14 - Basket

13 2 0
                                    

- HAPPY READING -

⋆ ˚。⋆୨୧˚ ˚୨୧⋆。˚ ⋆

" Eh tapi kok bisa mama, nerima papa sebagai suami mama, dia kan brengsek." Ucap syafira dengan upatan.

Amanda terkekeh mendengar umpatan syafira. " Iya mama dulu bodoh, kok bisa-bisanya mama nikah sama orang seperti dia."

" Kamu tau gak mama nikah sama papa kamu kapan?."

Syafira bingung, lalu menggeleng.

" Mama nikah sama papa kamu waktu umur kamu tiga tahun." Jelas amanda.

Syafira menunjuk dirinya sendiri. " Hah? Maksudnya."

Amanda menggeleng ia tau arah pikiran syafira. " Nggak kamu bukan anak haram, mama nikah sama papa kamu berarti dia bukan papa kandung kamu."

Terkejut, sudah pastilah.

Syafira semakin dibuat bingung, hah? Apa maksudnya? Kok bisa? Pertanyaan-pertanyaan itu terlintas di otak syafira.

" Terus kalo dia bukan papa kandung aku, papa kandung aku kemana? Dimana?." Tanya syafira.

" Papa kandung kamu udah meninggal saat umur kamu dua tahun, semenjak itu mama stres berlebihan hingga gak bisa ngurus kamu dengan benar tiba-tiba ada seorang pria yang menaruh perhatian ke mama dan kamu sejak saat itu mama menjalankan hubungan dengan papa kamu hingga akhirnya memutuskan untuk menikah karena mama nyaman."

" Tapi mama gak bilang sama kakek kamu kalo mama menikah lagi, tapi suatu saat kakek kamu pulang dari korea dan tau kalo mama menikah lagi kakek marah sama mama hingga membuat kamu harus tinggal sama kakek-nenek kamu di korea, sebenarnya kakek gak setuju sama pernikahan mama karena udah tau kebusukan papa kamu tapi mama gak menyadarinya, mama tetep kekeuh mau pertahanin papa kamu hingga ngancem kakek kamu buat bunuh diri kalo kakek ikut campur urusan rumah tangganya."

" Semenjak saat itu kakek kamu gak pernah lagi ngehubungi mama, kakek kamu kecewa sama mama, beberapa kali mama ngehubungin cuma mau masitiin kamu baik-baik saja di sana dan ada bumbu-bumbu mau cari tau tentang keadaan kakek kamu juga."

" Dan akhirnya kamu pulang ke rumah mama seneng banget ketika kamu pulang, mama gak tau harus berbuat apa.

" Dan beberapa bulan lalu mama baru tau kebusukan papa kamu, mama nyesel mama terus aja ngehubungi kakek kamu tapi gak ada balasan apapun, padahal mama mau minta maaf." Ucap amanda sedih.

Syafira mengelus pundak amanda, menenangkannya.

" Aku ada ide buat pertemin mama sama kakek." Ungkap syafira.

Amanda menatap wajah syafira serius." Apa?." Tanya amanda

" Nanti aja rahasia."

Flashback off

Setelah mendengarkan cerita mamanya, ada beberapa ide cantik di otak syafira, untuk balas dendam atas mamanya, tunggu saja?!.

Syafira mengelus sudut bibirnya yang terasa perih, akh sialan gara-gara mereka.

Mengkompres pipinya dengan air dingin, syafira berdecak kesal, huh rasanya sangat perih.

Syafira beralih untuk bersih-bersih, setelah bersih-bersih ia merebahkan tubuhnya di kasur empuknya, dan menjelajahi alam mimpi.

***

Keesokan harinya...

Syafira sudah sampai di sekolah pagi-pagi sekali, karena ia tidak mau bertemu dengan keluarga fakenya.

RAVSYATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang