Berdamai dengan keadaan

19 14 0
                                    

Memang gak mudah jika kamu menjalani hidup. Hidup itu harus berani menghadapi apapun yang terjadi, kalo kamu punya pasangan "kita jalanin bareng-bareng ya, apapun keadaannya. " Lah untuk kamu jomblo, bilang kaya gitu ke diri sendiri.

Emang cowo tuh suka selingkuh, gue tau, gue juga gak suka itu. Tapi sebagai cewe kita kan hanya bisa menerima atau menolak orang yang melamar.Sedangkan cowo itu beda lagi mereka itu "koleksi, seleksi, nikahi. " Tapi yang belum nikah, kalo udah nikah tapi selingkuh berarti lo brengsek dan bajingan.

Kadang hidup, plot twist banget ya.Capek rasanya hadapin ini semua. Apalagi kalo kita udah percaya sama teman dekat tapi dia diam-diam iri atau gak suka sama kamu dari belakang. "Kadang, kurang baik apa aku ke dia? "

Mungkin lebih baik berteman dengan diri sendiri. Aku punya temen deket, gak tau gue mau bilang sahabat tapi gak ada kata itu, tapi giliran gue butuh temen cerita bingung ke siapa. Aku tau, orang baik akan munafik pada waktunya.

Kadang aku dihancurkan oleh ekspektasi ku kepada orang lain. Mungkin setelah ini, ini buat pembelajaran untukku. Aku juga bingung, habis ini aku bener nemu temen dan sahabat yang benar-benar tulus gak ya?

Aku berharap semoga Allah selalu mengelilingiku dengan orang-orang baik. Terimakasih untuk kebaikanmu entah siapa yang tidak bisa aku sebut satu persatu, semoga Allah membalas kebaikan kalian entah lewat siapapun atau aku.

Jadi, mulai sekarang, adalin diri sendiri dalam keadaan apapun ya? Harus kuat karena orang-orang akan meninggalkanmu satu persatu, maksudnya mereka hanya datang dan pergi, cuma singgah. Kalo waktunya habis, dia akan pergi cerita hidupmu.

Sudah ya, berdamailah dengan keadaan. Nikmatin aja dan ikuti alur hidupmu, jangan lupa untuk berdoa kepada yang diatas. Semua akan baik-baik aja, percaya deh.

Sudah banyak ya, yang kamu lewatin. Jangan lupa untuk istirahat. Kamu hebat, sudah sampai dititik sekarang. Terimakasihlah kepada dirimu sendiri juga. Jaga dirimu baik-baik supaya kamu gak merepotkan orang lain.

Kenapa hidup ini pasti ada masalah? Supaya kamu semakin menjadi lebih baik. Gapapa, yang sudah pergi dan bukan untukmu, ikhlaskan aja. Nanti juga akan diganti sama Allah yang lebih baik. Ikhlas itu bukan hal mudah. Tapi karena kita terpaksa, lama-lama akan terbiasa.

Jangan tangisi orang yang sudah pergi, lebih baik kamu doakan yang baik-baik untuknya. Kamu jalani hidupmu sendiri, ada atau tidak ada dia. Kamu harus tetap menjalaninya. Memang semua orang butuh tempat pelukmu untuk pelikmu seperti lagu Fiersa Besari.

Gapapa ya? Ada kejutan yang Allah kasih untukmu, engga mungkin cuma dapet nasi goreng aja. Maka kamu harus mampu melewati semua! Mau sehebat apapun hujannya, kamu gak boleh tumbang. Akan ada orang yang bangga sama kamu. Aku pun begitu, bangga sama kamu😇, peluk jauh.

****
Semangat, i pround you.


DuniakuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang