8

9 5 3
                                    

3 hari berlalu dengan cepat, begitu pun dengan kedekataan Bu Risa dengan hulma, Bu Risa sering sekali main ke rumah hulma sekarang, risih tentu saja tidak, hulma huambel dengan orang manapun yang terpentig, mereka baik, tidak ada niatan buruk pada nya, yah walaupun, Bu Risa sering sekali bilang, kalo dia ingin sekali!, hulma menjadi menantu nya.

Dan hulma, juga menceritakan, bahwa Iya kemari untuk menemui abang tercinta nya yang sedang mengajar di pesantren Al rasiyd.  " { Hayo lupa } ".

Tapi karna abang nya sedang di tugas kan ke arab oleh Abuya, pemilik pesantren Al rasiyd.
Karna Abang hulma sudah menjadi kepercayaan Abuya rasiyd.

Bukan nya anak anak Abuya, tidak mau menjalan kan tugas Abi Meraka, tapi karna mereka memiliki tugas masing masing yang abuya berikan pada mereka, terlebih lagi anak ke 4 nya, baru saja keluar dari rumah sakit.

~~~~~~~~

" Assalamualaikum Abang "

" Walaikumsalam adik Abang yang tersayang. " jawab Alif.

" Abang kapan pulang hulma, sudah kagen dengan Abang!!, apa lagi umu dan Abi. " Jelas hulma.

" Hulma sekarang, ga di rumah bang, tapi Abang ga usah khwatir hulma udh ijin ko sama Abi sama umi, sama Abang Rizal juga udah ".

" Apa!!! Sekarang kamu di mana? ".

" Hulma sekarang tinggal di komplek teratai bang, tapi cuma sementara ko, nanti kalo udah ketemu Abang, hulma pulang ko. " ucap nya.

" Kamu ini, Abang kan dah bilang, abang pasti bakal pulang "

" Tapi hulma kagen sama Abang. " ujar nya.

" Uuhhh , yh sudah kalo gitu, ingat kamu harus jaga diri mengerti, Abang bentar lagi pulang ko yhh udah, assalamualaikum adik Abang tercinta. " ucap nya dengan candaan, tapi tetap tulus.

" Walaikumsalam salam Abang, hulma pasti bisa jaga diri baik baik ko, Abang tenang aja ".

"Tuutututu". panggilan terputus.

~~~~~~~~~

Memang di antara kedua Abang nya, hulma lebih dekat dengan Abang pertama nya, Alif , berbeda dengan Abang kedua nya, Rizal , mereka berdua seperti kucing dan anjing, walupun begitu mereka tetap saling menyayangi satu sama lain.

~~~~~~~

Di tempat lain.
gw harus cari cara lain, gw ga bisa secara terang terangaan, itu bakal merusak reputasi bokap gw, bisa habis gw. " teriak nya.

Udah bro Luh tenang aja dulu, tar kita pikirin gimana cara nya. " jawab teman nya.

Emang cewek nya secantik apa si, sampai lu ke gitu dim

Diam loh. " ucap Dimas.

Sustttt,,,lebih baik Lo diam, Dimas lagi emosi!!!!,,,,sini?.

Cewek yang Dimas suka itu teman sekelas gw sama Dimas SMK, dan di situ emang tu cewek di sukai sama cowok cowok, dan lebih parah nya lagi sampai seisi sekolah hampir semua nya tuh suka sama hulma, yah termasuk Dimas, Karna yah saking cantik nya aja tu si hulma, dan lu jangan bilang yah,,,, gw juga sebenernya suka sama si hulma, yah tapi mau gimana lagi, lawan nya si Dimas, bisa bisa mati di tengah jalan gw. " Jelas nya.

Gila juga yah gw jadi pengen liat tuh cewek. " Ucap salah satu dari mereka.

Woy lu pada ngomongin apaan si!!!, gw niii lagi pusing. " teriak Dimas.

Gw harus cari cara yang lebih efektif. " ujar nya.

~~~~~~~~

Ilham, kamu mau ke mana?.

Mau ke gazebo belakang umi, mau baca Alquran, sekaliaan cari angin. " Jawab Ilham.

Oh yh sudah hari hati yah,,,,eh tunggu itu Alquran siapa, Alquran mini kamu buka nya ke gitu yah, ko beda si, kamu beli lagi?.

Ohh ini Al-Qur'an perumpuan yang sudah menolong Ilham mi, Ilham ingin, membaca Al-Qur'an menggunakan Al-Qur'an ini mi, tidak apa apa kan.

Yah sudah, tapi nanti jika pemilik nya, bertemu dengan kamu, kamu kembalikan Al-Qur'an milik nya, yh walupun pun Al-Qur'an milik bersama, " dalam Islam " , tapi tetap saja, ngerti kan." Jelas umi.

Ngerti umi, Kalo gitu ilham, duluaan umi assalamualaikum.

Walaikumsalam." Jawab umi Aisyah.

            " Tolong saran nya yah "

                        Love you

Cinta Ilham Untuk HulmaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang