Waktu menunjukkan pukul 3 sore. Mereka telah di pencar ke daerah RT masing-masing.
“ Gua dapet RT 7 yun” ucap fabiola.
“ Buset jauh banget kita feb, gua dapet RT 12” kata eunike.
“ Yaudah lah yun, gua duluan ya. Itu keknya Khal udah selesai sholat ashar.” Ucap fabiola.
Fabiola menghampiri Khalifah yang sedang memakai sepatunya.
“Khal, lo tau ngga RT 7 di bagian mana” Tanya fabiola.
“ Mana gue tau, lo kira gua google maps” ucap Khalifah.
“ Judes banget. Yaudah cepet kita nanya warga aja”
“Permisi pak, kita dari akademi kepolisian, kita ada tugas untuk ke RT 7. Itu di mana ya pak?” tanya fabiola ke pada seorang pria yang sedang membersihkan rumput.
“ Oh itu masih aga jauh dari sini mbak, sekitar 3 kiloan dari sini.” jawab sang bapak.
“ Oh iya,makasih ya pak” ucap fabiola.-----------------------------
Mereka berdua telah tiba di pemukiman warga RT 7. Dan mereka mendatangi rumah salah satu warga yang akan mereka tumpangi 2 hari ke depan.
“ Permisi assalamualaikum ” ucap khal sambil mengetuk pintu.
“Waalaikumsakam”, jawab wanita paruh baya yang tinggal sendirian dan jalan ke arah pintu.
“ Oh nak,kamu berdua polisi yang mau minap disini ya” sambungnya.
“ Iya bu,kita yang mau minap disini” kata fabiola.
“ Oh iya nak, silahkan masuk. Maaf ya disini cuman ada 1 kamar soalnya saya hanya tinggal sendiri di rumah ini, ini saya udah siapkan kasur di sini untuk kalian istirahat. Sekali lagi maaf ya nak rumah nya kecil” ucap wanita paruh baya itu.
“ Eh gapapa bu,justru kami yang mau ngucapin terimakasih udah di izinin tinggal di sini” kata fabiola.*Ilustrasi rumah*
“ Oh iya nak, kalau mau ke kamar mandi adanya di luar nak, di belakang rumah” ucap wanita paruh baya,sambil menunjukkan arah kamar mandi.
“ Iya bu, ibu kalau mau istirahat di kamar istirahat saja bu, maaf ya kami mengganggu ” ucap khalifah.
“ engga,dengan adanya kalian justru saya ngga merasa kesepian lagi, yasudah saya tinggal ke rumah saudara saya di belakang dulu ya” ucap ibu itu.Malam harinya, ada badai hujan dan angin yang cukup kencang. sehingga membuat fabiola kedinginan
“ Feb, lo gabawa jaket?” tanya khal yang melihat fabiola kedinginan.
“ engga, gua pikir ga bakal sedingin ini ” jawab fab.
Khalifah pun melepaskan jaket yang ia pakai.
“ Nih pake,baju lo tangan pendek nanti masuk angin lagi lo”
“ Terus lo pake apa?, emang lo ga kedinginan?”
“ Engga, udah pake aja”
Fabiola pun memakai jaket milik khalifah.Tiba tiba saja lampu di dalam ruangan itu padam,membuat mereka tidak bisa melihat apapun.
“ Khalll, lo dimanaa?”
Khalifah langsung mengambil hp nya,dan menghidupkan senter di hpnya.
“ Gua disini ” jawab khal
Fabiola berjalan mendekati khal,dan duduk di samping nya.
“ Lo takut gelap feb? Wkwk” ledek khal
“ Engga, siapa bilang gua takut gelap”
“ Terus ini apa? Tiba tiba lo ke kasur gua”
“ Ini itu namanya ga berani aja”
Jawaban fabiola membuat khal tertawa terbahak bahak. Tak lama kemudian lampu senter di hp khal pun mati.
“ Yah batre gua abis” ucap khal.
“ Khal jadi kita gimana,hp gua juga abis batre” ucap fabiola ketakutan.
“ Udah gapapa, ada gua,aman.” ucap khal sambil merangkul pundak fabiola.Di malam yang penuh badai itu
membuat mereka banyak bertukar cerita,dan membuat mereka semakin dekat. Setelah mereka terdiam sejenak, fabiola tertidur di pelukan khalifah.
KAMU SEDANG MEMBACA
cinta dan perjuangan
Fanfictionmengkisahkan 2 orang taruna yang sedang mencapai mimpi, tanpa di sadari mereka juga mengukir masa depan bersama...