?? Jam 2.
Sampai jam 2 aku curhat sama mu yah Allah, aku malah keasikaan, makasih ya Allah sudah mau mendengarkan.

Lebih baik aku beres beres nanti sore baru ke Alfamart, aku belum belanja apa pun untuk stok satu bulan, tapi aku harus lebih hati hati agar kejadiaan tadi tidak terjadi lagi, bagimana kalo umi sama Abi tau, pasti akan sangat khwatir. " ucap hulma dalam hati.

DI TEMPAT LAIN
_________________

PESANTREN AL RASIYD

Kamu tuh yah ham, kenapa maksa sama dokter minta pulang, kamu tuh belum sembuh total nak. " ucap umi Aisyah.

Benar kata umi mu nak. " timpal Abi rasiyd.
Tapi umi Abi Ilham bosan, lagiaan Ilham sudah sehat ko, anak umi sama Abi kan kuat. " jawab nya.

Yh sudahh toh kamu juga sudah di rumah,ingat di minum obat nya Jangan sampai lupa. " nasehat nya

Iyah Abi. " jawab nya.

Bang yang nolong Abang cantik ga bang. " tanya Rafi.

Astagfirullah Rafi kamu tuh yah. " ucap umi Aisyah sambil menjewer kuping anak nya.

Bhuaaaaahaaa,,,, lagi mi, tarik sampai putus. " ucap Arga

Lagian kamu dek dek, ada ada saja, mau cantik atau pun tidak, yang penting dia sudah mau menolong Abang mu ini!!,
uuhh kamu ini cari masalah mulu sama umi,, ,,rasaiiin enak di jewer.

Ihh mbak bukan belaiin aku sakit tau ini jeweraan umi. " keluh nya.

Salah kamu sendiri. "balas Abi.

Abi ih ko malah belaiin mbak bukan anak kesayangan mu ini. " ucap nya.

Lain kali kamu bicara seperti itu, kuping kamu umi hilagiin dari tempat nya mengerti. " ucap umi Aisyah.

Baik umi tidak lagi lagi deh".

Rafi kita tidak boleh menilai orang dari luar nya saja apa lagi wajah nya. " nasehat Abi.

Iyah Abi".

Tuh denger.b",
iyah denger tuh Abi ngomong" timbal Arga.

Iyah iyahhh, uuuhhhhh

Sudah sudah ham istirahat gi di kamar biar nanti Abang mu Arga yang mengantikan kamu mengajar. " ucap umi Aisyah.

Baik umi, Abang tolong yah. " ucap Ilham.
Iyah kamu tenang saja sudah gih sana istirahat. " ucap Arga.

"Baik bang".

Mari umi bantu".
Yah mi, makasih" jawab nya.

Ham ngomong ngomong kamu bener bener ga kenal sama sekali ham, sama perumpuan yang nolongiin kamu, ibu penasaran siapa tau ibu kenal, kan masih daerah sini. " ucap umi Aisyah.

Ilham tidak tau umi, Ilham hanya mendengar suara nya saja mi, karna Ilham tidak bisa membuka mata Ilham " ucap Ilham.

Mudah mudah umi ketemu sama penolong kamu ham, dan siapa tau dia jodoh kamu. " ucap umi

Jodoh Kita tidak ada yang tau umi".
Mendengar kata jodoh, pikiran nya mulai memikirkan seseorang yang sudah menolong nya, suara nya yang lembut menghantui pikiraan nya, pertanda apa ini ya Allah.

{ Hayooo apaa }

Cinta Ilham Untuk HulmaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang