Intimate Exchange

31 8 3
                                    

7 ┆  Intimate Exchange

    Sesuai perkiraan, pergi ke makam Nenek akhir pekan kemarin emang pasti ada apa apanya dan terbukti bahwa Mami mau nikah lagi. Tentu saja gue happy dengernya, tapi entah kenapa ada juga sedihnya. Gue berkeyakinan Mami bakal pindah dari rumah dan ninggalin gue sendiri.

"tapi bentar lagi juga kamu nikah sama Sam kan?" tanya Mami sesaat gue ngobrol sama beliau di perjalanan pulang, "Mami nggak usah khawatir ninggalin kamu sendirian" lanjutnya

Perasaan gue campur aduk, makin sini gue makin ragu sama Sam. Selain gue takut dia bakal jadi suami yang abusive, gue curiga dia nyembunyiin sesuatu dari gue. Tapi perasaan curiga  ini nggak memberikan pembuktian apapun, jadi bakal sulit buat ngomongin ini sama Sam.

    Hari ini seperti biasa gue diem di rooftop, nungguin Bima beres sholat, baru setelah itu kita  makan bersama. Jujur gue nggak peduli sih orang lain bakal bilang kita Office Couple lah atau apa karena kenyataannya kan nggak, kenapa harus pusing mikirin omongan orang lain. Sebenernya gue nggak kepikiran sama sekali tentang hal ini kalo nggak karena Cheryl yang ngomong ke gue. Padahal yang official jadian tuh dia sama si Tira anak gudang.

Datang dari arah musholla wajah Bima keliatan sumringah sambil ngeliatin ponselnya, "udah makan?" tanya Bima lalu memasukkan ponselnya ke saku.

Gue mengangguk, "udah, tumben lu lama sih, jadi gue duluan" kata gue, "lu bawa apa?" tanya gue

Bukannya jawab dia malah cengengesan, menunjukan 1 set tempat makan 3 tingkat dan membukanya di depan gue, "hehehe nih gua bawa makanan, dari adik sepupu pacarnya kakak gua" katanya

Omongan Bima barusan agak sulit dicerna sampai gue perlu menjabarkan siapakah sepupu dari pacar kakaknya, "oh.. sepupu ipar kakak lu ya berati?" tebak gue dan dibalas anggukan, "weh apaan ini ada kimbab, ada susu, ada buah" seru gue semangat, "cewek ini yang ngasih? naksir elu inimah"

Lagi lagi Bima cuma nyengir, "ya kan? dia naksir gua kan kalo ampe bekelin serantang gini?" tanyanya

Gue mengangguk, "iyalah, effort begini mah pasti pake cinta" kata gue yakin sembari mengunyah kimbabnya, ternyata enak, "terus kenapa tuh nggak lu tembak?"

"mau masuk kuliah dulu katanya" jawab Bima santai

Mendengar jawabannya gue keselek, "ha? masih SMA? lu mau pacaran sama minor?" tanya gue kaget

"makanya, gue harus tunggu dia sampe kuliah, biar nggak dikira pedofil" jawab Bima santai lalu menyuap buah potongnya lahap, "gue juga agak ngeri sih, takutnya gue malah manipulatif kalo pacaran ama bocah SMA, Ray" lanjutnya

Gue mengernyit, "ya harusnya nggak lu kasih harapan dong"

"sebenernya gua tuh nggak enak nolaknya, Ray, tapi dia ngebet banget pengen deketin gua, bingung harus gimana takutnya malah jadi berjarak, ngerti nggak lu?" terdengar helaan nafas setelahnya. Rupanya dia juga bingung harus bersikap gimana sama anak baru lulus SMA gini.

"iya sih.. lu orangnya nggak enakan, tapi lu harus punya pendirian, Bima, kan lu sendiri nggak suka sama dia kan?" tanya gue kembali melahap buah potong, "hmm enak"

Selama kenal sama Bima, gue selalu bisa melihat dia orang yang perhitungan banget dalam segala hal, ternyata buat hubungan juga dia jauh lebih perhitungan daripada yang gue kira. Semakin gue kenal sama Bima semakin nyaman gue sama dia. Andai kita kenal di waktu dan kesempatan berbeda, mungkin gue dengan mudahnya suka sama dia, mungkin sebenernya gue juga udah suka sama dia, tapi gue nggak bisa apa apa dengan perasaan ini, percuma.

"elu sama Sam kapan nikah? kayanya udah persiapan banyak ya lu berdua?" tanya Bima tiba-tiba bikin gue agak tersentak

"mana ada.. yang ada nyokap gue yang mau nikah" jawab gue enteng.

When Bima Met Raya [Tamat]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang