Mindfulness

26 7 4
                                    

26 ┆  Mindfulness

Pertama kalinya gua melihat seorang Raya merajuk, ternyata selama 3 hari ini dia berhasil mencari tau mantan gua yang terakhir. Meskipun dari awal gua mengenal dia sebagai cewek yang rasional, tapi ternyata Raya juga punya sisi cemburuan juga. Karena gua tipe orang yang kalo putus harus baik baik, maka gua nggak ada sama sekali hard feelings sama para mantan gua, jadilah gua nggak pernah menyembunyikan keberadaan mereka, karena bagaimanapun mereka kan bagian dari masa lalu gua, pernah sedih dan seneng bareng.

"ya aku juga ngerti, Kang, tapi kaya apa ya.. duh bingung jelasinnya" ucap Raya dengan bibir maju beberapa milimeter, "akutuh nggak jealous gituloh, cuma kaya nyesss gitu bayangin kamu sama dia main bareng ke taman safari, berduaan ngasih makan rusa, asik banget gitu, kenapa nggak dihapus di ignya, kan dia juga udah nikah" lanjutnya

Sebenernya kalo udah gini gua pengen ketawa, Raya kalo ngomel lucu, "ya kan itu dulu, Yang, dia lupa kali mau hapusnya, feedsnya kan banyak foto, sibuk dia punya anak bayi" jawab gua

Raya langsung mendelik, "kok tau dia punya bayi?" tanyanya

"ya kan temenan di ig, Yaaang" ujar gue gemas, "sayangku, jangan overthinking ya, aku sama dia dulu nggak seromantis aku sama kamu, tenang aja ya? mantan terbaik aku mah kamu, Yang, juara umum, apotek tutup" lanjut gua mencoba menenangkannya

"hah yaudahlah, nggak penting juga" ucap Raya lalu berjalan ke arah oven, ia sedang membuat loaf bread untuk sandwich, yang nantinya akan jadi sarapan dan  bekal makan siang gua besok. Dia kan udah bilang nggak penting nih ya, yaudah gua merasa urusan kali ini udah selesai.

Karena sekarang gua bekerja di kantor distributor produk FMCG, gua harus lebih pagi untuk pergi ke kantor. Tapi setelah menikah dan ada Raya yang selalu bangun pagi gua nggak pernah telat. Di kantor ini lagi lagi gua harus ngurusin surat jalan, kayanya emang udah jodoh gua ngurusin beginian.

"Bima, ada salam dari Bu Betty, aduh euy naik jabatan cepet nih" ledek salah seorang rekan seruangan gua, sebut saja dia Mas Kiki.

Berbeda sama di kantor Ayah, disini enviromentnya kerasa banget persaingannya. Selain itu istilah tembok kantor punya telinga tuh beneran ada. Tapi emang gajinya sepadan sih, jadinya sebisa mungkin gua nggak akan nyari masalah, normal ajalah, toh udah punya istri ini hidup gua jadi lebih tenang.

"waalaikumsalam" jawab gua tenang, "duh ya nggak mungkin ngelangkahin elu dong senior" lanjut gua, jadilah dia nggak ledekin lagi, ceming dia.

"eh elu kan baru nikah ya, gimana rasanya unboxing?" tanyanya lagi.

Sebenernya gua agak jengah nih ngomongin beginian, tapi kalo gua nggak ladenin udah pasti hidup gua di kantor nggak bakal aman dari gosip dan fitnah.

"ya mantep, Mas, lu juga nikah gih, kan enak balik kantor disambut istri" ucap gua cari aman

Dia mendecih pelan, "alah gitu doang mah nggak penting, yang penting mah bisa crot dimana aja, gua ngiri itunya doang punya bini tuh" ucapnya jujur bikin gua agak begidik ngeri. Pasalnya ni temen gua ini ada budget sendiri buat nge-BO, kan serem.

Karena nggak nyaman juga ngomongin beginian, gua pamit aja buat langsung pulang, "pamit ya, Mas" ucap gua dan segera ngacir ke parkiran.

Dipikir-pikir setelah menikah gua jadi selalu nelepon Raya selama di perjalanan pulang, entah kenapa perasaan gua lebih tenang kalo ngobrol bareng dia. Meskipun setelahnya kan langsung ketemu, tapi ditemenin sama Raya di perjalanan rasanya beda.

"Assalamualaikum, Yang lagi apa?" tanya gua sembari memakai tws.

Raya kedengerannya lagi ada di dapur, soalnya ada suara bowl berkelontang, "Waalaikumsalam, Kang, lagi bikin pesanan nih, aku load speaker kedengeran kan ya?"

When Bima Met Raya [Tamat]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang