Aku beruntung?

14 9 0
                                    

Orang-orang yang liat aku pasti bilang, "kamu beruntung ya. "
"Kamu cantik, kamu hoki, kamu ini, kamu itu."

Gue gak suka lu bilang gitu, gak tau kan susah payah jadi gue? Apakah disukai oleh orang, aku suka? Itu jadi masalah waktu gue SMP.

Bayangin gue disukai cowo kakak kelas ada tiga, itu pun yang sama angkatan berapa. Gue gak tau siapa yang beneran tulus. Gue kira, waktu itu cantik gue bawa sial. Sampai-sampai gue bingung pilih siapa?

Gue mau cerita kakak kelas SMPku satu badboy, satu soft, satu kalem ganteng. Gila coy, mau pilih mana? Dimata lu semua pasti mereka ganteng semua. Sampai-sampai gue dibilang katarak. Tapi kenapa waktu gue SMA dan ikut organisasi, walaupun ada satu yang terang-terangan suka. Tapi yang suka gue siapa lagi? Gak ada tuh, gue juga gak tempe.

Secara logika aja deh, gue kan SMP gak ikut organisasi, terus SMA ikut organisas.
Bukannya aku ikut organisasi pengin famous ya, tapi emang pengin sibukin diri. Pada saat itu, kelas 10 gue ngaji dan ya karena organisasi jadi gue minta seseorang buat gantiin gue kalo ada perlu sesuatu. Dan kalian tau? Bubar ngajinya karena guru ngajinya sakit.

Sebagai orang amanah, gue jadiin uang kas buat jenguk dan kalo sempet gue sesekali main ke sana buat jenguk guru ngaji "mbah". Garing banget hidup gue sumpah. Masuk SMP dan SMA di bilang jalur hoki.

Asal lo tau? Gue ke tolak dua kali habis lulus tapi gue ketrima dua kali. Ya sih, salah gue minta diberikan yang terbaik. Ngomong-ngomong, gue itu kalo ada something langsung ngadu dan minta yang terbaik. Dan lo tau? Dibuktiin cok dan real orang itu gue cut. Bukan dalam hal seseorang tapi sesuatu yang gue inginkan juga.

Jadi gue mikir, apa minta yang jangan terbaik ya? Tapi gak lah, takut gue nyesel nantinya. Waktu kelas 10 atau 11 gue sering pulang sore bahkan jam lima lebih, sabtu minggu kalo ada tugas ya berangkat, dan gue lima hari kerja tapi harus rapat. Sampai-sampai sekarang gue jadi pengangguran pun sebel mau ngapain, karena diotak gue itu udah kebiasaan.

Gue harus adaptasi, ya setidaknya gue harus berleha-leha dulu sebelum jadi maba. Ya walaupun bukan di PTN. Potek hati aku bang. Gapapa, gue bakal sekolah bener dan jadikan gelar itu untuk bermanfaat banyak orang.

Gak ada tuh aku mimpi jadi yang sekarang, gak terlintas dipikiran. Dulu pengin jadi abdi negara yaitu polwan, tapi mungkin gue juga bisa tetep jadi abdi negara haha.
******
Udah sampe disini dulu nanti lu bengek deh.

DuniakuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang