15. Rencana untuk pulang

567 125 22
                                    

DI SAAT semua orang telah tertidur dengan pulasnya di malam itu, lain halnya dengan Lisa yang kini menyendiri di atas balkon penginapan; lebih tepatnya duduk di antara atap, memperhatikan suasana pelabuhan yang kini sunyi karena tiadanya aktivitas.

Benaknya terasa tenang dan damai, semua kekhawatiran yang selama ini selalu datang tanpa di sengaja perlahan sirna ketika melihat pelabuhan tersebut yang nampak cantik dengan api obor yang menyala di sepanjang jalan.

Matanya kemudian mendongak, menatap rembulan yang sangat cantik di atas langit malam. Senyumnya terukir manis sesaat; mengagumi karya ciptaan Tuhan tersebut, sebelum akhirnya meraih sebuah buku kitab tua yang sebelumnya dia ambil secara diam-diam dari tas Mingyu.

Lisa sebenarnya tidak dapat tidur belakangan ini karena terus memikirkan keseluruhan isi buku kitab tua yang membawa mereka masuk ke tempat ini. Seorang wanita yang dia tahu dari Mingyu adalah Mahadewi Athena mengatakan jika dia harus mempelajari isi buku itu, dan membaca isi keseluruhannya agar dapat mengetahui apa yang harus dirinya ketahui dari dalam buku tersebut.

Cuma masalahnya, Lisa tidak bisa membaca isi buku tersebut karena tidak mengerti dengan bahasa yang dipergunakan. Dan dia tidak sehebat dan seahli itu untuk membaca isi buku itu tanpa menggunakan translate. Jadi ya, menurut Lisa akan percuma saja jika dia mempelajari isi buku tersebut jika dia saja dia tidak bisa untuk membacanya.

"Lah?" Namun ternyata, pemikiran Lisa salah. Ketika jemarinya membuka halaman pertama dari buku itu, Lisa dapat dengan leluasa membaca isinya; seperti membaca buku biasa. Lisa terperangah di tempatnya, benar-benar terkejut dengan apa yang tertulis di buku tersebut.

"I-ini serius gue bisa baca isinya?" Serunya pelan. Lalu membaca satu per satu kata yang tertulis di dalam sana.

Hadirnya sosok perisai akan membawa perubahan baik bagi seluruh wilayah.

Lisa semakin fokus untuk membaca isi buku tersebut.

Atas nama kebaikan, Mahadewi Athena telah memilih seseorang untuk menguasai kekuatan yang ada...

Semua kejahatan yang bermula, akan berakhir tragis akibat kerja sama antara kedua putra-putri Dewa.

Dua kekuatan yang bersatu, akan memusnahkan keseluruhan kegelapan yang merajalela di setiap wilayah.

Lisa menghentikan bacaannya sesaat. Dia sedikit tercengang dengan keseluruhan isi dari buku tersebut yang menceritakan asal mula dari Wilayah Veilstead bisa tercipta, lalu kemudian datangnya ketamakan yang mengubah wilayah kerajaan Veilstead yang awalnya damai menjadi malapetaka.

Semuanya benar-benar telah terangkum di dalam buku tersebut.

Lisa termenung. Jadi inilah alasan kenapa dia di tarik masuk ke dalam dunia ini. Selain karena dia adalah keturunan Mahadewi, dia ternyata memang telah dipertugaskan untuk menggantikan posisi Mahadewi dalam menghancurkan Sehun; sosok raja Kerajaan Veilstead yang dia baca namanya di dalam buku kitab tua.

Diibaratkan sebuah perisai, maka posisi Lisa di sini ialah menjadi benteng; benteng yang memberikan pertahanan dan bantuan bagi keseluruhan wilayah veilstead dalam melawan raja Sehun nanti.

Dan yang lebih utama, dia harus menjadi perisai bagi sosok terpilih; yang merupakan penerus asli dalam memimpin kerajaan Veilstead. Yang dipilih secara langsung oleh Mahadewi Athena dalam melakukan tugasnya sebagai seorang raja. Lisa terpaku di tempatnya, ketika mendapatkan sebuah penerawangan terkait bagaimana kegelapan dahulu menguasai segalanya.

"Lisaa..."

Dan dalam penerawangan tersebut, sesosok wanita cantik berdiri tepat di hadapannya. Pakaiannya sangat cantik, dengan cahaya kuning yang menyinari keseluruhan tubuhnya. Lisa mematung melihat itu.

VEILSTEAD KINGDOMTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang