6 ┆ Foreshadow
Sore ini setelah gua pulang kerja, gua harus menjemput teteh gua karena motornya di bengkel, jadi mau nggak mau gua lah sebagai adik yang baik harus menjemput Winara, si anak perempuan satu satunya di keluarga gua dan mengantar kemanapun dia mau. Tapi kan gua juga anak laki laki satu satunya, kenapa nggak diperlakukan spesial ya? entahlah.
"terus gua liatin lu pacaran? kan sedih, Teh" seru gua masih nggak terima pas tau sekarang gua harus anterin dia ke rumah pacarnya.
Masih dengan tawanya Winara menoleh ke arah gua, "ya kan elu bisa main game? atau ngapain kek, bentar doang kok" jawabnya santai, "makanya cari pacar sana, minum mulu kasian gue liatnya" sindirnya
Gua mengerling ke arah Winara, "lu tau darimana gua masih minum?" tanya gua salah tingkah. Masalahnya kebiasaan gua yang satu ini yang paling susah gua ilangin. Mana semenjak kerja seringan stressnya daripada happy.
Kelihatan air muka Winara berubah lebih serius, "gue kakak lo kali, tau lah gelagat lo gimana" kata dia sambil memoles lipstiknya, "lo kalo ada masalah cerita ke gue bisa loh padahal, lo tau kan gue nggak cepu orangnya" lanjutnya
Kalo udah gini sih Winara serius sama omongannya, meskipun dia kakak yang usil tapi dia baik. Dari kecil gua dan Winara selalu disangka anak kembar, soalnya mirip banget, juga usia kita cuma beda setahun karena Ayah kebobolan. Karena risih dikira kembar, Winara selalu minta sekolahnya beda sama gua, capek katanya sering ditanyain soal Bima, begitu juga gua yang risih kalo denger temen temen gua ngomongin Winara. Tapi sejak dia kerja dia keliatan lebih perhatian sama gua, entah kenapa, mungkin dia merasa bersalah kali selama ini selalu usil sama gua.
"nggak sih, Teh, gua cuma belum terbiasa sama pace kerja kantoran, ngerti kan?" ucap gua meyakinkan, "biasa jadi part timer dari kuliah sekarang udah lulus kerja kantoran, gua agak kena mental sejujurnya" lanjut gua sambil ketawa
Winara juga ikut ketawa, "Bim, dari kecil lu kan selalu disebut anggota Rescue team sama Ibu dan Ayah, soalnya lu selalu peduli sama orang lain" katanya sembari mengingat-ingat, "meskipun lu sering banget ngelakuin banyak hal bukan karena kemauan lu, tapi biar orang lain seneng sama lu"
Ucapan Winara barusan agak menohok, "jadi maksud lo gua people pleaser gitu?"
Ia mengangguk bikin gua agak kaget karena nggak merasa, "iya, menurut gue lu harus mulai bersikap nggak terlalu peduli sama orang lain, Bim, meskipun lu orang yang empati, lu bukan superhero, nggak ada tugas lu buat bantuin hidup orang dan nggak peduli sama hidup lu sendiri" jawab Winara panjang lebar
Gua hanya mengangguk mengiyakan, toh yang dia bilang semuanya benar. Kadang gua lebih memikirkan orang lain daripada gua sendiri. Apalagi di kantor ini gua jadi junior banyak orang dan berakhir harus nutupin keburukan team padahal bukan tugas gua. Sebaik-baiknya enviroment kantor tetap saja ada hal minusnya.
"dunia kerja emang keras, Bim, tapi gua yakin lu pasti bisa, mana masuknya pake ordal kan, duh bersyukur gak sih harusnya?" ledek Winara sesaat kita sampai di rumah pacarnya, namanya Arshan. Mau marah sama ucapan Winara barusan juga percuma, kan kenyataannya seperti itu.
─── ⋆⋅☆⋅⋆ ──
Semenjak terakhir gue mencoba sholat di musholla kantor bulan lalu, gue nggak pernah sholat lagi. Entah kenapa gue masih belum bisa maafin Papi. Padahal yang salah kan Papi ya, kenapa juga gue harus trauma sama apa yang beliau ajarkan ke gue? Perasaan gue malam ini campur aduk. Disisi lain gue seneng Sam lagi ada panggilan kerja ke luar kota, jadi dia nggak perlu gue 'layani' seminggu ini. Kayanya ini pertama kalinya gue seneng kita LDR kaya gini. Meskipun kemaren dia dengan mudahnya bilang mau BO, gue tetep maafin dia saat dia minta maaf. Besoknya dia datang pagi pagi sampai sujud sujud ke gue, janji nggak akan ngomong kaya gitu lagi. Tentu saja gue maafin, gue nggak suka berantem lama lama, lagian dia udah tau salahnya dimana. Padahal sebelum itu gue udah merancang apa yang bakal gue lakukan kalo sampai putus dari Sam, tapi ternyata gue masih belum bisa melepaskan dia gitu aja.
KAMU SEDANG MEMBACA
When Bima Met Raya [Tamat]
ChickLitBima, si cowok yang selalu bilang dirinya an Ordinary guy. Merasa kehidupannya biasa aja dan mulai mensyukurinya saat bertemu sama Raya, si cewek yang pengen hidupnya biasa biasa aja. "Ray, gue harap hati lo bisa lebih luas dan lapang, lo bisa berb...