Aku harap, nanti anakku pertama laki-laki, aku takut dia engga sekuat aku kalo perempuan.
Jadi anak pertama perempuan itu gak mudah, harus jadi panutan oleh adik-adikku. Nantinya yang akan membantu kedua orang tua untuk menyekolahkan adik-adikku. Pundaknya harus dikuatkan walaupun tidak ada pundak bersandar masih ada sajadah untuk bersujud.
Peluk jauh untuk anak perempuan pertama🙎♀️
Gimana kalo kamu tahu orang tuamu mau cerai sebelum kamu ujian sekolah? Punya dua adik yang masih kecil, sakit bro. Ujian hidup aku, alhamdulillah aku bisa melewati semua. Aku gak bisa bayangin kedua orang tuaku cerai, kasihan adik-adikku. Doakan orangtuaku dan orangtuamu selalu jadi pasangan sakinah, mawadah dan warohman.
Aku punya trauma, tapi aku lagi belajar sedikit-sedikit beraniin diri. Aku juga penasaran, kenapa Allah masih kasih Aku kesempatan hidup? Ada satu titik dimana aku pengin mati aja, tapi sebelum itu aku masih dikasih kesempatan untuk hidup. Terimakasih ya Allah, aku bersyukur, semoga aku bisa menjadi orang lebih baik dan mengumpulkan pahala untuk tiket ke surga.
Pernah rasain pilih kasih gak? Aku punya dua adik cowo. Bisa bayangin gimana, jadilah aku yang mandiri karena udah biasa ngadepin semua sendirian. Tapi gak semua aku bisa hadapin sendiri. Karena bukan ironman. Ya karena aku butuh Allah dan orang lain maksudnya mahluk sosial.
Aku aslinya punya dua nama, tapi orang-orang hanya tau nama asliku. Tau gak? Itu rahasia, cukup keluarga yang tau.
Semua manusia itu gak ada yang sempurna kan? Karena yang sempurna hanyalah Allah SWT. Aku bersyukur apa yang telah Allah berikan. Tapi tolong, aku ingin bahagia dan hidup lebih baik dari sekarang. Semoga nantinya aku dapat bertemu orang yang menerima apa adanya diriku.
Kalo anak perempuan pertama cenderung keras kepala kan? Ya itu aku, gak tau nantinya ada atau engga orang yang sabar ngadepin manusia satu ini. Kita sebagai manusia mempunyai takaran masing-masing dalam hal apapun, maksudnya takdir.
Hadapi apapun masalahnya yang ada, jangan menghindar dari masalah. Jika orang-orang pergi meninggalkanmu gak papa, masih ada Allah yang selalu ada untukmu tanpa kamu minta.
Ingat people come and go. Kata bu Retno menteri luar negeri "Tau kapan memulai dan kapan berhenti. " Kurang lebih kata-katanya begitu.
Jangan berharap terhadap hambanya, lebih baik berharap kepada pencipta. Setiap orang ada masanya. Dan orang yang datang lalu pergi, mungkin mereka sudah dituliskan untuk memberikan pembelajaran untuk kehidupan kamu.
****
Thank you❤️🩹❤️🔥
KAMU SEDANG MEMBACA
Duniaku
Non-FictionMenjalani hidup yang semakin dewasa itu gak mudah. Kita harus bertahan dalam kondisi apapun. Masalah satu-persatu pasti akan datang seperti pertemanan, percintaan, keluarga dan lain-lain. Kadang aku bingung, sebenarnya aku punya rumah untuk pulang g...