Bona dan Sooji berpelukan sambil duduk sudah berjalan beberapa menit. Sooji masih nyaman duduk di pangkuan sang kakak.
"Nah, gitu kan bagus.. pelukan, sayang-sayangan.. bukannya berantem terus.. adek yang sopan sama kaka, kalo bicara jangan keras-keras.. kakanya juga, jangan terlalu manjain adek.. nanti adek bisa ketergantungan sama kaka, jadinya gini gamau pisah.." ucap mommy lembut.
"Dek, padahal kaka sayang banget loh sama kamu.. kenapa kamu gitu sih? Masa ga ngebolehin kakanya nikah?" Ucap papa.
"Aku juga sayang kok sama kaka.. sayaaaang banget.. boleh kaka nikah, tapi aku belum siap.. belum siap kehilangan kaka.." ucap Sooji masih menyandarkan dagunya di bahu Bona.
"Ga kehilangan dek, kakanya masih punya kamu.. hanya saja sekarang bukan cuma kamu yang butuh kasih sayang kaka, ada bang Seo, ada anak-anak kaka nanti.. kaka harus bisa membagi kasih sayangnya.." ucap mommy lembut.
"Tapi yang paling kehilangan harusnya bukan kamu dek.. kamu masih punya adek loh.. anak terakhir.. coba, nanti kalo kalian udah nikah, ikut pasangan masing-masing.. nah, si adek di rumah sendiri yang biasanya rame, yang biasanya manja sama kaka-kakanya.. pas kalian udah nikah, jadi sepi kan rumah.. ga ada yang jahilin adek lagi, ga ada yang marahin adek lagi.. yakan? Apa kalian ga kasian sama adek? Pas kalian sibuk pacaran aja adeknya udah sendirian di rumah, gada temennya.." ucap papa.
"Tapi kan adek juga udah punya pacar.." ucap Sooji.
"Iya, kan adek kalo pacaran ga kayak kalian.. paling dia ketemu di sekolah, udah.. ga ketemuan lagi pas di rumah.. kalian kalo pacaran sampe nginep-nginep nggatau berbuat apaan.. waktu itu aja adek pengen ketemuan sama pacarnya di toko buku minta ditemenin papa.. inget ga kalian?" ucap papa.
Bona dan Sooji saling menatap lalu menggelengkan kepalanya. Mereka lupa sesaat kalau masih punya adik.
"Adek itu jauh lebih sayang ke kalian daripada ke pacarnya.. pas ketemuan sama pacarnya aja dia nyeritain kaka-kakanya terus.. bangga-banggain kalian, yang cantik, pinter, dewasa, perhatian banget sama adek, suka jajanin adek.. dan pacarnya juga ngga kesel, malah kayak seneng banget kalo adek nyeritain kalian.. (hening) coba bayangin, bayangin aja dulu.. kalo nanti kalian menikah, apa ngga bener-bener sakit hati tuh si adek? Kehilangan dua kakak yang paling dicintainya.. kaka-kakanya bukan miliknya lagi.. tapi ka Bona milik bang Seo, dan ka Sooji milik ka Harin.. apa ga nyesek tuh si adek? Hm? (Hening sesaat) Papa sama mommy saja sekarang sudah seperti kehilangan kalian sejak kalian punya pacar.. ga ada lagi yang deket sama papa, sama mommy.. cuman adek yang kadang masih manja.." ucap papa dengan suara bergetar. Mommy, Bona dan Sooji meneteskan air matanya mendengar ucapan papa.
"Pa.." ucap mommy dengan suara bergetar kemudian berjalan mendekat ke papa dan mengusap-usap dada bidang papa.
"Papa sering berdoa.. Ya Tuhan, terimakasih atas anak-anakku.. sekarang mereka sudah tumbuh dewasa.. semoga kelak mereka menjadi wanita yang kuat, berani, lembut, sabar, ga pernah mengeluh, tidak takut menghadapi segala apapun, semoga mereka saling sayang, nggaada yang bertengkar.. papa tuh sediiih banget kalo liat kalian marahan kayak gini.." ucap papa menahan tangisnya.
Mendengar ucapan papa, Sooji langsung turun dari pangkuan Bona. Bona dan Sooji berhamburan memeluk papa.
"Maaf paa.. aku sayang papa.. huhuhu.." ucap Bona dan Sooji sambil memeluk papa, mereka menangis sesenggukan.
Mommy hanya bisa mengusap lembut kepala papa.
Di pintu masuk ruangan mommy, ada seseorang yang sedaritadi mematung, memperhatikan keluarga pemilik hotel tersebut yang sedang menangis. Seseorang itu ikut menangis, ia mendengar apa yang mereka bicarakan. Ia bisa merasakan kesedihan di antara mereka.
YOU ARE READING
Son Family (18+)
FanficKeluarga yang menormalisasi sex before marriage yang penting bisa jaga diri.. Lanjutan cerita di tiktok..