Langit dan Bintang |Fantasi

53 43 0
                                    


"Apakah di dunia ini benar-benar ada yang namanya keajaiban seperti di buku buku fantasi? " Tanya Sonaya.

   Di antara lembah-lembah hijau, jauh dari keramaian dunia luar, dan hanya dihiasi oleh langit yang luas dan bintang-bintang yang berkelap-kelip di malam hari. Sonaya dengan penuh keingintahuan, sering menatap langit tersebut dengan mata yang penuh harap.

***


Bulan purnama tepat berada di atas kepalanya, Sonaya menemukan sebuah buku tua di loteng rumah kakeknya. Buku itu berjudul "Kisah dari Langit," dan di dalamnya terdapat ilustrasi menakjubkan tentang bintang dan planet yang mengelilingi bumi. Sonaya terpesona oleh gambar-gambar tersebut, dan ia bertekad untuk menjelajahi langit yang begitu jauh dan misterius. Sonaya terus membaca buku itu setiap malam. Ia belajar tentang konstelasi, galaksi, dan makhluk-makhluk ajaib yang disebutkan dalam buku sebagai penjaga bintang-bintang. Semakin ia membaca, semakin ia yakin bahwa langit bukan hanya tempat bintang-bintang, tetapi juga rumah bagi makhluk-makhluk yang misterius.

***

   Sonaya menatap langit, ia melihat sesuatu yang mencolok di antara bintang-bintang. Sebuah bintang yang berkedip-kedip dengan warna-warni yang indah. Tanpa pikir panjang, Sonaya berjalan menuju bintang tersebut, melalui hutan yang gelap dan sungai yang mengalir tenang. Setelah berjalan berjam-jam, Sonaya tiba di sebuah bukit kecil yang menghadap langit. Di sana, ia menemukan sebuah kapal luar angkasa yang tersembunyi di antara pepohonan. Kapal itu berkilauan seperti bintang, Sonaya tahu bahwa ini adalah kesempatan yang tak terduga. Dengan hati yang berdebar-debar, Sonaya memasuki kapal tersebut. Di dalamnya, ia menemukan makhluk-makhluk yang disebutkan dalam buku: penjaga bintang. Makhluk ini berwujud seperti manusia, tetapi dengan kulit yang bersinar dan mata yang penuh dengan kecerdasan. Mereka menyambut Sonaya dengan senyuman yang hangat dan mengajaknya untuk menjelajahi langit bersama.

   Sonaya menjelajahi galaksi-galaksi yang jauh, melihat bintang-bintang yang berkobar dan planet-planet yang menakjubkan. Dia belajar banyak hal dari penjaga bintang, dan mereka mengajarinya tentang kehidupan di luar bumi. Sonaya merasa seperti di rumah sendiri di antara bintang-bintang, dan ia tahu bahwa ini adalah petualangan yang akan ia ingat sepanjang hidupnya.

   Matahari mulai menunjukkan sinarnya, pagi telah tiba. Sonaya kembali ke bumi, membawa dengan dirinya kenangan indah dan pengetahuan yang tak ternilai. Ia kembali ke kota kecilnya, tetapi hati dan pikirannya sekarang penuh dengan langit yang luas dan bintang-bintang yang berkelap-kelip. Baginya langit juga tempat di mana mimpi dan keajaiban terjadi. Mungkin saja, hanya mungkin, ia akan kembali ke sana suatu hari nanti.

Jejak Langkah : Petualangan dalam Setiap HalamanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang