***
Keesokannya, seperti yang dirancangkan oleh Alex, mereka berempat yang terdiri dari 1E, 1S, Halilintar, dan Taufan akan menuju ke tempat pertemuan yang sangat dirahasiakan. Koordinat titik berkumpul mereka berada di pesisir sebelah selatan pantai Pulau Rintis dan dekat dengan bebatuan karang.
Sebelumnya juga, 1E memberitahukan hal ini kepada Halilintar dan Taufan diam-diam tanpa sepengetahuan siapapun
FLASHBACK ON
"He? Baik kalau begitu, memangnya Komandan Alex ingin bertemu dimana?" Tanya Halilintar.
"Titik koordinat yang aku dapatkan terletak di pesisir selatan pantai Pulau Rintis. Komandan akan menemui kita disana." ucap 1E sembari menunjukkan hologram koordinat yang dimaksud.
"Tapi, hanya kita berempat kan? Maksudku..."
"Tentu saja kita berempat Taufan. Karena kalian berdua yang mengajukan diri untuk menjadi bagian dar Harrolph." Jawab 1S.
"Iya sih, tapi bagaimana dengan...saudaraku yang lainnya?"
"Taufan benar. Mereka sudah tahu waktu itu kan semasa di markas Harrolph? Otomatis mereka juga akan tahu jawabannya apakah kami diterima atau tidak. Dan...aku memang tidak meminta hal ini terjadi juga. Komandan Kokoci dan Laksamana Tarung akan mencurigai kami kalau...kami bergabung dengan sekutu." Ucap Halilintar panjang lebar yang khawatir dengan keadaan mereka.
"Itu tidak akan terjadi."
"Gempa...."
1E menatap lurus kepada Halilintar dan Taufan, dan kemudian mengatakan...
"Aku ingin bertanya kepada kalian, kalian berdua sudah benar-benar berhenti bukan?"
"Iya, sudah." Jawab Halilintar dan Taufan bersamaan.
"Benar-benar berhenti tetapi kenapa kalian masih saja tetap terlibat dalam misi kemarin yang mencari power sphera di sektor waktu itu?"
"Awalnya, kami menolak tawaran itu karena kami sudah berhenti dan merasa sudah tidak diikutsertakan dalam misi itu. Tapi Komandan Kokoci bilang kalau misi ini sangat berat dan kekuatan kami sangat dibutuhkan. Makanya kami diikutsertakan khusus waktu itu." Jelas Halilintar.
"Hmm begitu ya. Berarti kalian benar berhenti sudah dan tidak ada hubungannya dengan Tapops, maka dari itu kalian akan aman. Tetapi bukan aman sepenuhnya. Maksudku, ketika kalian sudah mendapatkan jawabannya dari Komandan Alex dan semisal juga kalian diterima, maka kalian akan disumpah untuk menjaga kerahasiaan Harrolph."
Halilintar dan Taufan saling berpandangan. Sumpah apa yang dimaksudkan oleh 1E?
"Sumpah yang dimaksud adalah...kalian tidak boleh melanggar peraturan yang sudah ditetapkan. Atau jika kalian melanggarnya, kalian akan kena sanksi dan yang paling tidak diinginkan...mungkin kalian tinggal nama saja."
"Yang benar saja?!" teriak Taufan yang tidak percaya dengan ucapan 1E sampai menatap horor android muda itu.
"Yaahh, aku hanya mengucapkan yang sebenarnya. Kalian hanya menuruti sumpah dan peraturannya, begitu saja. Ah iya juga, kalian juga tidak bisa atau tidak boleh memberitahukan jawaban mengenai penerimaan kalian sebagai anggota Harrolph kepada siapapun termasuk saudara kalian, keluarga, ataupun sahabat, jika kalian diterima atau tidaknya." Ucap 1E.
"Dan apa kalian sanggup melakukan itu semua? Masih ada waktu sampai besok pagi jika kalian tidak mau menerima ini semua. Bilang saja malam ini." Tambah 1S.
"Maaf Gempa, 1S. Aku tidak akan mundur. Aku ingin menjadi anggota Harrolph untuk menumpaskan Xirel bersama kalian semua. Aku juga...ingin membalas dendam kematian kalian berdua juga menebus kesalahan di masa lampau. Kutekankan, aku tidak akan mundur." Ucap Halilintar serius.
KAMU SEDANG MEMBACA
Gempa, where are you? We really miss you
Ficção CientíficaHanya karena kesalah pahaman antara keluarga dan sahabat, membuat Boboiboy Gempa harus menanggung seluruh kebencian yang ditujukan kepadanya. Imbasnya pula, nyawanya melayang oleh sekelompok musuh misterius. Mereka tidak tahu, salah satu keluarga da...