Konohamaru, Moegi, dan Udon

109 9 0
                                    

Happy Reading

○○○○○

Sudah hampir sebulan Konohamaru, Moegi, dan Udon menanti Naruto kembali. Saat Konohamaru melihat pangeran dan putri kerajaan Hyuga kembali membuat ketiganya mengkhawatirkan kondisi Naruto. Saat mengetahui Hyuga Neji dan beberapa orang akan pergi ke kerajaan Namikaze, ketiga nya menyelinap masuk dan bersembunyi di dalam kereta khusus barang.

Selama perjalanan dan seharian penuh ketiga nya mencari keberadaan Naruto, namun belum juga mereka menemukan Naruto. Perut mereka kosong dan tidak punya uang untuk membeli makanan.

"Bagaimana ini Konohamaru? Kita belum menemukan kakak sementara perut kita sudah lapar" ucap Udon sambil memengangi perutnya, Moegi mengangguk setuju. Konohamaru bingung lalu sebuah ide membuatnya tersenyum.

"Bagaimana jika kita mencuri makanan di dapur istana"

Moegi dan Udon menggeleng tidak setuju.
"Kita kan tidak boleh mencuri!" Elak Moegi. Konohamaru menghela nafas ide itu memang terlintas begitu saja.

"Aku tau tapi kita kelaparan"

"Kurasa kali ini aku setuju dengan Konohamaru" Udon mengangguk kan kepala. Konohamaru dan yang lain memang sudah sangat kelaparan sudah 3 hari mereka tidak makan, walau terbiasa menahan lapar nyatanya mereka manusia kan. Untuk itulah keputusan saat ini mereka akan mencuri sedikit makanan istana.

Dengan penuh hati-hati dan isyarat dari yang lain, Konohamaru berhasil mendapatkan 3 potong roti ukuran kecil, setidaknya bisa untuk menganjal lapar.

"Wahh rotinya enak ya" puji Moegi.

"Kau benar"

"Enak" ucap Udon. Saat sedang asik makan tanpa mereka ketahui seseorang telah melihat aksi saat mereka mencuri makanan istana. Dia adalah Khusina ratu dari kerajaan ini, Khusina membiarkan mereka makan dan hendak menghampiri nya.

"Apa yang kalian lakukan?" Khusina sekarang berada di belakang ketiganya dengan berkacak pinggang. Ketiga merinding dan berbalik dengan mulut penuh roti. Mereka diam tak berani berbicara.

"Maafkan kami, kami telah mencuri makanan di dapur istana" Udon mewakili yang lain. Ketiga nya menunduk takut bagaimana nasib mereka kedepan nya, apakah akan masuk penjara?

"Mencuri itu tidak baik, apakah orang tua kalian tidak mengajarinya?" Khusina berusaha agar tidak menyinggung perasaan mereka dengan memberikan sedikit nasehat.

"Maaf nyonya tapi kami tidak punya orang tua" jawab Moegi.

"Maafkan aku, aku tidak bermaksud" Khusina mengutuk dirinya sendiri, bagaimana mungkin dirinya berkata sekejam itu pada anak kecil.

"Kami menerima hukuman apapun nyonya, tapi jangan masukkan kami ke penjara" Konohamaru memohon dengan sangat.

"Kami juga tidak bermaksud untuk mencuri, tapi kami kelaparan"

Khusina seketika teringat dengan Naruto, apakah Naruto juga mengalami hal yang sama.

"Sudah berapa hari kalian tidak makan?" Air mata Khusina menetes.

"3 hari nyonya"

Khusina sendiri bahkan tak pernah tidak makan selama 3 hari, bagaimana mereka menahan selama itu. Khusina kemudian ikut duduk dan berada di depan ketiga anak itu.

"Kenapa bisa kalian tidak makan selama itu, tenang saja aku tidak akan memasukkan kalian ke penjara" mata ketiganya berbinar.

"Kau tidak bohongkan?" Khusina mengangguk.

the lost princeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang