6. Archery

142 28 6
                                    

JEFRI POV

Sepertinya memang lebih mudah memanah hatinya.
Gue dari tadi mencoba memanah beneran tapi payah banget anjrit.

Mau nyalahin apa lagi? Nggak ada, emang guenya aja yang nggak becus.

Mahen lagi girang tuh karna akhirnya anak panahnya bisa tepat sasaran.

Udah sejam disini dan gue sampai udah nggak semangat lagi sekarang.
Perut udah laper, mata udah kabur, gue pengen cepet pulang pokoknya. Fuck.

Tapi setiap liat muka Putri, gue jadi masih ingin tidak tau diri dengan terus mencoba.
Apa ini namanya? Mulai jatuh cinta? Atau gue mendadak meliat sebuah peluang emas? Entah. Yang jelas, Putri menarik juga lama-lama.

Anyway, ada sepupu-sepupu Putri nih disini. Kan jadi makin grogi.

Kaga' usah gue spill ya mukanya. Cuma orang-orang numpang lewat yang pasti nggak akan buat kalian penasaran.

Ada sekitar empat orang. Dua cowok, dua cewek.
Entah fungsinya apa mereka ada disini. Karna dari tadi gue perhatiin pada diem aja.
Sesekali mereka keliatan bisik-bisik. Mungkin lagi ghibahin betapa bego'nya gue megang alat memanah ini.
Ya gimana.. kan gue kaga' punya pengalaman sama sekali. Maklumin dong.

.

"Udah bro nyerah aja." Ucap Mahen rada songong sambil mukanya ngejek banget, minta ditonjok.

Tapi gue terus mencoba.
Semakin mencoba, semakin kocak gue memanahnya.
Beda sama Mahen yang semakin mencoba jadi semakin mahir.
Si Mahen ini sepertinya emang mudah paham gitu kalau mempelajari sesuatu.

Dahlah. Gue akhirnya menyerah.

Gue taruh alat panahannya dan kemudian mendekat ke Putri. "Sorry Put, sepertinya gue emang kaga' bisa."

Putri senyum. "No worries."

Elah adem banget senyumnya. Sayang banget kalau kaga' jadi istri gue.

KAN.. JADI HALU.

.

Intinya, di permainan memanah ini, gue kalah dari Mahen.

Nggak ngerti lagi tujuannya apaan main panahan segala.
Kenapa nggak langsung baku hantam aja duel satu lawan satu gue sama Mahen kalau emang mau seleksi.
Untuk apa kita harus bisa memanah?
Bakal tinggal di hutan kah?
Atau kita berdua mau diajak pergi ke jaman majapahit pakai mesin waktu?

Yang jelas kalau kita hidup di masa lalu dan gue yang payah ini jadi suami si Putri. Kaya'nya Putri bakal makan hasil kebun aja tiap hari. Udah bisa dipastikan gue kaga' bisa berburu.

"Ngelamunin apa Jef?" Tanya Putri.

Anyway, kita lagi makan bareng keluarga Putri juga nih.

"Eh? Nggak apa-apa, nggak ngelamunin apa-apa." Jawab gue cepet.

"Okay, karna Mahen yang menang. Mahen bisa dapet hadiahnya." Ucap Putri.

Ini kita masih sambil nunggu makanannya siap.

Salah satu sepupu Putri ngeluarin satu koper gitu.

Apa nih? Nggak mungkin isinya duit kan?

Si sepupu yang entah namanya siapa ini mulai buka kopernya.

Yang dapet hadiah si Mahen, tapi gue yang ikutan kepo sampai miring-miringin kepala untuk ngintip isinya.

Dan berakhir dengan lemes, karna isinya BENERAN DUIT.

Penuh satu koper, pecahan seratus ribuan.

"Put?" Mahen pun heran.

Gue liat kanan kiri, mengamati ruangan ini.

Kita nggak lagi ada di acara -Bantuan Orang Miskin- settingan macam di TV atau channel orang kaya gabut gitu kan?

"Buat lo, totalnya ada berapa deh gue lupa. Terserah mau lo apain duitnya."

