Aku kembali menjalani hari-hariku sama seperti kehidupanku di sekolah lamaku. Mereka selalu menatapku dengan tatapan menyedihkan, dan terkadang menatapku seakan ingin menerkamku, membuatku terlihat seperti gadis rendahan.
Atau mungkin itu benar. Aku memang gadis rendahan, menjijikkan, tidak memiliki arti. Namun aku berusaha keras untuk tidak mempedulikan itu, dan lebih memilih untuk mengutamakan pembelajaranku disini. Professor McGonagalll bahkan sudah banyak membantuku, dan setidaknya aku harus keluar dari sekolah ini dengan prestasi yang baik. Dan setelah keluar dari sekolah ini aku akan mendapatkan pekerjaan yang baik dan memulai semuanya dari awal.
Beberapa hari setelah kejadian itu aku tidak pernah bertemu dengan Theodore Nott lagi, terutama kami memang selalu memiliki kelas yang berbeda, dan setelah semuanya selesai aku selalu memutuskan untuk mengurung diri dalam kamarku. Aku bahkan melewati kelas tambahanku.
Aku segera keluar dari dalam kelas begitu pembelajaran transfigurasi selesai, memutuskan untuk mengambil makan siang dan menikmatinya di kamarku. Setidaknya itu adalah salah satu cara agar aku mendapatkan ketenangan.
"(y/n)!" aku menoleh begitu mendapati seorang gadis berambut cokelat kini berjalan kearahku, bersama seorang pria berambut pirang terang yang senantiasa mengikutinya dari belakang.
"Apakah kau memiliki kelas setelah ini?" itu Astoria Greengrass. Gadis itu kini berjalan berdampingan bersamaku seraya mengalungkan tangannya pada lenganku.
Aku menggeleng seraya tersenyum kecil.
"Bagus! Ayo makan siang bersama kami" tawarnya begitu semangat. Kini aku melihat Draco Malfoy juga ikut berjalan berdampingan dengan kami melewati koridor sekolah ini, membuat beberapa murid yang ada disitu menatap kami dengan pandangan yang tidak aku mengerti.
Astoria kini mengalungkan tangan yang satunya pada lengan Draco yang memang berjalan berdampingan dengannya, sementara gadis itu juga masih mengalungkan tangannya padaku, membuat posisinya persis berada di tengah kami.
Secara tidak sengaja aku menatap kedua mata berwarna biru keabuan itu, membuatnya juga ikut menatapku. Seketika jantungku berkerja secara tidak normal. Selalu seperti itu jika berurusan dengan pria itu.
Dasar bodoh.
"Kurasa aku akan makan siang di kamarku. Terima kasih atas tawarannya, Astoria"
"Lagipula aku tidak ingin mengganggu kalian" lanjutku yang membuat Astoria mengerucutkan bibirnya, tidak terima akan penolakanku.
"Kau yakin?" tanyanya memastikan. Aku mengangguk seraya tersenyum, berusaha meyakinkan gadis disebelahku.
"Baiklah"
"Apapun yang terjadi, jika kau membutuhkan sesuatu, aku mohon dengan sangat untuk menghubungi aku. Mengerti?" jelas gadis itu dengan serius, dan itu berhasil membuatku terkekeh. Aku melihat dari sudut mataku Draco Malfoy juga tersenyum mendengar perkataan gadisnya.
Seketika sebuah perasaan asing menghampiri diriku. Draco Malfoy, Astoria Greengrass, bukankah mereka pasangan yang begitu serasi? Lalu bagaimana dengan perasaan asing ini? Seolah aku tidak merelakan itu terjadi. Bodoh. Dasar bodoh. Sadarlah.
"Tentu saja. Terima kasih, Astoria" balasku, masih tersenyum.
Astoria mengangguk pelan, membuatnya beranjak meninggalkanku bersama lengan Draco Malfoy yang senantiasa gadis itu rangkul dengan erat. Pria itu kemudian menoleh sebelum dirinya berjalan lebih jauh.
"Tonight. Library" dan pria itu menggerakkan bibirnya tanpa bersuara, namun aku masih mengerti dengan jelas pergerakan bibirnya, membuatku tersenyum di detik berikutnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
begin again | draco malfoy
FanfictionNo matter how hard the past is, you can always begin again ©2024 by deeongg