How are you today?
Kata-kata itu sangat berarti, jika ada seseorang yang menanyakan kepadamu dan orang itu spesial. Ya, tapi hanya mimpi, hahaha.
Hari ini lagi capek, letih, lesu, bahagia, atau apa?
Pesen ku, tetap semangat menjalani hidupmu ya. Hidupmu masih panjang. Umurmu juga masih muda. Jangan banyak ngeluh, jalanin aja dan ikutin alurnya.
Dulu, waktu aku masih kecil juga pengin cepat-cepat dewasa supaya bebas dan bisa melakukan sesuatu sesuka hati. Ternyata menjadi dewasa bukan hal yang mudah. Itu awalmu menjalani hidup yang sebenarnya. Boleh gak sih, waktu diulang lagi?
Banyak banget pelajaran yang pernah aku lalui. Aku tau, Allah gak akan kasih sesuatu kecuali hambanya mampu. Kurang lebih kata-kata nya gitu ya. Jadi gimana, mau udahan aja?
Gak ada kata menyerah, aku tau kok, kamu pasti kuat menjalani ini semua. Semangat! Ada aku yang selalu mendukungmu. Coba kamu pikir-pikir, kenapa kamu masih bertahan saat ini?
Kamu itu berharga, cuma hidup ini ingin mempermainkanmu, sampai mana kamu bertahan. Ingat, ini bukan negeri dongeng dan kamu bukan anak orang kaya dari lahir yang tidak akan bangkrut tujuh turunan. Gak usah kebanyakan halu!
Mau yang instan? Gak ada ya, adanya mie instan. Mau kaya? Ngepet? Dosa ditanggung sendiri. Ingat, gak ada orang yang tiba-tiba sukses woi! Bangun deh dari mimpi mulai sekarang ya?
Nikmatin aja proses hidupmu, jika kamu lelah, boleh nangis dan curhat ke orang yang kamu percaya. It's okey, jika hari kemarin adalah nightmare, ada hari baik yang akan datang. Jadi kamu gak boleh nyerah!
Apalagi kalo kamu itu anak perempuan pertama kaya aku, ayok peluk jauh! Hey, ini sudah takdir ya. Kamu gak bisa request, dikuat-kuatkan aja pundakmu. Kamu masih punya Tuhan untuk menjadi tempat pulang dan rumah terbaikmu.
Jangan lupa senyum, okey? Hapus air matamu, gak boleh ada yang tau kamu nangis!
Cemen!
Kamu harus kuat, semangat dan gak mudah menyerah. Ingat pesan aku! Kuncinya adalah nikmati, jalani dan syukuri. Berdoa semua akan baik-baik saja.
Kamu gak boleh bandingkan hidupmu dengan orang lain. Sayangi dirimu sebelum menyayangi orang lain. Jika kamu ada masalah, kami hadapi ya! Jangan menghindari masalah tersebut.
Masalah jadikan sebagai untuk kamu menaikan level kewarasan dan kedewasaan. Menjadikan kamu menjadi lebih baik dan pengalaman. Semua sudah diatur sama yang diatas. Akan ada pelangi setelah hujan.
Jika hidupmu belum baik dihari ini, semoga hidupmu dimasa depan lebih baik lagi dari sekarang. Jangan lupa jadi orang baik dan tetap waras ditengah-tengah hidup yang tidak baik-baik saja.
****
Salam hangat dariku☺Motoku: menyala abangku❤️🔥!
KAMU SEDANG MEMBACA
Duniaku
Non-FictionMenjalani hidup yang semakin dewasa itu gak mudah. Kita harus bertahan dalam kondisi apapun. Masalah satu-persatu pasti akan datang seperti pertemanan, percintaan, keluarga dan lain-lain. Kadang aku bingung, sebenarnya aku punya rumah untuk pulang g...