"Ini yang bener nih Put? Gue tadi cuma main panahan dengan skill payah bisa dapet duit segini banyak? Lo jangan becanda deh." Jawab si Mahen. Elah, basa-basi banget padahal pasti lagi girang dalam hati.

"Beneran. Dan next ada game lagi. Yang menang akan gue lunasi semua hutangnya. Kalian lagi punya hutang nggak? Dan berapa nominalnya kalau gue boleh tau?"

Wah. Makin aneh aja nih si Putri.
Beneran orang tajir lagi gabut kah?

"Gue ada sih pinjol. Tapi dikit." Jawab Mahen. "Lima puluh juta aja." Lanjutnya.

DIKIT PALA LU.

"Jefri?"

"Kaga' ada. Gue gini-gini paling anti berhutang. Gue cuma punya hutang puasa ramadhan aja sama hutang perasaan ke banyak orang."

"Idih." Respon Mahen.

Padahal gue kan jujur.
Miskin-miskin gini gue banyak yang naksir kali Hen.

"Yaudah kalau gitu next hadiahnya dengan lima kali lipat nominal hutangnya Mahen aja. Plus mobil deh biar bisa kalian pakai kerja."

Baik banget, harus jadi istri gue.
Tapi gimana caranya kalau gue selalu dipenuhi dengan kesialan gini?! Gimana caranya gue bisa main game dengan bener untuk dapetin Putri plus hadiahnya itu?!?! Shit. Makin dipikirin, makin terasa nggak mungkin.

"Next game nya adalah save the princess." Ucap sepupu yang lain.

Save the princess? Menyelamatkan Putri gitu?

"Ini kita disuruh ngapain?" Tanya gue.

"Liat aja minggu depan." Jawab salah satu dari mereka.

Duh penasaran. Semoga gue bisa menang deh. Soalnya yang kalah beneran kaga' dapet apa-apa nih kaya'nya.

.
.
.

Flashback dikit.

Tadi waktu gue bilang ini :
"Sorry Put, sepertinya gue emang kaga' bisa."

Si Putri kan jawab "No worries" tuh.

Tapi ada lanjutannya guys.
Lanjutannya sambil bisikin gue, "You already win my heart."

Anying. Merinding kan gue jadinya.
Rada cringe nggak sih? Tapi gue jadi senyum. Seperti punya harapan.
Begini kali ya rasanya orang-orang yang main shopee cocoki? Meskipun peluang menangnya 10:10.000, tapi tetap ingin mencoba. 😭

.

Gue udah di rusun lagi nih.
Bareng Mahen untuk menuju kamar masing-masing.

Naik tangga karna Lift masih rusak.

"Pertama gue harus pindah tempat tinggal sih. Rusun sialan ini udah nggak bisa gue toleransi lagi." Ujar Mahen masih sambil naik tangga dan beberapa kali mengeluh.

Asik banget yang baru dapet duit cash ratusan juta.
Gue jadi dia juga bakal pindah sih. Rusun ini emang udah kaga' layak huni. Curiga bentar lagi ambruk.

"Mau pindah juga? Gue pinjemin deh setengah. Game besok kalau lo menang, hadiahnya pakai bayar hutang ke gue? How?" Mahen ngajak gue untuk kerjasama. "Jujur, feeling gue kurang bagus. Kaya'nya gue bakal kalah." Lanjutnya seolah feeling nya selalu bener aja. Cih.

"Nanti deh gue pikir-pikir dulu." Jawab gue sambil lanjut menaiki anak tangga demi anak tangga.

Nggak boleh gegabah.
Apa jadinya kalau udah sial, gegabah pula.
Minimal sholat istikharah dulu lah.

Sampai di lantai dimana kamar gue berada.

Gue terdiam liatin tulisan yang di tempel pakai kertas bekas ulangan anak SD di pintunya.

'Pintu rusak, naik lagi satu lantai lalu turun dari tangga sebelah kiri gedung'.

Bangsaaaaaaat.

"Bro, jadi deh gue pindah." Ucap gue ke Mahen. Udah muak.

BAD LUCK ( Jisoo x Jaehyun / JAESOO )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang