24. Pangeran Ketiga.

821 133 12
                                    

Jangan lupa vote dan komen yang banyak agar penulis tetap semangat.

yang mau memberikan tips dengan penulis, kalian bisa mampir di akun Karya Karsa dan link ada di Bio ya.

Selamat Membaca..

___

Saat ini sedang melakukan rapat dewan di aula kekaisaran yang di hadiri oleh para menteri dan pejabat negara ini. Selain itu juga di hadiri oleh para pangeran yang sudah memasuki usia ke 12 tahun ke atas.

"Dalam rapat dewan ini, aku hanya ingin meminta pendapat kalian mengenai mengambil alih kerajaan-kerajaan kecil di sekitar kekaisaran kita, kita tidak bisa membiarkan mereka tetap berada di sana tanpa memberikan hasil 50 persen untuk kekaisaran kita, maka saya sebagai kaisar Jiang Tong ingin meminta pendapat dan nasehat kepada kalian" kata kasim yang menyampaikan titah kaisar tersebut.

Semua para menteri dan para pejabat mulai berdiskusi mengenai hal ini, selain itu mereka juga mulai mengajukan argumen kepada para menteri yang lainnya.

"Yang Mulia, ada baiknya kita menyerah ini kepada para pangeran untuk di minta pendapat, mungkin ada salah satu saran atau masukan mengenai hal ini" kata Perdana menteri kanan.

Jiang Tong sebagai kaisar, melihat ke arah 9 pangeran yang ada di sini, dia memiliki total 20 anak sekarang termasuk anak perempuan dari berbagai selir, dia juga memiliki 20 selir beda permaisuri.

Dari 20 selir hanya 5 yang termasuk selir kekaisaran atau selir tingkat tinggi, dari 20 selir dia mendapatkan 20 anak, dan tidak semua selir bisa melahirkan selain itu ada juga anak yang sudah meninggal, konon katanya jika dalam kurun waktu 10 tahun, selir tidak mempunyai anak, maka akan di asingkan ke kota terpencil untuk menjalankan hidup sebagai rakyat jelata.

"Yang mulia hamba ingin berbicara"

"Katakan anakku pangeran ketiga" kata kaisar.

"Kerajaan kecil sekarang sudah mulai memberontak, saya pernah berada di perbatasan, saya melihat kerajaan Malaka sudah mulai memberontak dengan membawa pasukan ke perbatasan untuk menekan kekaisaran kita yang besar ini, mereka menolak untuk memberikan upeti 50 persen dari pajak yang mereka dapatkan, selain itu kerajaan ini juga mulai bergabung dengan para kerajaan yang lain untuk menimbulkan kekacauan, jadi menurut saya lebih baik kita memasang badan agar mereka tahu bagaimana hebatkan kekaisaran Maya kita" kata Jiang Sheng.

Mata semua orang mulai berbinar mendengar perkataan pangeran ketiga, selain itu, apa yang di katakan pangeran ketiga juga masuk akal, lebih baik memasang badan, atau lebih tepatnya memperlihatkan bagaimana besarnya kekaisaran ini untuk di lawan, jika mereka melihat bagaimana kekaisaran ini besar dengan kekuatan yang besar juga, mereka tidak akan berani melawan di masa depan.

"Apa yang di katakan pangeran ketiga ada benarnya, tapi saya juga tidak setuju kalau kita akan memasang badan, karena apa, mereka juga akan melihat sikap pemberontak dari kita, jadi lebih baik kita mengundang dan melakukan penawaran demi kedua negara untuk membangun persahabatan yang lebih baik, perang di masa depan hanya akan mengakibatkan ratusan ribu  bahkan jutaan nyawa tentara dari kedua belah pihak yang akan meninggal dengan sia-sia"

"Selain itu, ada juga warga dan masyarakat setempat yang akan mengalami gencatan senjata ini dan membuat para warga terluka atau meninggal, bukankah itu sangat tidak manusiawi, dari dulu kita juga tahu, jika kerajaan kecil ini tidak pernah menimbulkan masalah, mereka juga tahu jika kekaisaran kita ini besar dan mereka tidak akan berani melawan, beda cerita jika kita yang akan melawan lebih dulu" kata salah satu pangeran.

Sebagian para menteri dan juga pejabat mulai mendiskusikan lagi apa yang harus mereka lakukan, hidup dan mati juga harus di pertimbangkan jika terjadinya peperangan, selain itu, dengan banyak kehilangan sumber daya, juga banyak kehilangan para perwira, dan juga masyarakat yang berada di dekat perbatasan.

Rebirth: Become A HealerTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang