Aku gak mau ketemu orang baru, kalo belum sembuh. Dan kenapa aku gak menerima orang baru? Aku gak mau membawa luka aku ke orang baru. Aku juga gak mau jadiin dia pelarian atau pelampiasan.
Dan akhrinya aku sudah sembuh. Sembuh bukan tentang fisik tapi hati. Menata hati yang pernah rusak. Kalo kamu udah sembuh, jangan asal izinkan orang lain masuk ke hati kamu. Kamu aja nyembuhnya butuh waktu dan proses.
Balikan? Boleh, kalo dia mau perbaiki semua kesalahannya dan mau berjuang bareng-bareng. Kalo aku, jadian juga gak, ngapain balikan hahaha. Dibilang orang lama atau orang baru pemenangnya? Aku gak bisa jawab karena belum terjawab. Aku harap ya orang baru dan lebih baik dari dia.
Aku itu cewe mandiri, cuek dan galak. Jarang-jarang tuh ada cowo yang mau deketin gue karena takut. Maafin aku ya kalo aku pernah salah sama kamu dengan sifat aku. Jadi kalo aku digabungin sama cowo manja, ya jelas gak jadi. Gue bukan cewe yang gatel dan gak haus dibelai. Gue juga bingung cara mempertahankan hubungan itu gimana? Atau si cewe harus manja dan si cowo ini merasa dibutuhkan? Gak tau gue, kasih tau dong🥺.
Setelah udah gak sama dia, gue udah ketemu orang baru sebelum
-sebelumnya. Ya namanya gue cewe egois, mana ada cowo yang betah sama gue. Tapi lo gak tau kan? Kalo lu udah taklukin hati gue itu gimana.Setiap orang yang datang, udah tau gue ujungnya itu asing karena gak ada topik. Lagian gue bingung mau bahas apa ya? Pengin deh gue diajak jalan-jalan malam. Boleh gak si, tawaran itu dipakai sekarang? Gue gabut banget.
Ya setiap hari gue cuma sama handphone, udah kaya perangko. Mau nge jamet dimana juga gue, habisin duit paling. Malah ke mana-mana ini bahasnya.
Setelah gue dapet pembelajaran yang banyak, gue gak akan berharap kepada seseorang yang datang dihidup gue. Yang menetap dan yang meninggalkan gue itu hak mereka. Gue belum jadi siapa-siapa, istri juga bukan dan secara logika gue gak ada hak buat melarang.
Gue ada cerita lucu, dulu dikelas dua belas lagi capek-capeknya. Dan gue buat alasan di wallpaper buat penyemangat. "Demi suami gue nanti bangga punya gue dan anak gue nanti bangga punya bunda kaya gue, gue harus jadi orang sukses dan hebat. " Canda suami, ya allah nikah gue masih lama, pacar juga gak ada.
Lucu kan? Ketawa aja gapapa. Aku juga bingung kadang. "Suami gue nanti siapa ya? " Andai gue tau, udah gue susul tuh kalo gue lagi capek. Astaghfirullah, padahal kan gue belum tau, jodohnya kematian atau jodohnya seseorang.
Yang terpenting gue termotivasi dah itu kuncinya. Itu juga boleh buat motivasi kalian, cobain kuy.
****
Udah sampe disini aja.
KAMU SEDANG MEMBACA
Duniaku
Non-FictionMenjalani hidup yang semakin dewasa itu gak mudah. Kita harus bertahan dalam kondisi apapun. Masalah satu-persatu pasti akan datang seperti pertemanan, percintaan, keluarga dan lain-lain. Kadang aku bingung, sebenarnya aku punya rumah untuk pulang g...