Aku yang terlihat baik-baik saja tapi sebenarnya berusaha untuk bertahan. Aku berusaha menikmati alur hidup yang ditulis skenario oleh Allah.Terkadang, rasanya aku pengin udahan aja. Tapi aku masih ingat, masih banyak cita-cita yang belum aku raih.
Jangan pernah pantang menyerah oke? Kamu harus semangat apapun kondisinya. Terkadang ingin sekali, semester berpihak pada diriku. Aku harus berjuang dulu untuk mendapatkan kesuksesan walaupun aku pernah harus menghadapi kegagalan juga. Kegagalan bukan akhir segalanya bukan?
Aku anak rumahan yang gak boleh keluar malam dan gak boleh pacaran waktu SMP. Ya jadi berdampak sampai aku lulus SMA. Kesel juga, terkadang aku juga ingin hidup seperti teman-teman diluar sana. Bisa gak sih? Aku hidup sesuai dengan apa yang aku minta.
Drama-drama sudah aku hadapin. Aku pemain utama dihidupku sendiri. Aku tau kok, semua akan indah pada waktunya. Tapi boleh gak sih? Hidupku seperti jalan tol, lurus aja gitu.
Memang sih, kita harus belajar dari hal kecil dan yang besar. Tapi kenapa harus aku? Aku juga ingin bahagia seperti mereka. Terkadang niat kita yang baik juga belum tentu datang dengan hasil yang baik. Seharusnya kita melakukan dengan iseng, supaya gak berharap. Walaupun kita gak salah untuk mencoba daripada tidak mencoba sama sekali.
Pengin juga aku punya keluarga cemara dan orang tua yang pengertian seperti orang-orang diluar sana. Nanti akan aku wujudkan bersama suami dan anak-anak ku. Pengalaman burukmu, jangan kamu bawa ke masa depan. Perbaiki kesalahan orang lain untuk hidupmu dimasa depan nanti. Berubah jadi pribadi yang lebih baik karena jodoh itu cerminan.
Gapapa ya, kamu kuat loh! Memang hidup ada-ada aja. Kalo bisa request lahir dari orang tua mana dan keluarga mana, aku mau. Bukannya aku menyesali kenyataanku sekarang. Untuk diriku yang dulu, aku tau kok kamu gak baik-baik aja. Terimakasih pengalaman itu sudah menjadi kamu berubah dan semoga menjadi lebih baik lagi. Okeh?!
****
Terimakasih
KAMU SEDANG MEMBACA
Duniaku
Literatura faktuMenjalani hidup yang semakin dewasa itu gak mudah. Kita harus bertahan dalam kondisi apapun. Masalah satu-persatu pasti akan datang seperti pertemanan, percintaan, keluarga dan lain-lain. Kadang aku bingung, sebenarnya aku punya rumah untuk pulang g...